JENG BUKU

6/17/2015 08:55:00 PM



Setiap manusia memiliki peran dalam kehidupannya masing-masing, ada yang memiliki peran dan profesi sebagai guru, pejabat, dokter, polisi, politisi, pegawai kantoran, dan lainnya. Peran ini hanyalah sebagian kecil, masih banyak peran yang bisa dilakukan, tidak terbatas dan tidak mengenal suku, agama dan hal-hal yang membatasi lainnya. Kita adalah peran yang kita pilih, entah itu baik buruk, kecil besar, ataupun abu-abu maupun samar, peran ini hanya sebuah pilihan, pilihan yang sekali lagi bebas dan bertanggung jawab.

Komunitas Beraksi (KORSI) mengajak kita semua berperan nyata bagi kemajuan bangsa melalui buku dan aksi sosial lain

Berlatar dari peran tersebutlah KORSI bergerak maju selangkah demi selangkah mengengam harapan setiap anak manusia di ujung Indonesia sana yang menantikan setiap buku bacaan yang seharusnya kami salurkan dengan dukungan dana yang mencukupi. 

KORSI bukanlah suatu bentuk yang baku, kami melebur menjadi bentuk semu namun nyata, karena kami hanya wujud sementara dari beberapa komunitas yang peduli dengan nasib anak bangsa yang ingin mengetahui setiap kata-kata dan pembelajaran dari buku yang disalurkan. Komunitas yang bergerak di dalamnya ada Hibah Buku, SAJUBU, Buku Bagi NTT, Sagu Maluku, Komunitas Filantropi, Buku Berkaki, Blogfam, Sekolah Raya, dan kami masih menerima beberapa komunitas dan perseorangan lain yang ingin bergabung demi aksi nyata ini.

#JENGBUKU membuka Donasi
#JengBuku (Jualan Demi Ongkir Buku) akan diadakan pada hari Sabtu, 4 Juli 2015 bertempat di Taman Menteng, Jakarta. Untuk menyemarakan suasana #JengBuku menghadirkan beberapa musisi yang menemani sore sebelum berbuka dalam lapak melodi, kemudian terdapat Lapak donasi yang membuka dropbox (sumbangan) berupa buku bacaan , buku gambar, pensil warna dan lainnya, tak lupa bagi anak-anak dan remaja serta dewasa yang ingin membaca, disediakan lapak baca berupa perpustakaan keliling.



Sebagai wujud pengumpulan donasi, kami membuka lapak dibuang sayang, yatu penjualan barang-barang bekas yang masih layak pakai. Untuk memenuhi lapak tersebut, kami membuka dan menerima donasi berupa pakaian, aksesoris, tas, sepatu dan beberapa barang lainnya dengan menghubungi Salman dan Novita. 



Website KORSI : http://komunitasberaksi.tumblr.com
Twitter : @aksikami 

You Might Also Like

26 Comments

  1. Sukses untuk acara sosialnya, abg hadir juga kan? Waduh, aku-nya nih yg kejauhan dari medan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Sabda, InsyaAllah abang hadirlah Da, hahaha, kan pj garage salenya :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. @Anazkia, makasih Anaz, kan acara bareng2 hahaha

      Hapus
  3. Semoga lancar acaranya ya, kak.

    BalasHapus
  4. bakalan seru nih acaranya, semoga dilancarkan acaranya :)

    BalasHapus
  5. acara yang bagus di bulan ramadhan ini, dan semoga banyak para donasi, semoga lancar dan sukses untuk acaranya

    BalasHapus
  6. semoga sukses ya mas salman acara nya :)

    BalasHapus
  7. pengen ke sana juga, pastinya seru tapi jauh kali dari medan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Komburkali, makasih , salam buat anak2 medan

      Hapus
  8. Penasaran dengan istilah Jeng Buku... ternyata acara hebat. Semoga sukses ya, mas. In shaa Allah pengen datang nanti tanggal 4 Juli

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Dona, silahkan datang Mba, kami menyambutnya dengan meriah :D

      Hapus
  9. xixixi kirain jeng buku itu semacam ambasador untuk buku...smg dana yang terkumpul udah cukup untuk menyebarkan buku ke pelosok tanah air,

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah banyak yang ngadain acara ginian. :)

    BalasHapus
  11. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    BalasHapus
  12. makasih gan infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  13. terimakasih bos infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus