5 Cara Tampil Modis Dan Trendy


Batik dan Celana Non Formal = "Perfect" 

Fashion adalah kita sendiri. Ungkapan itu benar adanya, dan semakin menjunjukan bahwa cara berpakaian kita akan menjadi ciri khas yang bisa di lihat oleh orang lain. Kita akan memiliki label dengan sendirinya hanya karena kita selalu mengenakan warna hitam, atau selalu mengenakan warna putih, dan lainnya. 

Tampil modis dan trendy saat ini menjadi sebuah tuntutan yang harus dipenuhi. Apabila kita tampil kurang modis dan trendy, maka label tersebut akan melekat selamanya. Oleh karena itu, saya akan berbagi mengenai cara tampil modis dan trendy saat anda berada dimana pun.


Sesuai kepribadian

Sederhana namun modis dengan jaket 
Setiap orang memiliki kepribadiannya masing-masing. Kita tidak bisa menyamakan satu orang dengan orang lainnya. Begitu pula dengan selera berpakaian, setiap individu memliki style yang berbeda-beda.

Mengenakan pakaian yang sesuai dengan kepribadian merupakan satu hal yang membuat kita nyaman dan beraktivitas dengan semangat yang mengebu-gebu. 

Dalam hal ini, apabila anda berkepribadian ceria, maka pakailah pakaian dengan motif yang agak ramai namun tetap modis dan tidak melebihi batas sehingga terlihat sangat tidak natural. Dan apabila anda memiliki kepribadian yang agak pendiam dan suka dengan warna-warna gelap, pakailah pakaian yang hanya memiliki beberapa motif yang tidak terlalu ramai namun tetap bisa tampil modis dengan menambahkan jaket atau sweter dengan warna yang senada dengan pakaian.

Saya sebetulnya sangat jarang mengunakan warna-warna terang seperti kuning, putih, pink ataupun warna-warna cerah lainnya, dan cenderung mengunakan warna yang tidak mencolok. Namun, ada kalanya saya memilih warna yang mendekati warna cerah seperti biru muda, ataupun hijau muda, sehingga apabila saya bosan dengan warna gelap, saya memiliki warna alternatif lainnya.


Sesuai Cuaca dan Situasi

Modis dengan jas hujan
Saat cuaca panas dan terik, namun anda mengenakan jaket tebal berlapis-lapis dan syal tebal di leher, maka anda akan berada dalam situasi yang tidak nyaman dalam berpakaian, dan sebaliknya apabila saat cuaca dingin dan bersalju, misalnya anda berada di Korea atau Jepang, serta anda hanya mengenakan kaos berbahan tipis dan memakai celana pendek serta sandal jepit, maka anda akan mengalami kedinginan dan mengigil.

Fashion memiliki sisi lain yang harus diperhatikan, salah satunya adalah Cuaca. Gambaran diatas seakan menjelaskan bahwa saat berpakaian pun kita harus melihat cuaca sekitar apada saat itu.

Saat cuaca panas dan terik, kaos oblong dengan celana pendek atau celana tiga per empat sangat disarankan. Kaos yang berbahan tipis dan menyerap keringat sangat disarankan pada kondisi seperti ini. 

Saat cuaca hujan, sebaiknya anda memakai pakaian yang berbahan hangat dan melindungi anda dari tiupan angin dan hawa hujan yang dingin. Siapkanlah payung atau jas hujan sebagai pelengkap "fashion" anda. Walaupun cuaca hujan, anda bisa Modis dengan motif beragam dalam payung anda, atau pun jas hujan yang berwarna-warni menambah semarak dalam berpakaian.

Begitu pula dengan situasi, apabila anda berada dikantor, maka pakian formal dan modis sangat tepat, dan apabila anda berada dalam undangan nikahan, maka batik bisa menjadi alternatif saat menghadiri undangan tersebut. Situasi dan Pakaian dua hal yang tak dapat dipisahkan, keduanya saling berkaitan. 

Cobalah warna "Cerah"

Cerah ceria dengan warna "Orange"
Setiap individu memiliki warna 'Favorite' dalam berpakaian. Saya pun demikian, saya sering memakai pakaian dengan warna hitam, merah, biru dan hijau. Saya benar-benar menghindari warna cerah seperti kuning dan kawan-kawan. 

