Opini.id Tempat Mencurahkan Isi hati

8/11/2017 10:01:00 PM


Ketika galau melanda dan meruntuhkan segala gairah yang ada, sudah saatnya mengalihkan pada hal-hal yang bermanfaat. Jangan sampai galau, kemudian loncat dari apartemen dan namamu tinggal menjadi headline media di seluruh Indonesia. Beda kalau pada saat galau, kemudian menuliskan kegalauan dan menjadi pemberitaan karena tulisanmu menjadi yang terbaik dalam sebuah platform. 

Oke, mari kita tinggalkan pembukaan blog yang menyimpang dari garis-garis besar haluan dunia perblogan ini. Bagi penulis seperti saya, mendapatkan tema dari sebuah brand kemudian dituliskan dalam kata-kata akan sangat mudah karena terdapat garis besar. Namun, akan sangat berbanding terbalik jika kitalah yang mengangkat tema sendiri kemudian dituangkan dalam sebuah tulisan, hasilnya pasti akan sangat luar biasa. Luar biasa ngawur atau malah sebaliknya menjadi out of the box dan menjadi leader opinion di tengah maraknya berita yang simpang siur di masyarakat.

As you know, blog sebetulnya sudah mengakomodasi hal tersebut karena memberikan ruang yang sangat luas untuk mengemukakan opini tentang apapun dan bebas. Namun, jangan sampai kebebasan ini kebablasan, bukan penghargaan yang didapat melainkan penjara. Kasus Acho membuktikan bahwa kebebasan pendapat jangan sampai menjadi boomerang bagi penulisnya sendiri. Jika menulis mengenai sebuah kronologi peristiwa maka bukti-bukti kuat harus ikut disampaikan. Jangan sampai berita yang didapat darimana dan tidak terbukti kebenarannya ditulis. Berhati-hatilah dalam beropini. 



Nah, kini ada opini.id yang mendobrak bentuk dari platform untuk berkreasi. Karena tak terbatas, opini.id ini mampu  menampung semua jenis bentuk karya baik tulisan, video, gambar dan lainnya. Namun, yang pasti kalian akan bebas beropini sesuai dengan isi hati. kapan lagi dapat mencurahkan isi hati dan mendapatkan apresiasi dari pembaca. 

Lalu apa yang beda dari platform-platform lainnya. Nah, ini dia keunikan dan keunggulan opini.id


Tampilan Sesuai Smartphone 

Kadang kala saat membuat sebuah website membuat kesal karena tampilannya tidak menyesuaikan layar smartphone yang cenderung vertikal. Opini.id menyesuaikan bentuk smartphone sehingga sangat nyaman membaca dimana pun. Dengan scroll ke kanan, maka tidak repot-repot scroll ke bawah secara terus menerus. Praktis dan nyaman ya. 

Dapat Menulis Opini dan Topik 

Seperti layaknya blog, kita dapat bercerita apapun dan menciptakan arus dengan mudahnya. Lupakan untuk selalu menjadi follower, saatnya menjadi influencer dan mempengaruhi orang lain untuk berbuat lebih baik. Budaya timur yang selalu sopan santun memang baik, namun lebih baik apabila mengubah orang lain melalui karya, hal itu sungguh luar biasa.

Tema Up To Date 

Bosan dengan pemberitaan mengenai politik dan hukum atau yang itu-itu saja. Opini.id memiliki gateways yang berbeda karena tema bisa sangat up to date dan berbeda dengan lainnya. Oh, iya gaya penyampaian yang segar dan berbeda membuat betah berlama-lama membacanya.


Unik

Ada Obrolan Kulkas, 1 Menit, Nge-giring Nalar dan konten-konten lain yang membuat betah dan berlama-lama di opini. Obrolan di depan kulkas dan hanya berdurasi kurang lebih 1 menit ini bakalan jadi sesuatu yang berbeda. Obrolan fresh tentang kejadian yang up to date dan tidak jarang membuat kita tertawa membuat saya memfavoritkan obrolan singkat ini. 


Be Popular

Tak hanya artis atau youtuber yang bisa menjadi terkenal, kita pun bisa menjadi terkenal di jagat opini. Biasanya dalam seminggu akan dipilih creator of the week dan mendapatkan hadiah yang menarik dari opini.id. So tunggu apa lagi, buka opini.id kemudian create topic dan jadilah terkenal karena karyamu. 


Yuks, nulis di opini, karena opini.id inilah tempat mencurahkan isi hati. 

You Might Also Like

1 Comments

  1. Sangat cocok dengan diri saya yang sering galau dan suka beropini. Tapi kira-kira ada timbal baliknya kagak ya ? seperti babe itu lo.

    BalasHapus