Rumah Zakat Luncurkan Lagu Ramadhan Tujuh Detik Saja

3/22/2023 11:58:00 AM

 

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Marhaban ya Ramadhan. Tidak terasa, ternyata sebentar lagi sudah Ramadhan. Siapa yang kangen dengan momen menunggu bedug Maghrib atau berburu takjil sambil ngabuburit? Semua orang pasti menungggu momen ini bersama teman-teman ya. Apalagi biasanya Buka Puasa Bersama juga menjadi salah satu hal yang ditunggu, bisa dibilang menjadi ajang reuni sekaligus silaturahmi. 

Bulan penuh berkah ini biasanya selalu istimewa, apalagi Rumah Zakat kembali meluncurkan gerakan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia. Selain itu, disambut dengan peluncuran lagu religius berjudul Tujuh Detik Saja, hasil kolaborasi antara Rumah Zakat, Musisi Dwiki Darmawan dan Ustadz Erick Yusuf. Bukan suatu kebetulan, namun ternyata banyak pihak yang membantu peluncuran lagu Ramadhan ini sehingga bisa dinikmati sambil beribadah dan menyumbangkan dana melalui beberapa platform seperti netra.live.

Program Rumah Zakat Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia


Rumah Zakat melalui program  gerakan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia ingin mengajak semua masyarakat Indonesia untuk membahagiakan sekitar 1 juta penerima manfaat dari Aceh sampai Papua. Tak hanya memberikan banyak manfaat, namun juga banyak sekali program menyentuh lapisan bawah sehingga perlu dukungan berbagai pihak dalam pelaksanaanya.

Program gerakan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia tahun ini ingin menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Nah program yang dielenggarakan Ramadhan kali ini adalah 

  1. Berbagi Ifthar
  2. Infak Sembako Keluarga
  3. Syiar Qur’an
  4. Sedekah Takjil
  5. Sajadah Masjid
  6. Ramadhan Bebas Hutang

Disepanjang tahun 2022 lalu, Rumah Zakat bersama para donatur dan mitra memberdayakan 1,5 juta penerima manfaat dan sekitar 19,5 % penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Di tahun 2023 ini, Rumah Zakat menargetkan 15% dari peneriman manfaat keluar dari garis kemiskinan. Keberhasilan program ini tak hanya berkat program saja, namun kepedulian dan dukungan dari masyarakat sekitar yang turut membantu. 

Selain itu, terdapat Gerakan Bersih-Bersih 1000 masjid di Indonesia. Tujuannya membuat masjid menjadi nyaman saat digunakan pada pelaksanaa Tarawih dan sholat Jumat serta ibadah lainnya di bulan Ramadhan. Selain membersihkan masjid, Rumah Zakat pun menitipkan Karpet dan Al Quran yang merupakan titipan dari para donatur. 

Program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karena selama ini termasuk pada saat pandemi, beberapa diantaranya tidak memiliki pekerjaan, penghasilan menurun dan berbagai permasalahan ekonomi lainnya. Berkat Rumah Zakat, masyarakat telah keluar dari garis kemiskinan dan banyak yang merasakan manfaat lain selain program ekonomi tersebut. 

Luncurkan Aplikasi Transparasi Zakat di Bulan Ramadhan

Selain program gerakan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia, Rumah Zakat juga meluncurkan Rumah Zakat App 2.0. Manfaat yang bisa dirasakan pada saat menggunakan aplikasi Rumah Zakat 2.0 ini adalah 

  • Para donatur dapat melakukan lacak Zakat 
  • Memperoleh laporan Zakat lengkap
  • Dapat menghitung zakat dengan kalkulator Zakat
  • Kemudahan melakukan Zakat
  • Program Ramadhan dan Program Rumah Zakat 
Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk melakukan kebaikan melalui Zakat, Infaq, Sedekah dan program Rumah Zakat lain hanya dengan menggunakan handphone saja dalam hitungan detik. Rumah Zakat App  2.0 ini dapat diunduh melalui Google Playstore dan Appstore. Selain itu, selama bulan Ramadhan ini terdapat menu khusus donasi Ramadhan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Praktis banget kan bisa melakukan kebaikan melalui aplikasi Rumah Zakat ini.

Peluncuran Lagu Religi Ramadhan Tujuh Detik Saja Kolaborasi Dengan Dwiki Darmawan dan Ustadz Erick Yusuf


Bagaimana jadinya Dwiki Darmawan, seorang Musisi dan Composer musik yang telah melalang buana di dunia permusikan Indonesia berkolaborasi dengan Mubaligh ternama Indonesia, Ustadz Erick Yusuf. Mungkin hanya Rumah Zakat yang mampu menghadirkan kedua orang ternama ini dan menghasilkan single lagu religius berjudul Tujuh Detik Saja. 

Single ini menceritakan tentang penyesalan seorang hamba karena menyianyiakan waktu hidup di Dunia. Makna lagu ini sangat mendalam karena berhubungan dengan penyesalan mendalam karena pada saat hidup di Dunia, tidak berbuat banyak kebaikan namun sampai ajal menjemput. Dibulan Ramadhan ini, tujuh detik ini sangat berarti karena istimewanya bulan ini, manusia yang telah meninggal pun minta dibangkitkan walau hanya beberapa detik saja. 


Ustadz Erick Yusuf yang seorang Mubaligh ini mengaku idenya datang tanpa disengaja, bahkan didalam perjalanan sekalipun, apalagi pada saat menjalankan perbuatan baik. Dan, ide tersebut makin mengalir ketika dipertemukan dengan Dwiki Darmawan yang telah berkolaborasi pada saat pandemi. Dwiki Darmawan mengaku tidak banyak kesulitan dalam menggarap musik lagu religius. Dwiki juga menyatakan bahwa kolaborasi kali ini cukup menyenangkan karena mengaransemen lagu religus dan hanya menyesuaikan dengan lirik lagu yang telah dibuat.

Kolaborasi ini makin lengkap karena lagu religi Tujuh Detik saja dapat diakses melalui platform khusus FMA (Fractional Music Asset)  di https://netra.live. Dan lagu kolaborasi ini merupakan single religi pertama dengan format FMA tersebut. Dengan platform tersebut, masyarakat dapat membeli sekaligus menyumbangkan dana langsung kepada Rumah Zakat. Selain itu bisa diakses melalui 30 platform DSP Utama. 

Informasi Lebih Lengkap Rumah Zakat



You Might Also Like

0 Comments