Buktikan Skill Menyelam di 7 Tempat Terbaik Ini

3/25/2023 10:59:00 PM

 

Menyelam adalah skill yang tidak semua orang punya. Kalau kamu bisa melakukannya, maka kamu adalah salah satu dari sedikit orang yang beruntung. Nah, kalau kamu butuh tempat untuk membuktikan kemampuanmu itu, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat terbaik untuk menyelam di bawah ini dengan pengajuan kartu kredit termudah.

Dengan segala kemudahan yang diberikan, maka kamu dapat mengeksplor banyak hal dengan skill menyelammu. Siap untuk jadi penyelam yang handal? Sebaiknya mulai siapkan dirimu dari sekarang. 

7 Tempat untuk Menyelam di Indonesia

Untuk membuktikan skill menyelammu yang keren itu, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena Indonesia punya banyak diving spot yang menawan. Berikut diantaranya:

Derawan

Derawan adalah nama dari gugusan pulau di daerah Kalimantan Timur. Di sini kamu akan memperoleh pengalaman menyelam yang tidak biasa karena kamu akan bertemu dengan hiu paus yang memiliki badan sangat besar.

Untuk mencapai kepulauan ini, kamu perlu menyewa kapal bersama dengan teman-temanmu atau rombongan lainnya dan berlayar selama 40 menit dari Kota Tarakan. Kamu bisa menyelam dengan biaya hanya Rp2000.

Pulau Weh

Beralih ke ujung barat Indonesia, kamu bisa mengunjungi Pulau Weh yang berada di Aceh. Ada banyak titik penyelaman yang tersedia di sini, seperti Pantee Peunateung, Aus Balee, Batee Tokong, dan lain-lain.

Semua diving spot tersebut menawarkan pemandangan bawah laut yang memukau, lho! Pemandangan tersebut meliputi beragamnya biota laut hingga kapal tua Sophie Rickmers yang sudah karam. Berbagai keindahan tersebut dapat kamu nikmati dengan gratis.

Raja Ampat

Kalau membahas tentang titik penyelaman terbaik di Indonesia, maka kita juga perlu membahas Raja Ampat. Kepulauan yang terdapat di Papua Barat ini mempunyai pulau-pulau besar yang populer seperti Misool, Waigeo, dan Salawati.

Di sana kamu bisa melihat berbagai terumbu karang yang dihuni oleh ikan warna warni. Tak salah bila keindahan bawah laut Raja Ampat kerap disebutkan oleh berbagai majalah dunia. Jangan lupa siapkan Rp500 ribu kalau kamu ingin menyelam di sini, ya!

Nusa Penida

Kalau kamu sedang liburan ke Bali, maka jangan lupa untuk menyelam di Pulau Nusa Penida. Di sini kamu akan memperoleh pengalaman yang unik karena bisa berenang dengan ikan pari dan hiu bambu.
Di sini kamu bisa menyelam secara gratis. Namun mengingat hewan-hewan yang kemungkinan akan kamu temui disini, maka jangan lupa untuk berhati-hati ya! 

Pastikan kamu menyelam di kedalaman yang normal dan tidak menyalahi aturan yang biasanya sudah ditetapkan tempat bersangkutan.

Bunaken

Sebagai penikmat olahraga menyelam, kamu pasti sudah tidak asing dengan Taman Laut Bunaken. Ya, taman laut yang terletak di Teluk Manado ini telah populer akan keindahan panorama lautnya. Hal ini disebabkan oleh letaknya yang berada di Segitiga Terumbu Karang.

Di sini, kamu bisa melihat 10 jenis terumbu karang yang dihuni oleh hewan-hewan laut eksotis. Untuk menikmati keindahan taman laut tersebut, kamu perlu merogoh kocek Rp100 ribu saja.

Alor

Alor adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Jangan salah, di sini kamu bisa menemukan 20 titik penyelaman lho! Di antaranya adalah Half Moon Bay, The Edge, The Ball, dan lain-lain.

Laut di sana cukup jernih sehingga kamu bisa menikmati keindahannya dengan lebih leluasa. Kamu bahkan tak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk menikmatinya.

Taman Nasional Komodo

Tahukah kamu bahwa bukan hanya hewan komodo saja yang bisa kamu lihat di sini, namun juga hewan-hewan bawah lautnya? Ya, kamu bisa menyelam di berbagai titik seperti Pink Beach, Taka Makassar, hingga Labuan Bajo.

Ada berbagai terumbu karang dengan hewan-hewan laut yang menawan di sini. Kamu pun hanya perlu merogoh kocek Rp90 ribu saja.

Nah, kalau kamu nggak mau ribet harus pembayaran, salah satunya dengan menggunakan Kartu Kredit. Lalu, bagaimana sih syaratnya mengajukan kartu kredit? 

Syarat Mudah Mengajukan Kartu Kredit

Mungkin kamu bertanya-tanya kalau ingin menyelam dengan kartu kredit, lantas apa saja syarat pengajuan kartu kredit tersebut? Berikut ulasannya:
  • Pemegang kartu utama harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 65 tahun. Namun pemegang kartu tambahan bisa berusia minimal 17 tahun
  • Kartu identitas
  • Slip gaji
  • Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir bila ada
  • Pendapatan minimal adalah Rp3 juta
  • Terdapat pengaturan jumlah dan plafon kartu kredit bagi kamu yang berpenghasilan Rp3 juta hingga Rp10 juta, yaitu: 
  1. Maksimal dua penerbit yang boleh memberikan kartu kredit ke satu orang
  2. Maksimal total plafon kredit dari semua penerbit kartu adalah tiga kali gaji
  3. Tak ada aturan khusus bagi pemegang kredit dengan pendapatan di atas Rp10 juta tiap bulan.

      Ajukan Kartu Kreditmu Sekarang!

      Nah, kini saatnya kamu melakukan pengajuan kartu kredit digital digibank by DBS. digibank by DBS sudah berpengalaman melayani berbagai nasabah dengan beragam kemudahan, seperti:

      • Approval pengajuan dalam 60 detik.
      • Dapat langsung digunakan setelah selesai verifikasi.
      • Limit belanja bisa kamu sesuaikan melalui Aplikasi digibank by DBS.
      • Cicilan hingga 60 bulan melalui Aplikasi digibank by DBS.
      • Semua aktivitas dan informasi dapat diakses 24/7 di Aplikasi digibank by DBS.
      • Gratis iuran tahun pertama setelah belanja minimal Rp1 juta pada 60 hari pertama.

      Ayo segera lakukan pengajuan kartu kredit termudah di digibank by DBS untuk membuktikan skill menyelammu di tempat penyelaman terbaik Indonesia! Klik di sini untuk informasi selengkapnya.




      You Might Also Like

      0 Comments