FWD Loop, Asuransi Zaman Milenial

2/15/2018 11:34:00 AM


Pada awal usia 20-an, saya sebetulnya sangat tidak memperhatikan apa itu perlindungan bagi diri sendiri sehingga melakukan apapun sesuai passion yang malah kadang menjerumuskan. Dulu, saya habiskan uang tersebut untuk hang out, ngopi-ngopi cantik, liburan dan lain-lain. Entah apa yang ada dipikiran saya saat itu, namun setelah dihitung-hitung biaya hang out dan main-main lebih banyak daripada kebutuhan pokok seperti makan atau transportasi. 

Gaya hidup memang mengharuskan saya untuk sekedar mencoba cafe-cafe baru atau belanja online sehingga tanpa sadar telah membuat saya lebih konsumtif. Padahal biaya perlindungan itu lebih penting, apalagi saya yang jauh dari orang tua tentu saja membutuhkan perhatian khusus pada saat sakit. Who will help you? Siapa yang peduli denganmu kalau bukan dirimu sendiri. 


Saya baru ingat, ada satu postingan instagram yang membuat saya terkejut. Seorang karyawan dengan gaji sekitar 27 juta, namun tidak bisa menabung sama sekali bahkan malah berhutang pada kartu kredit. Setelah diusut, gajinya dihabiskan untuk memesan kopi berbagai rasa dengan range harga ratusan ribu per sekali pesan, dan hal ini dilakukan setiap hari. Wow, 27 juta setiap bulan tidak bisa mencukupi gaya hidupnya. Agak tidak rasional, namun hal ini terjadi kalau tidak bisa menghentikan kebiasaan buruk ini. 

Lalu saya juga ingin menikmati kehidupan dan bergaya, apa yang harus dilakukan? Bagi saya gaya hidup perlu namun jangan memaksakan diri. Artinya setiap bulan harus diatur berapa persen pengeluaran untuk ngopi-ngopi cantik. Tentu saja ngopi-ngopi ini jangan dilakukan setiap hari. Lakukanlah setiap minggu sekali dengan setiap transaksi tidak boleh lebih dari 100 ribu misalnya. Jadi biaya ngopi-ngopi tidak lebih dari 400 ribu setiap bulannya. 


Biaya perlindungan atau asuransi ternyata tidak lebih dari biaya ngopi-ngopi tadi loh, hanya sekitar 250 ribuan setiap bulannya. Jadi, sebetulnya memiliki asuransi diusia dini pun sangat disarankan, sehingga segala resikonya pun dapat diatasi. 

Trust me, kita akan sangat nyaman menjalani kehidupan hanya dengan pengorbanan yang sedikit dibandingkan dengan gaya hidup yang tidak menjamin kehidupanmu nantinya. Tapi, FWD memberikan semuanya kepada semua orang untuk dapat menikmati diskon di aplikasi FWD Max




What is FWD Loop? FWD Loop adalah sebuah asuransi yang komplit tanpa ada tapinya dan memberikan perlindungan yang tidak menguras dompetmu. Bagi generasi milenial, pasti memprioritaskan gonta-ganti hape atau sibuk merencanakan traveling ke mana-mana, padahal bisa disisihkan sekitar 250 ribu saja setiap bulan untuk mendapatkan berbagai manfaat. 

Lalu untuk usia sedang sekitar 26-40 tahun, berapa premi yang harus dibayar tiap bulannya? Hanya dengan 500 ribu saja, maka semua manfaat akan didapatkan. Berikut adalaah nilai premi untuk setiap calon nasabah.

Usia 18-25 tahun nilai preminya Rp 250.000
Usia 26-40 tahun nilai preminya Rp 500.000
Usia 40-45 tahun nilai preminya Rp 750.000
Usia 46-55 tahun nilai preminya Rp 1.000.000


5 Manfaat Dalam Loop

1. Manfaat Meninggal 

Manfaat meninggal berupa uang pertanggungan dan nilai investasi (jika ada) akan diberikan apabila risiko kematian terjadi.

2. Manfaat Kecelakaan 

Manfaat ketidakmampuan atau meninggal akan diberikan apabila kamu menderita ketidakmampuan atau meninggal karena kecelakaan.


3. Manfaat Penyakit Kritis 

Manfaat penyakit kritis berupa uang pertanggungan akan diberikan apabila kamu menderita salah satu penyakit kritis. berupa uang pertanggungan akan diberikan apabila kamu menderita salah satu penyakit kritis.

4. Manfaat Rawat Inap

Manfaat rawat inap dan tindakan bedah akan diberikan apabila kamu menjalani rawat inap atau tindakan bedah di rumah sakit.

