Pulse, Aplikasi Prudential Indonesia Layaknya Pacar Pribadi

  • 11/18/2020 07:40:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments

 

Pernah mencoba program diet tapi gagal terus karena nggak ada yang ngingetin? Atau kamu merasa kalau pacar atau istri itu adalah orang yang paling sering ngingeti dalam segala hal termasuk makan dan tidur. Nah bagi yang jombol, pasti bakalan butuh banget nih pacar kayak gitu kan? apalagi yang bisa ngingetin semua hal mulai dari makan, minum, istirahat, program diet, latihan beban, olahraga, kesehatan dan macam-macam dalam satu aplikasi. Yes, betul banget kini ada Pulse dari Prudential Indonesia. Mau tahu kelebihan dan fitur apa saja sih yang ada di Pulse? Nanti saya akan bahas lebih lanjut ya. 

"Ada nggak ya aplikasi yang bisa ngertiin aku pada saat diet?"

"Ada dong."

"Apa tuh?"

"Pulse"

"Pulse?"

"Pulse itu aplikasi lengkap dari Prudential Indonesia."

"Bisa apa aja?"

"Bisa melakukan banyak hal loh, seperti  Perencanaan Makanan, Jurnal Makanan, My Healthy Eating Goal dan My Eye Dispensary & My Pulmonary Clinic. Sedangkan fitur terbaru adalah Alat Ukur BMI, Cermin Kerutan Wajah, Monitor Kegiatan Olahraga dan masih banyak lainnya loh."

"Wow, ini aplikasi kece banget deh."


Dalam acara webinar bersama Prudential, Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengatakan,”Selama 25 tahun Prudential di Indonesia, inovasi selalu menjadi pendorong bagi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Khusus di tahun ini, Prudential menegaskan komitmennya untuk memperluas peran di masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan, namun juga mendukung masyarakat untuk mencegah dan menunda penyakit semakin buruk. Untuk itu, kami terus meningkatkan kemampuan aplikasi mobilePulse untuk menghadirkan dukungan yang lebih menyeluruh dan merevolusi gaya hidup sehat masyarakat melalui satu aplikasi terpadu. Pengembangan ini merupakan wujud dari semangat ‘We Do’, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’.”

Selain itu hadir juga dr. Dian Budiani, ChiefvOperations and Health Officer Prudential Indonesia bersama dengan Daniel Mananta, seorang mantan VJ MTV. Daniel membagikan bahwa selama 3 tahunan ini, ia mencoba hidup lebih dispilin dan menerapkan pola hidup lebih sehat. Hasilnya, ia menjadi lebih bugar dan merasa bahwa kehidupannya jauh lebih baik berkat aplikasi Pulse. Kelebihan aplikasi pulse ini sangat membantu sekali mengingatkan program makanan serta diet dan menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan selama sehari. 

Disamping itu, aplikasi ini bisa membantu mengetahui BMI, masalah kesehatan dan solusi bahkan bisa konsultasi langsung dengan dokter, serta langsung menebus resep dokter dan diantarkan langsung. Wah, ini bener-bener aplikasi yang kece banget seperti pacar pribadi.  

Mau tahu kelebihan dan fitur Pulse? Sabar ya, saya akan membahasnya sebentar lagi.

