Memasak Bonanza Beef Ala Drama Korea Bersama Jebolan Master Chef Indonesia

  • 11/10/2019 10:33:00 AM
  • By Salman Faris
  • 0 Comments


Sayup-sayup terdengar lagu dari original soundtrack sebuah drama korea. Iya, saya ini bukan penggemar drama korea, tapi kalau sudah dengar lagu, entah dari bahasa apapun, yang penting saya tahu pesan yang disampaikan, maka otomatis saya akan hafal bahkan bisa melantunkannya beberapa menit kemudian. Sebut saja saya hamba-hamba lagu baper. Kalau sudah mengalun lagu yang melow saya selalu hanyut (sungai kali ah hanyut, hahaha).

Pada saat demo masak, saya langsung tertuju pada Chef Gabriela, jebolan Master Chef Indonesia yang mampu mempesona orang yang memandanganya. Kalau melihat Chef Gabriela, saya langsung teringat adegan drama Korea, apalagi pada saat adegan masak memasak.

"Gabriela, kamu cantik banget hari ini."

"Bukan kah aku udah katakan kalau aku tidak akan mengatakan apapun padamu kecuali 

"Kamu sudah memasak apa saja hari ini?"

"Aku memasak Beef Cabai Hijau."

"Kamu sangat pandai mengambil hatiku, itu makanan kesukaanku."

Chef Gabriela kemudian tersipu. Tak berapa lama minyak yang panas meletup dan mengenai tangan Chef. Langsung saja sang pria meraih tangan Chef Gabriela dan meniupnya. 

Sebuah lagu kemudian mengalun sebagai sebuah pengiring yang pas.

Mungkin aku begitu takut menghadapi kegagalan
Hingga tak bisa mengungkapkan cintaku padamu
Aku takut kau akan pergi
apabila aku mengungkapkannya

Aku akhirnya mampu mengumpulkan keberanian
untuk mengungkapkan rahasia ini
meskipun kau memilih untuk tak acuh
aku akan menyanyikannya untukmu

(Lagu Sing For You - EXO)

Akhirnya mereka bertatapan dan berpelukan. Wah, so sweet sekali ya akhirnya bisa jadian dan menjalin ke jenjang lebih bahagia. Hahaha, saya memang pandai merangkai adegan dalam imajinasi ini. Jangan baper ya hehehe.


Daging sapi itu sudah sangat jarang saya makan, maklum saya penggemar ayam, namun saya selalu memakan beef yakiniku kalau makan di sebuah restoran cepat saji. Nah, kali ini Chef Gabriela ini menampilkan beberapa alternatif masakan dari beef Bonanza. 

Bonanza ini merupakan salah satu produk daging yang sangat berkualitas dan harganya relatif kebih murah dengan merek sejenisnya. Masalah kualitas, saya ngga meragukan lagi karena sudah saya coba dan hasilnya masakan yang diolah luar biasa rasanya, serius, saya ngga bohong loh.


Hasil masakan yang disajikan adalah Beef Yakiniku yang sangat menggoda selera karena ini salah satu favoriteku. Bumbunya juga sangat mudah karena hanya diperlukan bawang bombai dan kecap saja serta sedikit garam, dan dimasak dengan api sedang sampai kecil. Dagingnya tanpa di iris atau olah lagi sebelum dimasak menjadi Yakiniku ini. 

Praktis banget buat yang pengen membuat masakan ala-ala restoran dengan budget yang cukup murah dan dapat dimakan oleh keluarga besar. 


Dan menu yang paling saya suka lainnya adalah Daging Sapi Cabai Hijau. Benar-benar merupakan salah satu masakan yang sangat Indonesia dan bisa dinikmati oleh siapapun tak terkecuali nenek atau kakek bahkan anak-anak karena tidak terlalu pedas namun sangat lezat. Mengenai bumbunya lagi-lagi sangat simple karena hanya memerlukan cabai hijau dan garam serta sedikit bawang putih yang diiris tipis.



Demo memasak ala drama Korea ini sangat mengasyikan karena membuka mata bahwa masakan yang enak itu ternyata bumbunya ngga macem-macem dan sangat simple. Oh iya, karena dagingnya sudah berkualitas dari Binanza, maka mengolahnya tidak memerlukan bumbu yang super duper ribet, cukup garam, kecap, bawang bombay dan bawang putih serta daun jeruk sudah sangat lezat. 

Nah, yang mau belanja dagingnya sudah tersedia di supermarket seperti Hero, Giant, dan lain-lainya di sekitar Jabodetabek ya. Informasi lebih lanjut bisa ke http://bonanza-beef.co.id/ ya. Happy Cooking!

You Might Also Like

0 komentar