5. Manfaat Investasi
Manfaat investasi (termasuk hasil investasinya) dapat kamu nikmati selama polis kamu berlaku.


Wah, ternyata masih ada ya asuransi dengan range harga dibawah satu juta namun sangat banyak manfaatnya mulai dari rawat inap, kecelakaan, kematian, penyakit kritis dan investasi. Coba bandingkan dengan asuransi sejenis lainnya, pasti tidak sekomplit dan semurah ini kan. Informasi lengkap mengenai FWD Loop bisa diakses disini

Selamat menikmati kehidupan dengan passion yang selama ini diminati, jangan takut dengan resiko-resiko yang terjadi karena telah dilindungi. 

You Might Also Like

20 Comments

  1. Kalo ngopi-ngopi bisa, masa buat proteksi finansialnya aja gak bisa ya? :D

    BalasHapus
  2. Mulai dari 250ribu sudah bisa mendapatkan manfaat sebanyak itu, perlindungan lengkap FWD LooP dengan harga yang terjangkau.

    BalasHapus
  3. Hayoo anggaran ngopi udah 400 ribu, berarti ikutan asuransi FWD LooP yang cuma 250 bisa dong ya xixi. Bener banget, kalau bukan diri kita sendiri yang peduli dengan kesehatan lalu siapa lagi, apalagi jika keluarga jauh dan hanya kita sendiri. Toss akupun disini hanya barengan anak dan suami. Keluarga besar di Malang hehe, makanya kudhu merhatiin banget nih sama yang namanya kesehatan, cuss ahh pisahin duit dulu buat preminya. Secara umur kita beda sikit wkwkkw, otomatis preminya pun beda ya harganya haha

    BalasHapus
  4. Kalau gaji Rp 27 juta tapi tak punya asuransi dan malah lebih banyak ke kedai kopi itu mah sayang banget hidupnya. Memang ya jaman skarang kita harus makin pintar untuk mengelola keuangan dengan baik dan tentunya perlindungan jiwa

    BalasHapus
  5. Memang betul gaji kamu akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup tapi nggak akan pernah cukup untuk memenuhi Gaya Hidup kamu.

    Kalau dimulai dengan harga 250.000 rasanya bisa lha ya untuk beli premi FWD LooP ini.

    BalasHapus
  6. Komplit terjangkau dan mudah ya FWD LooP... Akhirnya ada asuransi yang komit bgt kayak gini yah

    BalasHapus
  7. Bener-bener kumplit plit plit ya mass. 5 manfaat dalam 1 produk. I LooP yu pul dah. Kereen euy

    BalasHapus
  8. Meski preminya murah tapi manfaatnya FWD LooP ini banyak juga ya Mas.

    BalasHapus
  9. Makin mudah, makin murah, makib fleksibel aja ya asuransi zaman now.

    BalasHapus
  10. Wah ini nih yang enak, murah dan simpel berasuransi di FWD life.

    BalasHapus
  11. Ngopi-ngopinya bisa juga lho 'disokong' sama penawaran-penawaran menggiurkan yang ada di FWD Max. Apalagi kalau udah bergabung pakai FWD LooP, kan bisa nambah terus poinnya. Jadi, pakai asuransi iya, ngopi-ngopi juga bisa jalan terus.

    BalasHapus
  12. gaji 27 juta dan masih ngutang ke cc, wah memang kalo nurutin gaya hiduo mah gak akan ada habisnya ya . Fwd LooP ini beneran praktis ya dan preminya juga terjangkau, cocok buat poeple jaman now yang pengen serba praktis.

    BalasHapus
  13. aku kira mas salman mau terbang kemana hahaha. seru yah asuransi makin muda

    BalasHapus
  14. lucu banget foti terakhirnya. saranghae ala ala korea.
    btw emang asuransi kekinian dengan premi terjangkau dan mencakup semua kebutuhan kita bisa bikin kita jatuh hati ya kak

    BalasHapus
  15. penting banget ya punya asuransi yang seperti ini, murah dan paket komplit

    BalasHapus
  16. Gilaaa, oke banget nih dgn paket lengkap, murah juga mudah, ahhhh

    BalasHapus
  17. Gaya hidup emang perlu untuk tuntutan profesi juga sih ya terkadang tapi setuju deh jangan sampe memaksakan. Memproteksi diri itu memamng penting apalagi sekarang udah ada FWD LooP, yang mudah bahkan terjangkau biaya preminya, so siapakan proteksi dirimu sejak dini is a must ya Ka Salman :)

    BalasHapus
  18. berguna nih untuk kamuu yang suka banget kedinginan wkwka biar kalo sakit udah tercover asuransi wkwkw

    BalasHapus
  19. Mas Salman, fotonya kayak terbang gituuuu, ati2 jatooh.
    eh tp jatoh jg gpp sih, kan udah pake asuransi FWD Loop ya? hihi

    BalasHapus
  20. 27jt juta sebulan kalau bikin investasi dan asuransi duhh enaknya tabungan udah segunung. Sayang kalau lihat begitu, tapi ini pilihannya

    BalasHapus