Hello 2015

1/04/2015 12:01:00 AM


Okay kita awali tahun baru ini dengan ketawa sebentar ya. Lupakan semua penat yang ada. Mungkin setelah tahun lalu sudah lelah dengan seluruh kegiatan yang menguras energi kita. Saatnya kita tertawa sebentar.

Oh iya, saya juga mau mengucapkan selamat ulang tahun bagi diri sendiri. Hari ini, tanggal 4 Januari, saya berulang tahun. Ada banyak perasaan yang bercampur aduk. Ada rasa bahagia karena memang bisa bertambah usia, namun ada duka juga,  muncul pertanyaan di benak saya, apa yang sudah saya perbuat sampai beberapa tahun yang lalu, adakah keberhasilan atau penghargaan? oh, masih jauh sepertinya kalau perhargaan atau keberhasilan yang pernah diharapkan ditahun sebelumnya. Namun setidaknya bolehlah saya sekedar bermimpi dahulu, sebelum akhirnya dapat mencapainya satu per satu impian yang penah saya tuliskan di mana pun. Baik di kertas, blog atau mungkin saya hanya pernah ungkapkan melalui kata-kata saja.

Tulislah impianmu di kertas, resapi makanya dalam-dalam, dan lakukan demi mengejar semua impian itu. semoga terkabul semua impian saya ini, amin.


Properti dan Gadget
Rumah Impian - Amin - Link Gambar : Desain Rumah Minimalis
Rumah Impian
Impian mempunyai rumah pasti impian semua orang, termasuk saya. Sudah beberapa tahun lalu ingin memiliki Rumah Impian, namun di tahun lalu terhambat karena memang masih belum mempunyai rejeki lebih. Dan, saya menargetkan tahun ini saya bisa mencicil down payment, daan memiliki rumah impian.

Halaman rumah impian ini tidak begitu luas, namun halaman belakang luas. terdiri dari dua lantai. Dan terdiri dari 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, pantry, gudang, dan ruang serba guna dan ruang belajar. Benar-benar rumah impian.

Mobil Impian - Link Gambar disini

Mobil Impian
Sebenenarnya mobil bukanlah mimpi yang sempurna bagi saya (menirukan lagu noah hehehe). Tapi sebagai awalan biar tergambar dan termotivasi untuk mencapainya maka saya cantumkan gambar dari salah satu mobil di Indonesia.

Suka dengan model mobil yang ringkas dengan kapasitas 6 orang. Dengan interior yang simple dan ruang yang nyaman. Karena kan Jakarta macetnya ampun banget.

Gadget 
Gadget impian saya adalah Iphone, Kamera DSLR Nikon D900, dan  notebook Apple. Simple sih tapi kudu berdarah-darah mendapatkan tiga gadget impian itu. Doain saja ya biar terkabul impian saya punya gadget kece kayak gini. Amin.


Pribadi


Fit & Langsing
Semoga tahun ini bisa lebih langsing, karena tahun lalu bisa menurunkan kurang lebih 10 kilogram. Mudah-mudahan bisa turun lagi dan mendekati posisi tubuh ideal. Semoga lebih fit dan mengurangi konsumsi makanan yang kurang sehat, dan mengantikannya dengan sayur dan buah-buahan.

Asmara
Klise sih kehidupan asmara yang saya jalani. Namun, semoga di tahun 2015 ini bisa di dampingi wanita yang pengertian dan bisa memberikan motivasi lebih bagi perjalanan hidup saya nanti. Kriteria saya sih simple, Cantik, Kaya (Bisa kaya materi, tapi diutamakan kaya hati), Rajin Ibadah, Menerima Keluarga Saya apaadanya, dan pengertian.

Keluarga
Rasanya pengen banget melihat Ayah dan Mamah naik haji. Bahagia rasanya apabila hal itu terwujud. Semoga di tahun ini bisa DP buat naik haji Ayah dan Mamah. Dan bila ngga bisa pun, semoga saya bisa naik haji untuk mereka berdua. Amin. 


Profesi


Accounting
Setelah 6 tahun jadi Auditor, saya pun kini ingin beralih profesi sebagai accounting, pengen aja nyobain bagaimana accounting itu. Tapi tetap aja ngga mungkin kan meninggalkan profesi sebagai Auditor. 

CPA
Semoga tahun ini Ujian CPA Lulus, dan bisa bikin Kantor Akuntan Publik sendiri. Amin.

Usaha Mandiri
Tahun ini mencoba melakukan usaha sendiri, meski modal belum ada, namun semangat untuk berjuang dan mendirikan usaha semoga bisa tercapai memiliki usaha sendiri. Entah itu frenchise atau toko online. Oh iya, saya juga pengen punya cafe shop. Amin semoga bisa tercapai tahun ini.

