Beli Proteksi Sekaligus Berinvestasi, Apakah Bisa? Simak Selengkapnya Di Sini

12/28/2023 01:00:00 AM

 

Investasi paling berharga adalah kesehatan. Dan, biasanya memproteksi diri dengan asuransi. Namun, bisa nggak sih membeli proteki sekaligus berinvestasi? Pertanyaan semua orang yang ingin mendapatkan sekaligus keduanya. Namun, sebelum lebih jauh, biasanya beberapa orang engan memproteksi diri dengan dalih mahal dan tidak terjangkau. Apakah banyak teman atau bahkan saudara yang berfikiran seperti itu? 

Logikanya jika setiap hari merokok 2 bungkus, dan minum kopi di cafe mahal serta hang out di bar, maka setiap bulannya bisa menghabiskan kira-kira 2,6 juta setiap bulannya. Wow nilai yang cukup besar jika dibandingkan dengan premi asuransi yang biasanya ditawarkan dikisaran ratusan ribu saja. 

Gaya hidup inilah yang harus diubah. Boleh saja hang out dan ngopi, namun hanya sesekali dalam seminggu, tidak setiap hari. Atau kalau ingin lebih hemat bisa meramu sendiri kopinya, selain lebih sehat bisa mengasah skill dan bisa juga membuka kedai kopi sendiri sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi penghasilan lainnya. 

Bisakah Beli Proteksi Sekaligus Investasi ?

Setelah mengalokasikan uang gajian ke beberapa pos utama, biasanya sisanya ditabung atau diinvestasikan. Bagi beberapa orang, Investasi tidak terlalu penting dan hanya menaruh uang di dalam tabungan saja, sedang sebagian lainnya menganggap bahwa investasi adalah sebuah keharusan. Dan, ternyata sebagian orang juga harus mengalokasikan bagi proteksi sehingga tidak bisa berinvestasi. Padahal dalam hati ingin sekali menginvestasikan sebagian dana yang tersisa setelah dibagi dalam pos-pos penting pengeluaran. Lalu, bagaimana solusinya bagi yang ingin membeli proteksi sekaligus berinvestasi? 

Selain itu, bagi orang yang sering berpergian juga sangat khawatir apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan membutuhkan sebuah proteksi sekaligius. Saya juga seorang pejalan yang sangat senang berkeliling Indonesia dan negara lain seperti Thailand dan Jepang. Dengan seringnya melakukan perjalanan, maka butuh memproteksi diri dari musibah seperti kecelakaan pesawat dan lain-lainnya. 

Nah, bagi yang menginginkan beberapa manfaat sekaligus seperti investasi, proteksi dari kecelakaan dan lainnya rasanya harus memilih asuransi yang bisa mengcover semuanya dalam satu premi. Nah, ini dia PRULink NextGen yang bisa memberikan perlindungan sekaligus manfaat investasi bahkan bisa memberikan perlindungan terhadap seluruh anggota keluarga baik anak, orangtua maupun anggota keluarga lainnya. 

Penasaran dengan keistimewaan, manfaat dan fitur serta premi yang harus dibayarkan setiap bulannya? 

Kenapa Memilih PRULink NextGen? Keistimewaan dan Manfaat Serta Fitur

Asuransi Jiwa PRULink NextGen (PRULink NextGen) merupakan produk Asuransi Jiwa Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Produk ini memiliki Masa Pertanggungan yang dapat dipilih sampai dengan Tertanggung berusia 75, 85 atau 99 tahun atau selama Polis masih aktif. Premi yang Pemegang Polis bayarkan memberikan manfaat perlindungan (proteksi) dan manfaat investasi dalam bentuk Nilai Tunai (jika ada).

Minimum Premi Rp500.000/bulan, Premi Berkala Rp350.000/bulan, dan PRUSaver Rp150.000/bulan. Sedangkan minimum usia: 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah (Usia Sebenarnya), Dan maksimal usia: 70 tahun (Ulang Tahun berikutnya). 

