ASUS VivoBook 15 A516 Wujudkan Mimpi Seorang Introvert

6/30/2021 11:51:00 PM

 274-E2-F7-B5-178766-b

Apa mimpi terbesar dalam hidupmu? Pastinya banyak sekali mimpi yang ingin diwujudkan, namun ternyata untuk mewujudkan mimpi butuh perjalanan panjang. Salah satu mimpi saya adalah menjadi seorang content creator, tepatnya seorang youtuber. Namun, bagaimana seorang Introvert yang sangat sering menyendiri menggapai mimpi menjadi seorang Youtuber? Sedang seorang ekstrovert pun belum tentu bisa berbicara didepan kamera. 

Perjuangan Introvert Menjadi Content Creator 


Saat sekolah dulu, saya tak punya prestasi yang patut dibanggakan, apalagi pada saat sekolah dasar. Bahkan nilai ujian pun membuat Ayah saya agak merasa khawatir. Tadinya saya digadang-gadang masuk sekolah favorite di Pemalang, sekelas SMP 2 atau SMP 4, namun hal itu urung terwujud. Tinggalah opsi terakhir, MTsN Pemalang, tempat sekolah Almarhum Kakak saya. Dengan harapan yang besar, akhirnya saya bisa masuk sekolah negeri yang berbasis agama. Disinilah saya merajut asa, saya bertemu dengan banyak teman-teman yang menyenangkan dan saya pun aktif di kegiatan ektra. Hasilnya tidak sama dengan sekolah dasar, saya pernah masuk 3 besar kelas dan menjadi salah satu terbaik di sekolah. Akhirnya, saya memiliki nilai ujian yang cukup tinggi dan SMA 1 pun bisa saya raih. Kemudian saya memutuskan kuliah di Unnes. Dan, perjalanan meraih mimpi pun masih berjalan sampai sekarang. 

Menjadi seorang introvert ini sungguh unik dan sangat misterius. Bahkan, saya pun belum memahami seratus persen apa yang membuat saya seperti ini atau seperti itu. Namun, ternyata kepribadian ini pun sangat menarik dan memiliki banyak keunggulan. 

  • Lebih produktif bekerja sendiri
  • Suka berimajinasi
  • Orang lain lebih sering menanyakan pendapatmu
  • Kritikal dalam memproses informasi
  • Lebih suka menulis daripada berbicara
  • Berkomitmen terhadap target
  • Tipe orang yang dapat dipercaya
  • Sadar akan detail kecil
Dan masih banyak keunggulan lainnya namun yang paling menunjang mimpi menjadi seorang content creator adalah suka berimajinasi, kritikal dalam proses, berkomitmen terhadap hasil dan sadar akan detail kecil. Sebetulnya bukan hanya introvert saja yang memiliki kemampuan seperti ini, namun memang seorang introvert sangat unggul. 

Kemudian apakah seorang Introvert bisa menjadi content creator? Tentu saja bisa, tak jarang mereka yang memiliki kepribadian introvert ini malah menjadi seorang ahli dalam bidangnya dan membuat konten yang edukatif dan bernas. 

Kemudian, apa saja yang diperlukan untuk menjadi content creator? Salah satunya adalah laptop yang sangat ringan dengan spesifikasi baik sehingga bisa menghasilkan kualitas konten yang bagus pula. Jawaban dari sebuah kebutuhan tersebut adalah ASUS VivoBook 15 A516

ASUS VivoBook 15 A516 Wujudkan Mimpi Introvert

6-B57680-C6-178765-b

Memilih laptop yang ringan dan bisa dibawa kemana-mana itu juga sangat penting, apalagi kalau kamu seorang content creator. Pilihan saya jatuh pada ASUS VivoBook 15 A516 yang memiliki banyak sekali keunggulan dan bisa menunjang pekerjan dari menulis naskah atau artikel di blog, mengedit gambar dan video yang akan tayang di youtube nanti.

Beberapa keunggulan ASUS VivoBook 15 A516 antara lain : 

Prosesor Terbaru Intel 10th Gen Series

Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Kapasitas Penyimpanan Besar 

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.


416-C14094-178125-b-removebg-preview

Layar 15 Inch 

Untuk membuat konten di youtube biasanya yang paling menyusahkan adalah pada saat proses editing. Coba bayangkan jika pada saat editing, layarnya sangat sempit dan kecil serta spesifikasinya tidak mimpuni sehingga tidak bisa maksimal dalam editing. 

Beruntung banget ASUS VivoBook 15 A516 memiliki layar 15 inch sehingga sangat leluasa pada saat editing video. Selain itu, layarnya Full HD sehingga memudahkan melihat detail warna. Untuk ukurannya walau 15 inch, namun terlihat seperti 13-14 inch karena 83% screen to body ratio. Dan, bisa digunakan 178 derajat sehingga memudahkan jika ingin mengerjakan sesuatu yang membutuhkan angel yang berbeda.

Dilengkapi dengan Office Home & Student 2019

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Untuk selengkapnya kamu bisa langsung ngintip spesifikasinya secara langsung di website resmi ASUS


You Might Also Like

4 Comments

  1. jadi orang introvert kadang susah banget buat bisa fokus pas kondisi rame, lebih enak ngerjakan tugas di perpus dibanding di cafe.

    BalasHapus
  2. Canggih banget ya, untuk anak introvert yang pendiam, misterius, dan cerdas sesuai banget.

    BalasHapus