Hobi/Keahlian
Pengen jadi salah satu dari mereka dan terkenal - halah tetep ya 
Blog
Salah satu impian saya adalah saya bisa memiliki blog yang informatif, dan bisa dijadikan semua orang sebagai referensi dalam bidang "Backpacker" atau "Kepenulisan". Sebetulnya banyak sekali tempat-tempat yang pernah saya eksplore. Namun, sepertinya hilang dalam memori saja, dan hanya bisa dipandangi saja foto-foto yang pernah saya abadikan dalam perjalanan beberapa waktu yang lalu.

Saya bertekad, bisa menyuguhkan sebuah blog yang ringan, dan informatif bagi yang suka traveling dan nulis buku/novel. Dan semoga tahun ini dapat terwujud. Amin.

Membaca
Terus terang saya adalah orang yang paling moody dalam membaca buku, dan saya harus dalam kondisi yang pas untuk dapat membaca sesuatu. Tapi saya menemukan cara baru dalam membaca buku, yup caranya sih sederhana, apabila dalam kondisi yang kurang sreg untuk membaca maka saya bisa siasati dengan memaikan musik atau mendengarkan radio yang lucu, jadi saya bisa lancar membacanya.

sumber gambar disini 
Beberapa buku yang ingin saya koleksi tahun ini adalah buku lengkap Pramoedya Ananta Toer, NH Dini, Djenar Mahesa Ayu, Fira Basuki, Dee, Ayu Utami, dan masih banyak buku yang ingin saya koleksi. Dan goal akhirnya adalah membuat perpustakaan pribadi. Dan, bisa buat perpus juga buat orang yang kurang seberuntung kita.

Menulis Novel & terbit di Majalah 
Menulis Novel sendiri merupakan impian saya yang sudah lama terpendam, dan saya rasa tahun inilah saatnya untuk menjadikan impian itu terwujud. Simple saja, satu novel dengan setting tenpat yang familiar dan ingin mengangkat kebudayaan lokal orang pemalang. Sepertinya kurang komersil ya. Tapi semoga bisa di wujudkan, kalau saat ini kapan lagi. Semangat.

seperti menulis novel, menerbitkan sebuah tulisan, apakah itu tips traveling, cerpen, atau bahkan tentang bloging merupakaan impian saya sejak dulu. Semoga bisa terkabul. Amin.

Traveling/Backpacker

Rencananya tahun ini masih menjelajah Asia saja, namun sekali lagi baru planning, entah baraang kali bisa nyebrang ke benua lain seperti Eropa atau Eropa. 

Fotografi & Videografi

Fotografi sih simple impiannya, pengen ikutan kontes fotografi aja, dan ikutan komunitas fotografi. Dan untuk Videografi, saya ingin membuat sebuah short movies dan dikirim ke festival tingkat Indonesia dan dunia.


Bahasa 

Learning something new make me happy. Kayaknya memang harus ditargetin lagi berapa bahasa yang harus saya kuasai. Alhamdulilah pernah belajar Bahasa Inggris dan Jepang saat ini, dan keinginan tahun ini adalah belajar Bahasa Jerman dan Korea. Ayoenghaseo.


Komunitas 


Blogger Family (Blogfam)
Tahun ini semoga bisa berkontribusi lebih banyak lagi bagi Blogfam. Saya ingat pertama kali join di blogfam pada 2007 yang lalu. ternyata sudah hampir delapan tahun lalu. Tapi apa yang sudah saya sumbangkan pada komunitas yang banyak mengajarkan saya untuk tetap semangat belajar dan tidak putus asa ini. 

Info lebih lanjut follow @blogfam dan join di FB : FB Blogfam

One Day One Book
Sebagai co founder (uhuukkk2 batuk2 cantik), saya merasa belum maksimal dalam mengurus komunitas ini, karena memang banyak planning yang harus dijalankan untuk tetap mengibarkan One Day One Book sebagai salah satu komunitas pecinta buku di Indonesia. 

Programnya simple, bacalah 1 buku dalam 1 hari. Kemudian resapilah maknyanya (Asekk), dan buatlah sebuah review atau sebuah reflesi apakah yang sudah kita dapatkan dari membaca buku ini. Karena memang review ini akan membantu semua orang yang butuh rekomendasi/referensi buku bacaan selanjutnya.