Fitur-Fitur Aplikasi Pulse 


Nah, di dalam aplikasi pulse khusus yang premium, bisa mendapatkan Bugar Plan. Apa itu Bugar Plan? Pulse Elite – Bugar Plan. Paket berlangganan ini menawarkan fitur seperti:
  • Mengakses komunitas eksklusif, pelari dan pesepeda di Komunitas Saya
  • Fitur Perencanaan Makan, yang bisa digunakan untuk mengelola menu makanan yang disesuaikan dengan tujuan kesehatan pengguna
  • Fitur Jurnal Makanan. Dibantu dengan AI, pengguna dapat mengetahui kalori yang di konsumsi hanya dengan memfoto makanan, sekaligus mencatatnya ke dalam jurnal. Dengan begitu pengguna dapat mengetahui progress dalam perjalanan menuju tujuan kesehatan.
  • Fitur My Healthy Eating Goal. Memberikan tantangan kepada pengguna Pulse untuk memulai kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan dan pola diet. Di dalam fitur ini sudah tersedia berbagai pola konsumsi yang dapat diikuti oleh pengguna seperti pola konsumsi untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan beragam pola lainya.
  • Fitur My Eye Dispensary& My Pulmonary Clinic, Pengguna dapat mengetahui kesehatan mata serta tingkat saturasi oksigen dalam darah hanya dengan merekam video selfie yang kemudian akan dianalisis dengan teknologi kecerdasan buatan.
  • Mendapatkan voucher untuk perlindungan asuransi jiwa yang nilainya setara dengan 1 bulan premi PRUTectCareSilver.  PRUTectCare merupakan produk Asuransi Jiwa Kumpulan berbasis Syariah yang memberikan perlindungan asuransi jiwa.


Apa sih yang Fitur Baru di aplikasi pulse ?

Alat ukur BMI dan Cermin Kerutan Wajah. Hanya melalui foto selfie dan dibantu kecerdasan buatan, pengguna dapat mengetahui kondisi massa tubuh dan tingkat kerutan di wajah.

Monitor Kegiatan Olahraga. Pengguna juga dapat memonitor indikator kesehatan seperti jumlah langkah, kalori yang terbakar dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable yang digunakan dengan Pulse. Saat ini perangkat wearable yang didukung adalah Garmin, Fit Bit hingga perangkat yang dapat sinkron dengan Google Health serta Apple Health.

Komunitas Saya.Sehat itu harus ditularkan ke orang lain agar orang lain juga sehat. Lewat fitur Komunitas Saya, pengguna dapat berbagai informasi tentang gaya hidup sehat dan berdiskusi dengan sesama pengguna untuk bisa hidup lebih sehat lagi.

Fitur yang sudah ada sebelumnya 

Healthcheck (Pemeriksaan Kesehatan), didukung oleh Babylon. Fitur untuk melakukan penilaian terkait gaya hidup dan prediksi risiko penyakit. Dengan mengisi kuesioner berdurasi kurang lebih 15 menit, pengguna dapat memperoleh laporan secara real-time mengenai status kesehatan mereka secara keseluruhan dan risiko penyakit jangka panjang berdasarkan informasi yang diberikan perihal kebiasaan gaya hidup, riwayat medis, riwayat medis keluarga, pola makan, dan kesehatan mental. Laporan ini disajikan melalui representasi visual 3D "Digital Twin" yang realistis dari gambaran tubuh pengguna, beserta saran kesehatan untuk membantu mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kesehatan.

SymptomChecker (Periksa Gejala), didukung oleh Babylon. Pengguna Pulse dapat menyampaikan gejala mereka dalamchatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk mendapatkan informasi yang cepat, sesuai secara klinis, serta rekomendasi tentang langkah-langkah yang perlu diambil selanjutnya, langsung dari ponsel pengguna. Periksa Gejala Penyakitmu berperan sebagai garda terdepan “digital-first” ketika pengguna membutuhkan pemeriksaan kesehatan tahap awal, yang mampu memberikan pemahaman lebih baik tentang gejala yang dikhawatirkan dan mengarahkan pengguna untuk mendapatkan penanganan yang sesuai kepada petugas kesehatan. 

Fitur-Fitur Lainnya

  • PRUShoppe
  • Bicara dengan Dokter, didukung oleh Halodoc
  • Pengiriman Obat
  • PRUService
  • Daftar Cepat Rawat Inap dengan QR Code
  • Polis Ku

Nah, We DO Pulse ini layaknya pacar pribadi yang siap mengingatkan kamu untuk makan dan olahraga agar dietmu berhasil nih. Bahkan Pulse ini bisa melakukan banyak hal lainnya nih melebihi pacar kamu. Semoga diet atau program olahraga bisa berjalan dengan lancar ya. 

You Might Also Like

0 komentar