Buka Tabungan Online Simobi Plus Tanpa Drama

6/01/2021 02:00:00 PM

 


Saat pandemi, sebagian orang memilih dirumah saja dan mengerjakan semuanya melalui online. Saya pun memilih hal yang sama, bukan karena saya seorang yang suka menyendiri namun banyak hal yang bisa dilakukan dari rumah. Semuanya bisa dilakukan melalui rumah termasuk pekerjaan yang saya geluti pun bisa dilakukan melalui online. Nah, satu hal yang kadang membuat saya bertanya, apakah bisa membuka tabungan di saat pendemi seperti ini? 

Kadang kala tidak terpikir oleh saya bahwa masih banyak wilayah di Indonesia yang tidak terjangkau akses perbankan. Saya pernah ke salah satu pulau terluar di Indonesia, Pulau Rote. Tahun 2016, saya mengunjungi Pulau Rote di selatan Indonesia, disana sangat susah mendapatkan akses listrik dan lain-lain. Bayangkan jika banyak yang berjualan secara online dan membutuhkan rekening tabungan namun sangat jauh akses untuk kesebuah cabang bank terdekat. Waktu itu dari satu kota ke kota lain dibutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi menemukan sebuah bank di pulau Rote ini. 

Dari cerita ini, tabungan online di Simobi Plus ini bisa menjadi solusi yang tepat pada saat pandemi seperti ini.

Tabungan Online Jadi Solusi Di Tengah Pandemi

Untitled-design-2

Sebetulnya sebelum pandemi, kebiasaan online sudah mulai marak dan semakin menjadi saat pandemi. Banyak yang dilakukan dari rumah sehingga wajar jika transaksi perbankan pun dilakukan melalui online. Tabungan online pun menjadi salah satu solusi ditengah pandemi, agar dapat melakukan banyak hal terutama yang sedang membuka usaha.

Banyak sekali keuntungan buka tabungan online. Inilah beberapa keuntungan membuka tabungan online 

Hemat Waktu 

Salah satu yang membuat saya membuka tabungan digital adalah hemat waktu. Pada saat membuka tabungan secara konvensional maka dibutuhkan waktu yang tak sedikit, belum lagi jika terjebak macet dan hal lain, minimal dibutuhkan waktu 1-2 jam. Lain halnya jika kita membuka tabungan secara online maka cukup singkat tidak sampai 30 menit.

Dapat Diakses Kapan saja dan Dimana saja

Setelah membuka tabungan online, maka kita bisa mengakses aplikasi secara cepat, dimana saja dan kapan saja. Bisa melakukan banyak transaksi seperti transfer, membayar belanja online, transfer uang elektronik dan masih banyak lainnya.

Banyak Fitur Yang Tidak Tersedia di Tabungan Konvensional

Tabungan online menawarkan banyak kemudahan dan banyak fitur yang tidak dimiliki tabungan secara konvensional. Secara umum biasanya terdapat fitur notifikasi dan pengingat jika ingin membayar tagihan serta fitur canggih lainnya. 

Nah, banyak sekali keunggulan dan keuntungan membuka tabungan secara online. Oh iya kemudian bagaiman sih pengalaman membuka tabungan online simobi plus? Penasaran? 

Buka Tabungan Online Simobi Plus Tanpa Drama


Change-it-up-2

SimobiPlus adalah aplikasi tabungan elektronik, layanan mobile banking dari Bank Sinarmas tabungan, salah satu bank terpercaya di Indonesia. Jadi, saya sangat percaya dengan bank ini, apalagi saat ini dibutuhkan keyakinan yang besar sebelum menjadi nasabah bank. Selain terpercaya, buka tabungan Simas Digi di SimobiPlus ini benar-benar buka tabungan 100 % online, jadi nggak bakalan bikin kamu repot saat banyak deadline pekerjaan. Semua proses pembukaan rekening dilakukan online dan tidak perlu proses verifikasi melalui tatap muka dengan customer service, cukup siapkan KTP dan NPWP (Jika punya).

Nah, saya punya tips agar memudahkan kamu pada saat akan membuka rekening di SimobiPlus ini.