Namun, ada kalanya saya jenuh dengan warna-warna favorite saya tersebut. Saat dalam kondisi "jenuh" tersebut, saatnya anda keluar dari zona nyaman dan mencoba beberapa alternatif warna yang sebelumnya belum pernah anda coba.

Sebetulnya, warna "Cerah" juga memiliki sisi positif dengan memberikan aura "Positif" dan "Ceria"sehingga anda bisa melakukan aktivitas dengan semangat. Saya telah mencoba beberapa warna seperti orange, pink dan pink, dan hasilnya, saya merasakan sensasi yang berbeda, serta dapat merefresh, sehingga menambah alternatif warna dalam berpakaian.


Recyle dan modifikasi 

Jeans serba guna
Beberapa orang memilih untuk membeli pakaian baru karena stok pakaian lama telah beberapa kali digunakan. Namun, saya memilih mengunakan kembali beberapa pakaian yang telah saya kenakan sebelumnya. Saya senang mengunakan jeans, sebagai salah satu pakaian yang bisa digunakan dan dipadu padankan dengan apapun jenis atasan. Bahkan, ketika berada di kantor sekalipun, jeans bisa digunakan pada saat hari jumat, apabila kantor anda mengijinkan untuk mengenakan pakaian bebas.

Kemudian, apabila anda memiliki pakaian yang sering digunakan, maka anda dapat memodifikasinya dengan menambahkan beberapa alternatif misalnya, kaos di padu dengan sweter atau jaket, atau memadukan dengan kemeja yang tidak dikancingkan sehingga terlihat berbeda.

Aksesoris dan Sepatu 

Setelah menyesuaikan dengan kepribadian, bersahabat dengan cuaca dan situasi, Mencoba warna "cerah", dan merecycle serta memodifikasi pakaian, kini saatnya menambahkan aksesoris dan sepatu sebagai sebuah pelengkap keseluruhan.

Aksesoris pun tidak disaran sangat berlebihan. Apabila anda mengenakan pakaian yang ramai, maka sangat tidak disarankan untuk menambahkan aksesoris lain seperti syal, gelang warna-warni, atau pun jam tangan dengan warna mencolok. Aksesoris hanya merupakan tambahan saja, jadi tidak wajib. 


Nah, sepatu juga membuat penampilan kita semakin modis dan trendy. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat memilih sepatu. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan, sedangan faktor lain yang juga perlu diperhatikan adalah model dan warna. 

Agar tampilan kita modis dan trendy, sangat disarankan untuk memilih sepatu yang casual. Sebenernya sangat banyak sepatu casual yang beredar saat ini, namun sekali lagi agar nyaman, modelnya bagus dan warnanya juga beragam, maka kita dapat memilihnya via Zalora yang sudah ada di Indonesia saat ini. 

Salah Satu Sepatu Impian 
Teman saya pernah menyarankan untuk melihat beberapa koleksi sepatu di Zalora, dan saat melihat-lihat saya sangat tertarik dengan sepatu casual diatas. Keunggulannya adalah warnanya yang aman apabila dipadu padankan dengan warna pakaian apapun. 

Display Sepatu Impian



5 Cara Tampil Modis Dan Trendy 5 Cara Tampil Modis Dan Trendy Reviewed by Salman Faris on 3/19/2015 03:45:00 AM Rating: 5

85 komentar:

  1. sepatu saya di rumah hanya 2 pasang, giliran yang satu dipakai yang satu di cuci :)
    coba saya menuju tkp lihat-lihat sepatunya, siapa tahu cocok harga dan selera saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anak Nelayan, wahahaha sip2 semoga cocok dengan yang dimau ya hehehe

      Hapus
    2. iya kak... mdis dan trendy itu memang sangatlah penting :D

      Hapus
  2. kalau saya yg penting nyaman dan ndak ribet...sepatu juga milih yg flat aja... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ninik Setyarini, Nyaman dikaki dan bisa pas dengan segala situasi kan Mba , hehehe

      Hapus
  3. wah model sepatu yang suka banget nie mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Marnes klikers, yup suka banget memang, bisa ke formal dan non formal, segala situasi hehehe

      Hapus
    2. woo iya emang keren kak ^^ aku lebih suka pake spatu yang warna merah itu :3 hehe

