siAPP Berbagi Dengan Wakaf Al-Quran

Berbagi bukanlah menurut satuan besaran dan jumlah saja, namun lebih bernilai apabila nilai manfaat yang diberikan melebihi nominal apapun juga. Berbagi menurut keyakinan hati dan ikhlas, bukan tak mungkin akan dibalas oleh Allah Swt dengan berlipat-lipat ganda pahala dan rejeki kita. 

Kisah-kisah keajaiban dari berbagi atau sedekah seakan bergema di kepala saya. Kisah yang menurut akal dan logika tak akan dapat ditemukan hubungan antara nominal dengan pahala atau rejeki yang kemudian diterimanya di lain waktu. Atau secara matematis bahwa jika 1 + 1 akan menjadi dua, namun dalam ilmu berbagi 1 + 1 bukanlah 2 melainkan akan berlipat ganda hingga mencapai angka 10 bahkan bisa sampai 100 atau 1.000. 

Keajaiban Berbagi

Dokumentasi : www.wakafquranku.org
Kisah seorang pengendara motor yang kehabisan bensin di tengah jalan. Tujuan utamanya menghadiri sebuah pengajian dengan jarak tempuh sudah tak jauh lagi. Namun sayang, arah Pom Bensin justru berlawanan dan sangat jauh. Niat untuk mengisi bensin diurungkan nanti karena di sakunya hanya terdapat uang 5.000 saja. Ia berniat mengisi bensin setelah pengajian selesai. Dituntunlah motor tersebut ke pengajian.

Sesampainya di pengajian, Pak Ustad menghimbau seluruh jamaahnya untuk memberikan sedekah demi kelancaran pembagunan masjid. Uang 5.000 yang tadinya diniatkan untuk membeli bensin, akhirnya bermuara di kotak sedekah. Meski pertarungan di batinnya sempat tarik ulur namun niat sudah bulat dan uang sudah terlanjur berada di dalam kotak tersebut.

Motor yang lumayan berat mendadak lebih berat karena bercampur keraguan dan penyesalan. Tak berapa lama, beruntunglah seorang teman pengajian menghampirinya. Kemudian tanpa sadar, teman itu dengan baik hati membelikan beberapa liter bensin seharga 10.000. Ia mengucap syukur atas pertolongan temannya. Sebelum meninggalkan Pom Bensin, teman pengajiannya menyerahkan sebuah amplop. Ia merasa tersanjung menerima amplop tersebut. Dua pertolongan setelah Ia menyedekahkan uang 5.000 ternyata sangat nyata. Bahkan, siapa sangka kalau amplop yang diberikan ternyata bernilai 5 juta.

Dari kisah sederhana ini, kita dapat mengambil satu hikmah, bahwa sedekah membawa kita ke level yang berbeda. Artinya, bisa saja kita memberikan untuk menerima kembali dalam bentuk yang tak terhingga. Disamping itu, bukankah rejeki adalah titipan dari Allah Swt dan terdapat beberapa bagian yang memang harus dibagikan. Sungguh luar biasa keajaiban berbagi ini.

Kertas Halal Untuk Al-Quran 



Beragam orang beragam pemikiran menanggapi kertas yang digunakan untuk mencetak Al-Quran. Namun, tak sedikit yang mengetahui bahwa Indonesia memiliki pabrik kertas dengan kualitas terbaik dan dijamin halal sehingga tidak terdapat keraguan sedikit pun. Salah satu perusahaan dari grup Asia Pulp and Paper (APP) yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper inilah yang membuat kertas untuk Al-Quran.

Kualitas kertas yang baik dan halal tentu saja tak diragukan lagi, apalagi setelah merambah pasar Internasional dengan ekspor ke berbagai negara di Timur Tengah antara lain Mesir, Turki, Suriah dan Lebanon.

Lalu apa yang menjadikan kualitas kertas APP Grup dipilih menjadi salah satu dari sekian banyak perusahaan kertas di Indonesia bahkan Dunia? Kualitas tinggi, tekstur dan kemampuan kualitas cetak yang di desain untuk kebutuhan khususnya Al-Quran dan yang pasti Halal dengan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Maka, tidak diragukan lagi bahwa kertas tersebut tidak akan membuat Al-Quran dengan kualitas yang tidak bagus, apalagi untuk mencetak sebuah kitab suci, dibutuhkan sebuah komitmen yang tinggi dan sebuah tanggung jawab moral yang luar biasa.

