FWD

Ingin Bebas Kanker? Yuk Ubah Pola Hidupmu

  • 12/28/2020 11:47:00 PM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments

 


Lebih Dalam Mengenal Kanker

Siapa tidak mengenal satu penyakit ini, iya Kanker. Penyebab kematian nomor dua di dunia ini menjadikan kanker sesuatu yang harus diwaspadai. Sebetulnya apakah kanker itu? Menurut alodokter.com, Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain. Lebih jauh lagi, kanker adalah penyakit yang kadang kala terlambat dideteksi sehingga sudah dalam tahap stadium lanjut.

Lalu, apa saja penyebab kanker? Penyebab utama kanker adalah perubahan genetik pada sel dalam tubuh. Dan, perubahan genetik inilah yang menyebabkan tubuh akan bereaksi menghancurkan sel abnormal, namun apabila tidak sempurna malah membuat sel tersebut tumbuh dan membesar. 

Nah, selain itu terdapat beberapa hal yang mendukung mutasi genetik atau perkembangan sel kanker diantaranya adalah memiliki riwayat kanker dalam, berusia lebih dari 65 tahun dan sebagian beresiko pada anak-anak, terpapar radiasi zat kimia, terinfeksi virus hepatitis, hormon dalam kadar tinggi, menurunnya sistem kekebalan tubuh dan lain sebagainya. 



Sedikit orang yang mengenali gejala kanker dan dianggap sebagai penyakit biasa saja. Nah, kita bisa mengenali gejalanya seperti muncul benjolan, penurunan berat badan secara drastis, gangguan buang air besar atau kecil, demam yang terus berulang, memar dan mengalami pendarahan spontan. 

Jika sudah mengetahui gejalanya, usahakan untuk menghubungi dokter dan dilakukan pengecekan secara menyeluruh. Selain itu, untuk pencegahannya usahakan dilakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh setahun sekali. 

Hidup Sehat untuk Cegah Penyakit Kanker



Setelah kita kenal lebih dalam mengenai Kanker, maka untuk pencegahan sebelum segala sesuatu terjadi, maka sebaiknya mengubah pola hidup. Memang inilah hal tersulit yang harus dilakukan, karena pola hidup biasanya sudah terjadi selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Untuk mengubah pola hidup merupakan PR yang sangat sulit. 

Pun demikian dengan saya. Setahun sebelumnya, saya mengalami penyakit yang tidak biasa karena saya mengalami pusing kepala yang sangat berlebihan dan nafsu makan pun sangat berkurang. Setelah, saya sembuh, saya bertekad untuk mengubah kebiasaan makan makananan kurang sehat seperti gorengan dan minuman manis. Setelah melalui proses, akhirnya tahun ini saya bisa menurunkan berat badan kurang lebih sekitar 15 kilogram dari 110 kg menjadi 95 kg. Semua ini berkat mengubah olah hidup yang tadinya mengkonsumsi banyak makanan tinggi karbohidrat dan mengantinya dengan sumber karbohidrat lainnya seperti kentang atau bihun jagung. 

Nah, pun demikian dengan penyakit lainnya termasuk kanker membutuhkan komitmen untuk mengubah pola hidup dari pola makan, pola olahraga dan pola istirahat. Selama ini kita fokus pada pola makan atau pola olahraga tanpa memperhatikan pola istirahat yang merupakan sumber perbaikan sel-sel tubuh sehingga bisa melakukan aktivitas sehari dengan baik. 

Percaya atau tidak, mengubah pola hidup akan membuatmu lebih bersemangat dan lebih ringan menjalani hidup karena pastinya tubuh dan jiwa akan selaras sehingga tidak menyebabkan stress terlalu berlebihan. 

Tidak stress juga tidak ribet dengan berbagai persoalan seperti masalah kesehatan yang mungkin saja suatu saat nanti menjadi masalah yang tidak terduga, oleh karenanya dibutuhkan perencanaan keuangan dan perlindungan kesehatan dengan asuransi kesehatan yang sangat mudah dari FWD yaitu FWD Cancer Protection

Kesehatan Finansial Juga Penting 


Selain kesehatan secara fisik dan jiwa, satu hal lainnya adalah sehat secara finansial. Seperti kita tahu, biaya berobat dan perawatan adalah salah satu biaya yang paling susah diprediksi dan jumlahnya pun tidak sedikit. Setelah mengubah pola hidup, kita juga butuh mengubah pola keuangan sehingga tidak merasakan kesulitan nantinya, entah berapa tahun atau puluh tahun kemudian, karena kesehatan pun susah diprediksikan. 
Cara paling mudah untuk mencegah banyak ketidakpastian adalah dengan merencanakan keuangan secara bijaksana. Biasakan untuk membuat pos pengeluaran dan tabungan serta janggan lupakan biaya tidak terduga seperti biaya kesehatan tersebut. 
\
Misalnya penghasilan kamu adalah 7 juta perbulan dan sudah diposkan masing-masing sehingga sisa untuk tabungan adalah 1.750.000. Nah, kamu bisa sisihkan sekitar 250 ribu sampai 500 ribu untuk biaya kesehatan yang tidak terduga. Nah, kamu bisa saja mengalokasikanya untuk asuransi kesehatan atau perlindungan kesehatan agar lebih terencana dan lebih tenang apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Lindungi Diri Dengan FWD Cancer Protection


Nah, ini dia Asuransi Kanker Online yang praktis dan sangat terjangkau serta prosesnya tidak ribet mulai dari pendaftaran sampai klaim asuransi sehingga sangat cocok buat pekerja kantoran atau pengusaha yang tidak ada waktu untuk ke kantor asuransi. FWD Cancer Protection memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya, mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, ifwd.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX.

Oh iya, bagi yang bertanya berapa sih premi asuransi FWD Insurance ini? Bukan ratusan atau bahkan jutaan loh, cukup dengan 10 ribu rupiah saja kamu sudah bisa mendapatkan asuransi dan perlindungan  memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal. 

Nah, fiturnya utama Asuransi Kanker Online ini sangat banyak seperti : 


Dan, untuk pendaftarannya pun tidak ribet karena Asuransi mudah beneran sehingga bisa melalui online dan aplikasi ya. Oh iya, data apa saja sih yang harus diisi pada saat pendaftaran? Nah ini dia data yang dibutuhkan.


Selain itu Siap-siap ada kejutan akhir tahun dari FWD! Dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, kamu berkesempatan ikutan undian untuk memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. Preminya mulai dari Rp10 ribu/bulan dan bisa dibeli secara online! Mudah beneran kan? Beli sekarang di ifwd.co.id

You Might Also Like

0 komentar