Love 15 Rio Febrian Concert


Beberapa minggu lalu, tepatnya 12 Agustus 2015, saya diberikan sebuah kejutan. Kejutan spesial menghadiri sebuah konser yang sudah lama saya idamkan. Iya, konser Rio Febrian yang telah menjalani kehidupan bermusiknya selama genap 15 tahun. Bukan hal yang mudah untuk menembus angka 15 tahun di dunia belantika musik tanah air yang penuh dengan dinamika. Salut untuk Rio atas prestasi dan eksistensinya.

Kebetulan saya menyukai beberapa lagu Rio seperti Jenuh, Tiada Kata Berpisah, Bukan Untukku dan hits-hits lain yang banyak kalau disebutkan satu per satu. Satu hal yang saya kagumi dari seorang Rio Febrian adalah konsistensinya dalam pangung hiburan serta kualitas vokal yang masih seperti pada saat awal kemunculannya di akhir 90-an. Karirnya dimulai ketika menjuarai ajang Asia Bagus pada paruh akhir 1990-an. 

Penuh Kejutan 


Saya beserta beberapa teman seperti NagaCentil , Arie Goiq, Eka dan BiniBule bersedia menanti konser yang sempat mengalami kemunduran waktu. Konser yang dijadwalkan pukul 20.00 WIB ini baru dimulai sekitar 20 menit kemudian. Namun, hal itu tak membuat saya kecewa. Saya malah lebih penasaran dan antusias.

Rio Febrian muncul dengan sebuah lagu-lagu khasnya yang sangat 'galau' dan 'romantis'. Saya larut bersama seluruh penonton konser dengan turut serta bernyanyi dan melambaikan tangan tanda menikmati seluruh lagu yang ditampilkan.

Setting pangung luas dengan layar yang besar dan band pengiring membuat Rio sangat bebas kesana kemari dan mengekpresikan seluruh rasanya dalam gerakan dan suaranya yang merdu. Inilah yang tak dapat saya rasakan ketika melihat Rio Febrian di televisi, sebuah kebanggaan tentunya bisa menonton konser secara live.

Beberapa lagu dilewati dengan meriah, kini giliran Rio mengapresiasi sebuah lagu dari legenda musik Indonesia, Koes Plus. Lagu bertajuk "Why Do You Love Me".  Suasana nostalgia ini tentunya makin menjadi. Saya suka lagu Koes Plus satu ini. Bagi saya, lagu ini memiliki 'prestise' tersendiri bahwa musik Indonesia pun tak kalah hebatnya dari musik luar negeri. Saya bangga.

Layar kemudian berganti dengan seorang Glen Fredly, sahabat karib Rio. Sayang sekali Glen tidak dapat hadir dalam konser ini. Glen memang sangat dekat dengan Rio, apalagi dilatarbelakangi era yang sama dalam industri musik Indonesia.

Namun, siapa sangka, setelah Rio menyanyikan lagu 'All My Life' yang pernah dinyanyikan bersama Glen, kemudian secara nyata Glen hadir untuk memeriahkan acara ini. What a surprise. Nice banget.


Penampilan Rio dan Glen memang istimewa, seistimewa pada saat mereka berduet beberapa tahun silam seperti video yang diambil dari youtube dibawah ini.


Lagu inilah yang menduetkan Rio dan Glen pada awal tahun 2000-an dan menjadi icon sebagai dua orang penyanyi pria terbaik di musik Indonesia.


Pelantun lagu 'Menangis Semalam' dan 'Satu Jam Saja' ikut menyumbangkan suara pada konser Rio Febrian kali ini. Selain mengobati rasa kangen dengan fans-fansnya, Audy juga merasakan atmosfir yang sangat luar biasa pada konser kali ini. Saya merasa bahagia juga bisa menyaksikan Audy dari jarak dekat. Mengenai kualitas vokalnya, sangat tak diragukan lagi. Vokalnya masih sama dengan ketika pertama kali melantunkan 'Satu Jam Saja'.

Sang Komposer 



Berbicara mengenai Rio Febrian, pasti tak lepas dari komposer dari lagu-lagu romantis yang telah dinyanyikan selama 15 tahun ini. Salah satu yang memiliki andil dalam lagu seorang Rio Febrian adalah Yovie Widianto. Lagu yang menjadi hits tersebut berjudul Salahi Aku atau dikenal sebagai "Ku Jatuh Cinta Lagi". Lagu itulah salah satu yang saya sukai. Memang sangat 'galau' dan sangat cocok untuk bersenandung di kala galau menentukan pilihan. Selain Yovie, hadir pula Andi Rianto yang mengiringi beberapa lagu Rio yang hits.

I Believe I Can Fly



Sekedar flashback, Rio Febrian adalah juara Asia Bagus yang dulu pernah diadakan di Singapura. Pada saat menjuarai Asia Bagus, Rio menyanyikan sebuah lagu yang sangat fenomenal pada saat itu, yaitu 'I Believe I can Fly'. Lagu itulah yang menjadi gerbang pembuka karir seorang Rio Febrian di belantika dunia musik tanah air.

Persembahan lagu inilah yang membuat saya dan seluruh penonton larut dan dibuat seperti terbang keangkasa. Sangat menikmati dan membuat ketagihan.

IndiHome 

Pada konser kali ini, IndiHome menjadi sponsor utama. IndiHome merupakan paket internet dan tv yang memiliki jaringan fiber optic sehingga tahan terhadap cuaca hujan sekalipun. Saat ini IndiHome telah memiliki jaringan di Jabodetabek.

Selain mendapatkan beberapa paket tv yang lengkap dan internet dengan kecepatan tinggi, IndiHome juga menawarkan kemudahaan seperti pembayaran yang mudah dan fitur-fitur lain yang memudahkan penggunanya.

Info lengkap : IndiHome .


Love 15 Rio Febrian Concert Love 15 Rio Febrian Concert Reviewed by Salman Faris on 8/31/2015 07:30:00 PM Rating: 5

4 komentar:

  1. Pasti seru sekali acaranya ya mas, terlebih kalau kita nontonnya ditemani pasangan. Soalnya lagu-lagu Rio febrian memang kebanyakan lagu romantis dan melankolis...

    BalasHapus
  2. bisa nonton langsung..keren deh...aku pengen juga lihat konsernya si rio febriyan...

    BalasHapus
  3. seruuuu..mupeng deh maan.....aku ngefans sama glenn hihihi

    BalasHapus
  4. wah gua juga suka rio febrian. dia ngeluarin album baru ya?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.