Dengan berkembangnya teknologi, PT Indah Kiat Pulp & Paper berencana untuk mengembangkan kertas Al-Quran dengan parfum atau aroma terapi sehingga membaca Al-Quran pun akan sangat menyenangkan dan menenangkan. Wow, sungguh luar biasa teknologi Sinartech ini.

Semoga kedepan bukan tidak mungkin, Indonesia akan menjadi salah satu pengekspor kertas Al-Quran di Dunia dengan jangkauan pasar Internasional yang main luas. Amin.

Yuk Berbagi Dengan Wakaf Al-Quran 


Dengan uang Rp 50.000 kita sudah bisa wakaf Al-Quran loh. Serius ini? Iya, Sinarmas Grup bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan sebuah wakaf Al-Quran dengan sistem yang tidak terlalu ribet dan cukup dengan online saja. Namun sebelumnya, saya akan mengungkapkan kenapa harus wakaf Al-Quran bukan wakaf yang lain?

Mengapa Wakaf Al-Quran ?

Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di Dunia. Satu fakta lainnya, kebutuhan mushaf Al-Quran pertahunnya adalah dua juta sedangkan yang sudah dipenuhi sekitar 60.000. Maka, dengan minimnya pemenuhan tersebut, dibutuhkan banyak Al-Quran untuk disebrluaskan.

Wakaf Al-Quran Mulai Dari 2008

Sinarmas Group dengan kmitmen tinggi telah memulai wakaf ini semenjak tahun 2008 dengan telah menwakafkan Al-Quran sebanyak 385.000 Al-Quran, 20.000 Cara Belajar Membaca (CBM) dan 300 Al-Quran Braile bagi tuna netra.Tahun 2016 ini, akan diwakafkan sebanyak 100.000 Al-Quran, CBM dan Al-Quran Braile sebanyak 20.000.


Cara Belajar Membaca (CBM) dan Juz Amma di maksudkan untuk membantu masyarakat untuk lebih memahami Al-Quran dan bagi yang belum dapat membaca Al-Quran bisa mempelajarinya. Karena sampai saat ini masih banyak muslim yang belum dapat membaca Al-Quran dengan lancar.

Wakaf Online 

Nah, ini dia wakaf Al-Quran yang hanya membutuhkan Rp 50.000 untuk satu Al-Quran. Wakaf Online dapat mengakses www.wakafquranku.org  dan terdapat beberapa tahap yang harus dilaksanakan salah satunya adalah memilih tempat pendistribusian Al-Quran. Wakaf Online bisa secara pribadi maupun institusi.


Beberapa lokasi dan institusi yang sedang membutuhkan Al-Quran ditampilkan dalam website sehingga sangat terjamin keaslian dan tidak ada keraguan sedikit pun.

Selain dapat menyumbankan wakaf, bagi institusi yang sedang membutuhkan Al-Quran pun dapat menghubungi kontak Wakaf Online di website www.wakafquranku.org .

Alamat Wakaf Al-Quran : 

Customer Relationship management ACT
Jl. IR. Juanda N0. 50, Ciputat

Telepon : 021-741 4482

Email : admin@wakafquranku.org / wakafquranku@act.or.id

Proses Wakaf Online



Nah, bagi yang belum jelas, ini dia skema Wakaf dan Distribusi mulai dari awal sampai Al-Quran tersebut bisa diwakafkan.

Kegiatan Selain Wakaf 




Selain Wakaf Al-Quran, terdapat beberapa kegiatan lain seperti bazaar minyak goreng yang dilaksanakan oleh Sinarmas Grup. Kegiatan ini turut andil dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan jelang lebaran. 

So, kamu mau kan wakaf Al-Quran kalau prosesnya mudah dan tidak berbelit-belit. Mau kan? 

siAPP Berbagi Dengan Wakaf Al-Quran siAPP Berbagi Dengan Wakaf Al-Quran Reviewed by Salman Faris on 6/21/2016 02:20:00 AM Rating: 5

3 komentar:

  1. Yah shodaqoh kita niatkan untuk berbagi dengan ikhlas. Perkara nanti dibalas berlipat ganda jangan jadi tujuan utama. Kalau niatnya shodaqoh terus nanti berharap dapat yang berlipat kayaknya nggak manjur ya Man :)

    BalasHapus
  2. Kapan-kapan aku diajak ya, Man. Aku suka acara-acara kayak gini. Qurannya bagus. Semoga anak-anak kita ini menjadi anak-anak yang salih dan salihah, pembela agama dan orangtua. Aamiin.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.