Nostalgia Lagu ABBA Bersama Mamma Mia Live In Jakarta

  • 9/05/2018 01:44:00 PM
  • By Salman Faris
  • 1 Comments

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia

Pada saat karaoke, lagu-lagu yang ada di playlist kadang suka bikin geleng-geleng kepala. Iya, bos saya biasanya suka memilih lagu ajaib dan terasa asing ditelinga saya. Saat memutar lagu Dancing Queen, bukan hanya bos saya saja yang ikut berdansa, seluruh ruangan pun turut mengikuti irama. Mulanya saya hanya mengikuti irama saja, namun ketika bagian reff, saya pun bernyanyi bersama bos dan seluruh teman yang ada di ruangan. Siapa yang tak mengenal ABBA? Sebuah legenda dari Inggris yang sangat tersohor pada masanya. Bahkan penggemar ABBA terus ada dan loyal sampai saat ini. 

Bukan rahasia lagi kalau saya suka K-Pop terutama Girls Generation, girls group asal Korea Selatan yang sangat legendaris. Kebetulan sekali Girls Generation pernah menyanyikan lagu yang sama dengan ABBA yaitu Dancing Queen. Meski memiliki makna lagu yang berbeda, namun musik yang groove dan sangat enak didengar sama-sama menjadikan lagu Dancing Queen ini kesukaan saya. Nah, kalau kamu ada ngga lagu kesukaanmu yang memiliki judul lagu sama dan dinyanyikan oleh dua penyanyi kesukaanmu? 

Selain legenda, ABBA punya kesan tersendiri dalam hidup saya. Karena saya seorang pemimpi dan saya juga sangat suka dengan Westlife, boy group yang sama-sama berasal dari Inggris Raya. I have a dream, saya memiliki mimpi-mimpi besar pada saat itu. Salah satu mimpi saya adalah traveling ke Jepang dan keliling Dunia. Selain bermimpi, saya juga banyak belajar bahasa Inggris dari lirik-lirik lagu I have a dream.  

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia

I have a dream
A song to sing
To help me cope 
With anything

If you see the wonder 
Of a fairy tale
You can take the future 
Even if you fail

Mimpi berkeliling dunia mungkin terlalu muluk, namun kabar baik datang ketika Mamma Mia, sebuah pertunjukan musikal, mengadakan pertunjukan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Mamma Mia berasal dari London, Inggris. Tentu saja Inggris menjadi salah satu destinasi yang harus daya kunjungi suatu saat nanti. Dengan adanya pertunjukan musikal ini, tentu saja menambah semangat saya untuk terus bermimpi dan mengejarnya. Siapa tahu ada yang memberikan tiket gratis ke London kan? Kalau kamu mau kan di kasih tiket gratis ke London? Hayo ngaku ajalah hahaha.

Kapan terakhir nonton pertunjukan musikal yang megah? Saya terus terang sangat jarang nonton pertunjukan musikal karena memang harus menyisihkan uang yang tak sedikit. Lebih baik menyisihkan uang untuk tiket traveling, begitulah kira-kira yang saya lakukan selama ini. Namun pada tahun 2016 lalu, saya sempat menyaksikan Mud KL, sebuah pertunjukan musik yang mengangkat sejarah Kuala Lumpur. Terus terang pertunjukan ini sangat menyita hati saya, karena sekali lagi saya jarang menikmati pertunjukan musik secara live.

Beruntung sekali saya dapat menyaksikan secara langsung MAMMA MIA Live in Jakarta dengan mempertunjukan kurang lebih puluhan lagu hits dan legendaris dari grup ABBA. Mamma Mia ini berkisah mengenai hubugan ibu dan anak yang memiliki konflik mengenai masalah percintaan. Seperti biasa, orang tua akan selalu melindungi anaknya dari laki-laki yang tak baik. Pesan uang ingin disampaikan adalah komunikasi antar ibu dan anak serta bagaimana memberikan yang terbaik untuk keluarga.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia

Mamma Mia merupakan lagu yang sangat hits dari ABBA. Mamma Mia menjadi lagu pengiring pada adegan Donna pertama kali menyadari bahwa ketiga pria pada masa lalu muncul di rumahnya. Donna yang awalnya bersembunyi, akhirnya bertemu dengan pria dengan cara yang tak terduga.

Sedangkan adegan 'Dancing Queen' merupakan adegan favorite saya ketika 3 pemeran utama wanita yaitu Donna, Tanya dan Rose mengenang kembali masa-masa muda mereka ketika masih bersemangat dan menikmati hidup. Dalam adegan tersebut, ketiga kawan tersebut mengajak para wanita di desa untuk bersenang-senang.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia

Dimulai dari produksi musikal pertama dari West End London, MAMMA MIA! telah menjadi salah satu pertunjukan musikal legendaris di dunia. MAMMA MIA! merupakan salah satu dari lima pertunjukan musikal yang telah dimainkan lebih dari 10 tahun di Broadway (New York) dan West End London. Pada tahun 2011 MAMMA MIA! menjadi satu-satunya pertunjukan musikal yang dimainkan dalam bahasa mandarin di Republik Rakyat Cina. Tur internasional MAMMA MIA! dimulai di Dublin pada September 2004 dan sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara, dan menjual sekitar 5 juta tiket.

MAMMA MIA! merupakan hasil karya sensasional oleh Judy Craymer. MAMMA MIA!, ditulis oleh Catherine Johnson, disutradarai oleh Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast, dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson & Björn Ulvaeus. Produksi didesain oleh Mark Thompson, desain pencahayaan oleh Howard Harrison, desain suara oleh Andrew Bruce dan Bobby Aitken, sedangkan untuk supervisi musik, material tambahan, dan aransemen oleh Martin Koch.

Tur Internasional MAMMA MIA! diproduksi oleh Judy Craymer, Richard East & Björn Ulvaeus untuk Littlestar, bekerja sama dengan Universal, Stage Entertainment dan NGM.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia
Para Cast Pemain Pertunjukan Musikal MAMMA MIA seperti Lucy May Barker, Shona White, Daniel Crowder, Matthew Rutherford, Tamlyn Henderson dan Phillip Ryan

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Mamma Mia
Nick Grace, Associate Producer dari Tur MAMMA MIA
Informasi Tiket dan Pertunjukan

Pertunjukan ini berdurasi 2 Jam 35 Menit (termasuk jeda 20 menit) dengan nama acara MAMMA MIA, THE SMASH HIT MUSICAL BASED ON THE SONG dari tanggal 28 Agustus – 9 September 2018 dengan 16 Kali pertunjukan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Waktu pertunjukan adalah selasa – kamis pada pukul 20.00 WIB, sabtu pada pukul 14.30 dan 19.30 serta minggu pada pukul 13.00 dan 18.30 WIB.

Sedangkan harga tiket adalah  Harga tiket normal VIP (Rp 2.650.000), Platinum (Rp 2.350.000), Gold (Rp 1.650.000) dan Silver (Rp 850.000).

Pemesanan dapat dilakukan melalui situs www.mammamiajkt.com atau telepon 0813-2587-5388 atau langsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Social media melalui Instagram di www.instagram.com/sgelive.id .

You Might Also Like

1 komentar