      Hapus
    3. wih matab... saya suka sepatunya tuh :D

      Hapus
  4. Hohoho lumayan nih, posting bisa beli sepatu ;)
    BTW, modelnya ikut agensi Mana, potogenik sekali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Ratu, kekeke iya Mba, lumayan sekali ini mah hehehe,
      Saya ikutan agency surat kabar terdekat kok Mba kekeke

      Hapus
  5. wah..sepatu yg begituan yg aku suka siip banget buat aku yg pecicilan..btw batik bagus juga ya dipakai ama celana model gitu wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Dwi, iya kan hehehe ini juga hasil modifikasi dan Recyle aja kok hehehe, dan sepatunya yang ngga bikin kaki pegel kan hehehe

      Hapus
  6. banyak banget link keluarnya, ke zalora lagi, dapat fee berapa bg? cieeeee.......

    masih lebih fashionable an aku sih bg, wkwkw *kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Sabda Awal, kekeke cieeee hayooo cieeee, ih ngaku2 fashinable kekeke *lempar sepatu zalora* kekeke

      Hapus
  7. Celana jeans itu ndak ada matinya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Fajrin Thamrin, iya betul banget ngga akan ada matinya hehehe

      Hapus
  8. setuju mas, harus sesuai kepribadian.. saya cenderung feminin kurang suka pakai celana jeans.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dewi Elsawati, yup betul mba Dewi, sesuaikan dengaan kepribadian hehehe

      Hapus
  9. saya suka dengan warna oranye..tapi tidak selalu saya mengenakan pakaian warna oranye....,
    benar juga sich...pakaian yang kita kenakan itu bisa menggambarkan bagaimana karakter kita.....,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bang Hariyanto, Iya Bang, sesuaikan dengan kenyamanan kita aja, soalnya kadang kita kompromi dengan beberapa situasi dan cuaca serta kadang kala dengan mood kita

      Hapus
  10. iya bagus nya kostum itu memang menyesuaikan kondisi dan stuasi ya gan. Kaalau kondangan resepsian pakai celana pendek ya kurang cocok hhhahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Aidil, hahaha bisa aja nih Aidil, resepsi mah pakai sarung aja kan cocok, hahaha emang mau sholat

      Hapus
  11. kalo masalah style saya lebih suka niru korea.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Hendri, K Pop banget yak hehehe, gaya euy :P

      Hapus
    2. hehe, soalnya saya suka lee min hoo kang :D

      Hapus
  12. yang penting comfortable. that's my fashion key :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Arman, hehehe yess you right, fashion is about your self confident :D

      Hapus
  13. Cieeeee.. yang modis.. Wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Beby, hahaha modis yang modus kan Beb kekeke

      Hapus
    2. Hahah.. Bukan aku loh yang bilang yaaaa :P

      Hapus
    3. @Beby, hahaha iyaaa bukaaannn *dilempar baskom*

      Hapus
  14. Lumayan keren juga sih stylenya juga ngga ribet amat simple..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Wida Zee, simple is the best loh, dan satu hal lagi, ndak selalu mahal juga sih untuk modis itu :D

      Hapus
    2. Iya setuju!!!! yang penting bisa max n match aja ya. I like it (y)

      Hapus
    3. @Wida, yup bener banget hehehe

      Hapus
  15. Wah tipsnya masuk ini... Fashion sesuai kepribadian itu bener banget. Itu malah bikin aura diri kita makin terpancar ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Hilda, iya kan, iya kaaaann? hehehe, aura siapa nih? aura kasih kekeke *dilempar sepatu zalora*

      Hapus
  16. keren yaa kemeja batik dipadukan celana pendek..ah, tergnatung yang pake yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Dedew, hehehe, iya ini aja eksperimen yang berhasil kekeke

      Hapus
  17. Wah ganteng ya modelnyaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anonim, makasih pujiannya ya kekeke *GR*

      Hapus
  18. Kalo aku, kancutku yg warna cerah hua hua hua. Btw aku termasuk jarang pake septu kalo travelling, demen nya pake sendal jepit tapi juga liat2 tempat sech. Suka ngak betah sepatuan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bang Cum, sandal jepit style is my favorite, kan ngga mungkin jalan-jalan di pantai pakai sepatu juga Bang kekeke

      duh lempar kancutnya ke laut sambil jampe2 hahaha

      Hapus
  19. ane sebener nya pengen jga tampil modis, cuma ane kagak kuat di ongkos nya sob hahaha :D soalnya pasti butuh banyak biaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Aidil, memang butuh ongkos yang lumayan tapi, ngga harus semuanya baru kok, kan bisa dimodifikasi biar ngga keluar duit lagi hehehe

