Ndengerin Musik Indie Di Gtunes Aja

11/20/2018 03:44:00 AM

Indonesian Lifestyle Blogger - salmanbiroe - Gtunes

Masih ingat dengan lagu menuju puncak?   Dulu pernah menjadi trend di masyarakat Indonesia. Kalau masih ingat, berarti kamu termasuk angkatan 90an, hahaha. Yang saya maksud adalah Tia AFI yang dulu pernah menjadi jawara dan sangat populer di masanya. Kini setelah lama tidak terdengar,  Tia muncul dengan single terbarunya. Sungguh Beda Segalanya,  single yang mampu penggemarnya bernostalgia. Dulu Tia sempat membawakan lagu Adilkah Ini,  hayo masih ingat ngga liriknya?

Kita telah memutuskan tak lagi bersama
Karna rintangan yang ada tak henti menghadang
Harus ku menepis, rasa ini

Salahkah aku,  atas perasaan ini
Yang tak mampu memiliki
Aku masih cinta kamu ...

Indonesian Lifestyle Blogger - salmanbiroe - Gtunes

Indonesian Lifestyle Blogger - salmanbiroe - Gtunes

Yes,  jangan tanya apakah saya hafal atau tidak lagu Tia,  yang jelas sampai saat ini masih ada di music player, smartphone saya.

Bagi saya,  musik itu universal. Tidak ada yang salah dengan semua jenis aliran musik. Setiap aliran musik memiliki penggemarnya sendiri termasuk musik indie. Indie bukanlah pembelot,  indie adalah mewakili musik secara universal dengan bahasa idealisme yang masih tertanam. Melihat musik indie memang sangat menarik karena tidak sama dengan musik yang beredar di pasaran. So,  saya pun menghagai setiap karya dari musisi indie.


Kini,  banyak platform dan social media yang bisa digunakan sebagai wadah musik indie untuk berkembang, salah satu platformnya adalah Gtunes.

Gtunes itu wadah musisi indie menampilkan karyanya baik dalam bentuk suara maupun video. Bukan hanya secara karya,  secara personal,  musisi dapat berinteraksi dengan fans secara intens seperti live chat dan fan meeting atau semacam mini concert.

Beberapa hari lalu, saya sempat hadir dalam Gtunes Festival. Disanalah saya bertemu dengan Junior Soemantri dan Keiko. Dua dari banyak musisi indie yang berkarya melalui Gtunes.

Indonesian Lifestyle Blogger - salmanbiroe - Gtunes

Apa saja sih kelebihan Gtunes? Banyak sekali kelebihan salah satunya gratis. Yes, aplikasi ini tidak memungut biaya bagi musisi maupun pengguna Gtunes. Sedangkan kelebihan lainnya adalah ada fitur interaksi dengan musisi sedangkan fitur karaoke dengan artis seperti smule. Kece banget kan?

So,  buat apa menunggu lama? Download aplikasi Gtunes dan dapatkan banyak keuntungan serta menikmati musik indie. Dengan Gtunes kita dukung musisi indie Indonesia.

Indonesian Lifestyle Blogger - salmanbiroe - Gtunes


You Might Also Like

1 Comments

  1. Wah makasih infonya, baru tau inih, dan ternyata isinya musisi lokal semua yah? ayo ah dukung musisi lokal (y)

    BalasHapus