FWD Loop, Asuransi Zaman Milenial

  • 2/15/2018 11:34:00 AM
  • By Salman Faris
  • 1 Comments


Pada awal usia 20-an, saya sebetulnya sangat tidak memperhatikan apa itu perlindungan bagi diri sendiri sehingga melakukan apapun sesuai passion akan lebih mudah. Dulu, saya habiskan uang tersebut untuk hang out, ngopi-ngopi cantik, liburan dan lain-lain. Entah apa yang ada dipikiran saya saat itu, namun setelah dihitung-hitung biaya hang out dan main-main lebih banyak daripada kebutuhan pokok seperti makan atau transportasi. 

Gaya hidup memang mengharuskan saya untuk sekedar mencoba cafe-cafe baru atau belanja online sehingga tanpa sadar telah membuat saya lebih konsumtif. Padahal biaya perlindungan itu lebih penting, apalagi saya yang jauh dari orang tua tentu saja membutuhkan perhatian khusus pada saat sakit. Who will help you? Siapa yang peduli denganmu kalau bukan dirimu sendiri. 


Saya baru ingat, ada satu postingan instagram yang membuat saya terkejut. Seorang karyawan dengan gaji sekitar 27 juta, namun tidak bisa menabung sama sekali bahkan mala berhutang pada kartu kredit. Setelah diusut, gajinya dihabiskan untuk memesan kopi berbagai rasa dengan range harga ratusan ribu per sekali pesan, dan hal ini dilakukan setiap hari. Wow, 27 juta setiap bulan tidak bisa mencukupi gaya hidupnya. Agak tidak rasional, namun hal ini terjadi kalau tidak bisa menghentikan kebiasaan buruk ini. 

Lalu saya juga ingin menikmati kehidupan dan bergaya, apa yang harus dilakukan? Bagi saya gaya hidup perlu namun jangan memaksakan diri. Artinya setiap bulan harus diatur berapa persen pengeluaran untuk ngopi-ngopi cantik. Tentu saja ngopi-ngopi ini jangan dilakukan setiap hari. Lakukanlah setiap minggu sekali dengan setiap transaksi tidak boleh lebih dari 100 ribu misalnya. Jadi biaya ngopi-ngopi tidak lebih dari 400 ribu setiap bulannya. 


Biaya perlindungan atau asuransi ternyata tidak lebih dari biaya ngopi-ngopi tadi loh, hanya sekitar 250 ribuan setiap bulannya. Jadi, sebetulnya memiliki asuransi diusia dini pun sangat disarankan, sehingga segala resikonya pun dapat diatasi. 

Trust me, kita akan sangat nyaman menjalani kehidupan hanya dengan pengorbanan yang sedikit dibandingkan dengan gaya hidup yang tidak menjamin kehidupanmu nantinya. Tapi, FWD memberikan semuanya kepada semua orang untuk dapat menikmati diskon di aplikasi FWD Max. 




What is FWD Loop? FWD Loop adalah sebuah asuransi yang komplit tanpa ada tapinya dan memberikan perlindungan yang tidak menguras dompetmu. Bagi generasi milenial, pasti memprioritaskan gonta-ganti hape atau sibuk merencanakan traveling ke mana-mana, padahal bisa disisihkan sekitar 250 ribu saja setiap bulan untuk mendapatkan berbagai manfaat. 

Lalu untuk usia sedang sekitar 26-40 tahun, berapa premi yang harus dibayar tiap bulannya? Hanya dengan 500 ribu saja, maka semua manfaat akan didapatkan. Berikut adalaah nilai premi untuk setiap calon nasabah.

Usia 18-25 tahun nilai preminya Rp 250.000
Usia 26-40 tahun nilai preminya Rp 500.000
Usia 40-45 tahun nilai preminya Rp 750.000
Usia 46-55 tahun nilai preminya Rp 1.000.000


5 Manfaat Dalam Loop

1. Manfaat Meninggal 

Manfaat meninggal berupa uang pertanggungan dan nilai investasi (jika ada) akan diberikan apabila risiko kematian terjadi.

2. Manfaat Kecelakaan 

Manfaat ketidakmampuan atau meninggal akan diberikan apabila kamu menderita ketidakmampuan atau meninggal karena kecelakaan.


3. Manfaat Penyakit Kritis 

Manfaat penyakit kritis berupa uang pertanggungan akan diberikan apabila kamu menderita salah satu penyakit kritis. berupa uang pertanggungan akan diberikan apabila kamu menderita salah satu penyakit kritis.

4. Manfaat Rawat Inap

Manfaat rawat inap dan tindakan bedah akan diberikan apabila kamu menjalani rawat inap atau tindakan bedah di rumah sakit.

5. Manfaat Investasi
Manfaat investasi (termasuk hasil investasinya) dapat kamu nikmati selama polis kamu berlaku.


Wah, ternyata masih ada ya asuransi dengan range harga dibawah satu juta namun sangat banyak manfaatnya mulai dari rawat inap, kecelakaan, kematian, penyakit kritis dan investasi. Coba bandingkan dengan asuransi sejenis lainnya, pasti tidak sekomplit dan semurah ini kan. Informasi lengkap mengenai FWD Loop bisa diakses disini

Selamat menikmati kehidupan dengan passion yang selama ini diminati, jangan takut dengan resiko-resiko yang terjadi karena telah dilindungi. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kalo ngopi-ngopi bisa, masa buat proteksi finansialnya aja gak bisa ya? :D

    BalasHapus