Tips Traveling Ke Luar Negeri Dengan Murah, Mudah Dan Bahagia

  • 10/31/2018 12:19:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Siapa sih yang tidak ingin menikmati traveling dengan kebahagiaan? Semua orang pasti ingin jalan-jalan dan merasakan liburan dengan bahagia tanpa adanya permasalahan. Saya sangat suka jalan-jalan dan mungkin dalam satu tahun bisa beberapa kali ke luar negeri untuk merasakan atmosfir negara lain sambil merasakan kuliner dan lainnya. 

Jepang menjadi salah satu negara yang paling banyak saya kunjungi, terhitung lebih dari 3 kali saya mengunjunginya dalam kurun waktu 6 tahun terakhir. Terakhir saya memenuhi wishlist saya untuk mengunjungi Osaka dan Kyoto. Selain Tokyo, kedua kota inilah yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Selain Jepang, saya ingin sekali mengunjungi India. Menurut teman saya, India sangatlah murah dan menyenangkan karena banyak sekali tempat-tempat bahkan transportasi yang murah. Dan, Nepal pun menjadi wishtlist selanjutnya yang harus saya kunjungi dalam waktu dekat. 


Korea Selatan menjadi negara kedua setelah jepang yang paling banyak saya kunjungi di Asia Timur selain Jepang. Malaysia menjadi negara di Asia Tenggara yang paling banyak saya kunjungi. Namun, sekali lagi bukan seberapa banyak negara yang sudah kamu kunjungi, melainkan momen yang dinikmati pada saat traveling. 

Lalu bagaimana sih tipsnya agar traveling menjadi murah, mudah dan bahagia? Caranya menurut saya hanya ada beberapa saja.


Persiapan adalah Kunci

Mulailah dengan menyiapkan passpor dan visa serta dokumen yang dibutuhkan selama di negara tersebut. Korea Selatan misalnya membutuhkan visa single dengan waktu tinggal selama 30 hari, sedangkan Jepang dapat menggunakan visa waiver apabila telah mempunyai e-passport. Setiap negara memiliki regulasi visanya masing-masing, oleh karena itu siapkan dokumen yang diminta secara lengkap.

Booking Pesawat Lebih Awal

Persiapkan traveling dengan booking pesawat terlebih dahulu, selain murah juga dapat merencakan itinerary lebih lanjut sehingga persiapan lainnya pun akan lebih matang lagi. Booking tiket pesawat lebih awal kadang kala bisa mendapatkan banyak diskon. 


Booking Hotel Lebih Awal 

Sama dengan tiket pesawat, hotel pun harus di booking lebih awal agar lebih aman dan biasanya sekarang ini terdapat fasilitas cancel sehingga apabila tidak jadi pergi ke negara tersebut maka tidak terlalu rugi. 

Buatlah Itinerary dan Budget

Itinerary dan budget adalah hal yang wajib dibuat sebelum melakukan perjalanan agar memudahkan kita menghitung pengeluaran sekaligus membuat rute kita jadi lebih efisien dan lebih mendalami lagi mengenai negara tersebut. Biasanya informasi mengenai budget dan harga-harga dapat dilihat melalui website resmi pada setiap tujuan wisata yang akan kita kunjungi. 

Aplikasi Traveling

Maps dan transportasi itu wajib kita instal selama dalam perjalanan. Apalagi jika kita tidak membeli sim card atau sangat bergantung dengan buku atau catatan, maka sudah seharusnya menginstal aplikasi seperti maps dan moda tranportasi yang ada di negara tersebut. 



Asuransi Happy Trip 

Tidak bahagia rasanya jika kita tidak memberikan perlindungan pada saat jalan-jalan ke luar negeri. Melalui happyone.id, kita diberikan banyak benefit dalam satu asuransi karena telah mencakup semuanya termasuk asuransi perjalanan. Nah, info lengkapnya bisa akses www.happyone.id.

Sudah saatnya kita traveling dengan murah, mudah dan bahagia. Karena bahagia itu sejatinya kita yang ciptakaan melalui cara-cara yang sederhana, sesederhana melindungi diri dengan sebuah perlindungan yang semuanya tercover. 




You Might Also Like

0 komentar