  • Siapkan koneksi internet yang cukup stabil, jika mengunakan provider maka usahakan sinyalnya penuh
  • Download aplikasi Simobi Plus di Google Playstore dan Apple store
  • Siapkan KTP dan NPWP (jika punya)
  • Siapkan data alamat lengkap sampai ke kode pos, jika kamu bekerja di kantor, siapkan alamat kantor lengkap.
Beberapa langkah yang harus dilakukan pada saat membuka tabungan online SimobiPlus adalah 
  • Download aplikasi Simobi Plus di Google Playstore dan Apple store
  • Kemudian registrasi di aplikasi Simobi menggunakan email dan password, kemudian akan mendapatkan kode verifikasi 
  • Setelah itu, buatlah Easy PIN yang digunakan untuk masuk ke aplikasi atau transaksi 
  • Bukalah apliaksi dan buatlah tabungan online Simas
  • Ikuti langkah seperti mengisi biodata, pekerjaan dan lainnya.
  • Kemudian foto KTP dengan wajah 
  • Setelah semua biodata dan persyaratan terpenuhi, maka ditahap akhir kamu akan dimintai tanda tangan secara online.
Pengalaman saya membuat tabungan di Simobi Plus ini cukup terbantu karena tidak perlu repot ke cabang bank dan bisa dilakukan sambil mengerjakan pekerjaan lainnya. Oh iya, selain itu tidak dibutuhkan video call dari customer service untuk verfikasi kembali, sehingga sangat praktis dan tidak merepotkan orang yang sangat sibuk.  Lalu buka rekening online langsung aktif juga tidak ada biaya pembukaan rekening. 

Di SimobiPlus ini juga ada fitur SKN ( Sistem Kliring Nasional ) lho yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16:00 WIB ( jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya. 

Simobi Plus ini salah satu solusi kebutuhan perbankan bagi semua orang termasuk yang memiliki usaha kecil maupun usaha besar karena banyak fitur-fitur yang sangat memudahkan seperti transfer dana, pembayaran pasca bayar, PLN, PDAM, Pulsa/Token, Pengajuan Kartu Kredit, Deposito dan lainnya. 


You Might Also Like

10 Comments

  1. Tren online akhirnya ke tabungan juga ya. Bye bye... antrian di Bank...

    BalasHapus
  2. Buka tabungan online nggak pakai verifikasi via telpon atau video call lagi ya Kak. Jadi makin enak ini. rebahan di rumah juga bisa nabung. Hehehe

    BalasHapus
  3. Enak banget pakai Simobi plus ini . Menabung makin praktis ya, di rumah saja bisa , ga pakai ribet semua pakai hp aja beres. Kebutuhan perbankan terpenuhi dengan lebih gampang deh

    BalasHapus
  4. Mantapp banget, no drama drama club. Lebih memudahkan

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah sekarang serba mudah ya, mau buka tabungan nggak perlu ke bank tinggal download aplikasi dan isi sendiri... canggih ga perlu takut berkerumun...

    BalasHapus
  6. Benar tuh semua kelebihannya buka tabungan online .... sangat membantu masyarakat di masa pandemi seperti ini ya. Mudah buatnya, dari rumah saja.

    BalasHapus
  7. Udah instal aplikasi simobi plus ini dari minggu lalu gara2 keracunan temen-temen hihi

    Memang harus aku akuin aplikasi ini gampang banget bikinnya. 10 menit aja jadi. Terus tampilannya simple dan oke jugaa

    BalasHapus
  8. zaman skr kalo perbankan ga bisa mengikuti era nya digital, pasti bakal kelibas deh yaaa.. Memang udah ga zaman kalo mau buka rekening aja masih ke cabang. apalagi pandemi. duuuh mending cari bank lain.

    aku bikinin rekening digital gini untuk asistenku mas, supaya mereka juga punya tabugan dan aku jg lbh gampang untuk trf gaji mereka. Sebelumnya selalu tunai mulu tiap kali ngasih gaji... Kami ini keluarga dengan background perbankan, masa asisten2 masih pake cara kuno nyimpen duit :D . Langsung aku bukain begitu tahu mereka belum punya

    BalasHapus
  9. Senangnya bisa buka tabungan secara online. ini membantu banget ya secara di masa pandemi sangat terbatas waktu keluar rumah

    BalasHapus
  10. Berkah banget di musim pandemi ini semuanya bisa semudah gengaman jadi ya Bang Salman
    Lega tanpa perlu keluar rumah

    BalasHapus