Info mengenai komunitas silahkan follow @1day1book dan webnya di disini 


Sekolah Raya
Saya menyebutnya sebagai ruang belajar saya untuk mewujudkan salah satu impian saya yaitu mempunyai yayasan. Nah, di sekolah raya ini, saya bisa berbagi dengan murid-murid sekolah raya. Saya berbagi ilmu mengenai ilmu menulis yang demikian masih minim. Namun, saya bertekad bahwa ilmu minim pun saya masih bisa berbagi dengan yang lain. 

Info lengkap mengenai sekolah raya disini  dan follow twitternya @SekolahRaya 
Backpacker Dunia, Travelogi , Couchsurfing, dan lainnya 
Berhubung saya memang suka jalan-jalan, maka komunitas yang saya ikuti pun tak jauh-jauh dari Backpacker Dunia, Travelogi, dan Couchsurfing. Saya suka sekali berkumpul dengan para backpacker, untuk sekedar sharing, dan berbagi pengalaman, atu bahkan mengajak beberapa teman untuk backpacker bersama-sama. Dan, harapan saya di tahun ini adalah rajin mengikuti setiap pertemuan, dan mejalin relasi dengan komunitas tersebut.


Demikian Mimpi-mimpi dan target pencapaian tahun ini. Apabila ada beberapa impian yang belum masuk, akan saya tambahkan pada tulisan saya selanjutnya.

So, ini impian dan resolusi tahun 2015 versi saya, mana versi anda?



You Might Also Like

32 Comments

  1. Happy birthday kak Salman.. sukses dengan segala resolusinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak Goiq, sukses juga buat resolusinya ya :D

      Hapus
  2. Resolusi saya yang saya bagi2kan ke khalayak umum cuma reading challenge. Tahun ini target 100 buku saya baca. Resolusi yang lain... rahasia. Sudah saya tulis di buku harian juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ranger Kimi, Resolusi ini untuk motivasi aja sih hahaha, bisa di tulis dimana aja, makin banyak yang baca dan mengamini semoga bisa juga cepat terkabulnya hehehe

      Hapus
  3. Ultah yg keberapa bang?

    Bisa sih jadi travel blogger, abg udah travel kemana2 tinggal di posting aja, sah lah jadi travel blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Sabda Awal, makasih banyak udah diamini, Usia gw berapa ya? mau tahu aja atau mau tahu banget? hohoho

      Hapus
  4. waaa...kereeen...semoga dimudahkan mencapainya yaaa aamiin..aamiin..kangen blogfaaam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dewi Reika, Mba Dew, kangen kan sama Blogfam? tahun 2015 semoga blogfam bisa eksis kembali, semoga Amin2 :D

      Hapus
  5. selamat ulang tahuuunn semoga target di tahun ini dapat terlaksana dan terwujud...amiiin YRA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Intan Rawit, Makasih Intan atas doanya, semoga sukses selalu, amin2

      Hapus
  6. Aku taun ini mau lebih banyak belajar, terutama skill dan bahasa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Beby Rischka, Semangat semoga resolusinya terwujud ya

      Hapus
  7. Aamiin, semoga resolusi tahun 2015nya dapat terwujud.
    Saya mau fokus di lulus kuliah saya dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiinnn , semoga terwujud juga impiannya :D

      Hapus
  8. Wah resolusinya 2015 nya oke banget mas, semoga terkabul ya mas. Amiiin.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn2, makasih atas doanya ya, semoga resolusinya juga terkabul ya :D

      Hapus
  9. Heloo Salman,... wahhh, daftar impiannya keren2...semoga terwujud ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Mba Irma, apa kabarnya? hehehe makasih udah Mampir di lapak ini, amiin2 semoga terkabul, sukses selalu ya

      Hapus
  10. Gua gemes Mas sama typo-typo di tulisan lu =))
    Tapi anyway, AMIIIN terkabul semua yaaa :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Una, jangan Lo Una, gw aja gemes ama diri gue sendiri, ehhhh *kabuuurrr*

      Hapus
  11. Pengen banget punya kamera DSLR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin2 semoga bisa kesampaian ya Mas Huda :D

      Hapus
  12. waaah, happy birthday ya kak. udah telat yak? gpp deh, kan better late than never :D *ngeles*

    keren2 impiannya. hwaiting kak, semoga apa-apa yang diharapkan bisa terwujud ^^ Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn2, makasih ya Happy atas doanya, semoga terkabul amin, sukses selalu ya, semangat selalu untuk impian2nya ya :D

      Hapus
  13. Fit dan langsing ini kayak nya jadi perjuanga terberat yaaa hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bang Cumi, hahaha itu memang maha berat, tapi semoga bisa lah Amin2 :D

      Hapus