Keistimewaan Asuransi Jiwa PRULink NextGen

Beberapa keistimewaan Asuransi Jiwa PRULink NextGen :
  • Minimum Uang Pertanggungan Rp100 Juta (seratus juta rupiah)
  • Usia Masuk Tertanggung Hingga 75 (tujuh puluh lima) Tahun
  • Fleksibilitas dalam pilihan Masa Perlindungan 75, 85, 99 tahun
  • Potongan Biaya Asuransi Uang Pertanggungan Dasar
  • Loyalty Bonus, berupa tambahan alokasi investasi yang akan dialokasikan ke dalam Saldo Unit Premi Berkala sejak tahun ke-11 hingga tahun ke-20 Polis.
  • Manfaat Meninggal Dunia akibat Kecelakaan, Penanggung akan membayarkan Manfaat Asuransi secara total sebesar 200% Uang Pertanggungan Asuransi Dasar ditambah Nilai Tunai (jika ada) dan Polis berakhir.
  • Manfaat Meninggal karena Kecelakaan pada Periode musim Liburan Tahun Baru atau Idulfitri, Penanggung akan membayarkan Manfaat Asuransi secara total sebesar 300% Uang Pertanggungan Asuransi Dasar ditambah Nilai Tunai (jika ada) dan Polis berakhir.
  • Manfaat Tambahan Peristiwa Jenjang Kehidupan yang diproses secara GIO, berupa Peningkatan Uang Pertanggungan sebesar 10% dengan jumlah paling tinggi Rp200 juta setiap peristiwa hidup dan Rp1 miliar secara total, serta ekstra alokasi ke nilai tunai sebesar selisih dari kenaikan Premi selama satu tahun pertama setelah peningkatan Uang Pertanggungan.
  • Alokasi Premi untuk Investasi Sejak Tahun Pertama

Manfaatkan E-correspondence, pembayaran secara nontunai atau autodebit untuk mendapatkan manfaat bebas biaya administrasi dan loyalty bonus (mengikuti syarat dan ketentuan Polis). Sedangkan, PAYDI PRULink NextGen merupakan produk asuransi. Komponen investasi dalam PAYDI mengandung risiko. Calon Pemegang Polis atau Tertanggung wajib membaca dan memahami ringkasan informasi produk dan layanan sebelum memutuskan untuk membeli PAYDI. Kinerja investasi masa lalu PAYDI tidak mencerminkan kinerja investasi masa datang PAYDI.

Manfaat dan Fitur Asuransi Jiwa PRULink NextGen

Beberapa manfaat dan fitur dari Asuransi Jiwa PRULink NextGen adalah sebagai berikut :

Manfaat Meninggal Dunia

Jika Tertanggung meninggal dunia, maka akan dibayarkan 100% (seratus persen) Uang Pertanggungan dan Nilai Tunai (jika ada).

Manfaat Akhir Masa Perlindungan 

Jika Tertanggung hidup sampai dengan usia 99 (sembilan puluh sembilan) tahun, maka akan dibayarkan 100% (seratus persen) Uang Pertanggungan dan Nilai Tunai  (jika ada).

Manfaat Meninggal Dunia akibat Kecelakaan

Apabila Tertanggung meninggal dunia disebabkan oleh Kecelakaan, maka Penanggung akan membayarkan tambahan Manfaat Asuransi sebesar 100% (seratus persen) dari Uang PertanggunganAsuransi Dasar ditambah Nilai Tunai (jika ada) dan Polis berakhir.

Manfaat Meninggal Karena Kecelakaan pada Musim Liburan

Apabila Tertanggung meninggal dunia disebabkan oleh Kecelakaan dalam Periode Musim Liburan, maka Penanggung akan membayarkan tambahan Manfaat Asuransi dengan Uang Pertanggungan sebesar 200% (dua ratus persen) dari Uang Pertanggungan Asuransi Dasar ditambah Nilai Tunai (jika ada) dan Polis berakhir.

Loyalty Bonus

Loyalty Bonus adalah tambahan alokasi investasi atas Premi Berkala sebagaimana diatur dalam Ketentuan Khusus Asuransi Dasar Polis. Pemegang Polis berhak mendapatkan Loyalty Bonus secara otomatis yang akan dialokasikan ke dalam Saldo Unit Premi Berkala sejak tahun ke11 (sebelas) hingga tahun ke-20 (dua puluh) Polis.

Life Events Benefit (Manfaat Jenjang Kehidupan)

Manfaat Jenjang Kehidupan adalah manfaat yang dapat diajukan atas peristiwa hidup yang dialami
oleh Tertanggung Utama, yang mengakibatkan pertambahan hubungan kekerabatan dari Tertanggung Utama karena pernikahan dan/atau kelahiran sedarah dari Tertanggung Utama.

Asuransi Tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro

Pertanggungan Tambahan yang dapat ditambahkan oleh nasabah saat pengajuan PRULink NextGen dengan Manfaat Penggantian Biaya Perawatan Rumah Sakit atas dirawatnya Tertanggung di Rumah Sakit karena Penyakit atau Kecelakaan dan Manfaat Penggantian Biaya rawat Jalan. Manfaat Rawat Inap mencakup perawatan di Rumah Sakit hingga seluruh dunia sesuai dengan ketentuan Plan yang dipilih. Penggantian biaya perawatan Rumah Sakit diberikan berdasarkan Tabel Manfaat PRUPrime Healthcare Plus Pro dengan batas manfaat tahunan untuk setiap Tertanggung. 


You Might Also Like

0 Comments