      Hapus
  20. Yang penting beli Zalora ya Bang :p

    BalasHapus
  21. wah sepatunya bagus sayangnya mahal sob hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Simbale, hehehe ngga jugalah sob, kan awt sepatunya, dari pada beli yang abal2

      Hapus
  22. Weits, keren-keren nih fotonya di luar negeri, apalagi kalau pake sepatu casual dari Zalora, tambah keren tuh kang Salman,hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Eka, hahaha keren banget kan, sepatunya, bukan orangnya yak, hiks2

      Hapus
  23. Saya setuju bila dikatakan, SEPATU adalah sesuatu yang akan melengkapi kemodisatn kita. Bertambah nilai kekecean kalau sepatunya pun kece! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Zizy, setuju banget nih teorinya, sepatu itu term,asuk menambah kece meter kita hehehe

      Hapus
  24. wahh sepatunya kerennn kerennn mas cocok dengan harganya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ainnul, keren donk, harganya juga keren kok, tapi relatif masih terjangkau kok hehehe

      Hapus
  25. kalau mau ketemuan sama gebetan ane, ane biasanya tampil keren sob, biar dia makin jatuh cintrong sama ane, tapi kalau ane kagak ketemuan sih, ane suka biasa aja haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Taqorrub, harus itu, biar bisa tampil beda dan kece depan di dia hehehe

      Hapus
  26. Eh, ada model baju yg bagus ya, transparan gitu :)
    Betewe... sepatunya oke juga buat kado ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Hidayah, iya mba, baju ala ala gitu deh hehehe, iya Mba, bisa buat kado ke aku sih hehehe

      Hapus
  27. Wah...
    Kalau saya sudah kadung dgn stelan santai saya kemanapun kalau keluyuran.
    Cukup dengan celana jeans, tshirt dan sandal gunung. Ringkas dan gak ribet...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Pak Dhe, kalau saya dicocokan dengan situasi dan mood aja sih Pak Dhe :D

      Hapus
  28. yang penting nyaman dipakai ya mas,walaupun sederhana tapi tetap terlihat modis dan elegant :).promosi terselubung nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ucu Setiawati, hehehe iya nih sederhana dan nyama kalau di pakai, ahahaha hmmm :D

      Hapus
  29. Celana pendek, dengan sepatu saya banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Petrus Andre, nah kan, tosss gayak kita sama hehehe :D

      Hapus
  30. Wah, posting-an berbayar. Selamat. Iya, kalo menurut gue celana jeans pake atasan apa aja masuk. Celana chino warna hitam juga.
    Kalo kaos yang penting pas di badan. Kalo kesempitan apa kegedean ya begitu. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Yoga, wehehehe makasih2, bener banget jeans emang serba guna deh, kalau chino kan harus menyesuaikan warna, tapi kalau chino juga item rasanya bosen lihat item terus :D

      Hapus
    2. setuju gan...pilihan warna lainnya juga bisa dipikirkan untuk tawaran tampil beda.

      Hapus
  31. Kalau saya sih, lebih pilih ke casual sih kalau cara berpakaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Aldy, Casual is the best deh pokoknya hehehe :D

      Hapus
    2. kalau saya gak pilih casual atau bukan...yang penting pas dan nyaman dipakai serta dipandang. sisanya menyesuaikan situasi kali ya gan?

      Hapus
  32. sebenarnya tampil modis itu murah dan mudah. tinggal sesuaikan saja dengan kesukaan dan keadaan. maksudnya menyesuaikan dengan keadaan atau postur tubuh. dan tidak semua pakaian itu harus mahal, karena yang murahpun kita bisa tampil modis dengan mengetahui seluk beluknya...iya gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mbah Dinan, iya Mbah hehehe, ngga harus mahal kok, yang penting nyaman dan pas aja, itus udah cukup :D

      Hapus
  33. kursinya keren mas hehe.....

    BalasHapus
  34. makasih sarannya. btw mampir dong ke www.safetyshoes.co.id :)

    BalasHapus
  35. wah... makasih lo atas infonya. Oh iya itu daerah mana yah ? ted baker indonesia

    BalasHapus
  36. Makasih informasinya bermanfaat sekali.
    Jangan lupa mampir ke www.safetyshoes.co.id

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.