Tips Vlog Ala Reza Sahda dan Inovasi Dompet Elektronik, Sakuku BCA


Menjadi Vlogger, sebutan para pembuat Vlog, bisa jadi saat menjadi sebuah keharusan agar tak tertinggal tren saat ini. Apalagi dengan adanya tempat bernama youtube, dailymotion, Vimeo dan lain-lain membuat tren mengunggah daily Vlog atau Video keseharian menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Sebelum youtube dan kawan-kawan lahir, saya hanya dapat menonton video-video hanya melalui televisi dan belum terfikir untuk membuat karya-karya video pendek seperti sekarang ini. Sungguh hal yang luar biasa.

Sedangkan Bank Central Asia (BCA), membuat sebuah Inovasi baru dalam dunia perbankan dengan menghadirkan sakuku. Kita telah tahu bahwa BCA menjadi pelopor dengan klikbca, Flazz, dan teknologi lain yang membantu para nasabah.

Nah, sudah penasaran dengan VLOG dan Sakuku? Yuk, scroll ke bawah.

Tips Vlog Ala Reza Sahda 

Sumber : Google Plus Reza Sahda
Vlog saat ini lagi booming, bak cendawan di musim penghujan, semua orang berlomba-lomba merekam keseharian mereka dan diedit menjadi sebuah keseruan yang bikin ketagihan. Serius Vlog bikin ketagihan? Tidak percaya? Saya sudah membuktikan bahwa ngobrol di depan kamera di keramai seperti orang gila itu menarik, bahkan sensasinya beda banget. Selain melatih mental dan spiritual (yakin spiritual? Man, lupakan saja ini ya), bisa juga berlatih menjadi sutradara bahkan editor film karena Vlog ini harus terkonsep juga loh ternyata.

Nah, saya mau pamer dulu Vlog yang sudah pernah bikin. Walaupun dibuat dengan proses yang sangat cepat, namun hasilnya lumayan bangetlah. Silahkan dilihat Vlog 1 ketika di Bandung dan pengen ke warung modjok tapi ngga jadi dan akhirnya hanya bisa membeli oleh-oleh di jalan tol saja.


Please kalau sudah lihat Vlog saya jangan dibully ya, saat ini masih belajar menjadi Vlogger dan pengen banget konsisten, amin-amin.

Nah, lalu bagaimana tips dari Reza Sahda membuat Vlog yang bagus dan kreatif. Ini dia beberapa rahasia Reza yang bisa dicontek oleh kita yang baru belajar mengenai Vlog.

How To Start Your Vlog

Reza Sahda memulai Vlog bersama dengan teman-temannya di Channel Last Day Production (LDP). LDP merupakan channel yang membahas "keunikan" dan "keseharian" seperti patah hati, jatuh cinta, status sosial, gadget dan lainnya. Pokoknya tak jauh dari kehidupan sehari-hari.

Memulai Vlog harus berbekal keberanian, Niat dan Kepercayaan Diri (Pede), tak memiliki ketiga ini, jangan harap menjadi Vlogger yang terkenal. Keberanian memulai ini sangat penting disaat banyak Vlogger yang telah memulai terlebih dahulu. Niat untuk tetap konsisten sehingga tetap membuat Vlog secara periodik. Dan Pede juga tak bisa dipisahkan dalam membuat Vlog ini.

Your Idea = Your Investment

Memiliki ide cemerlang dalam membuat Vlog sama saja seperti mendapatkan durian runtuh. Ide bagi Vlogger adalah sebuah aset berharga sekali. Bayangkan apabila kamu mendapatkan ide yang pertama dan belum dilakukan oleg Vlogger lain, maka ide ini akan sangat bernilai dan dapat mendongkrak viewers secara signifikan.

How To Increase Your Viewers

Reza Sahda melakukan hal ekstrim untuk menaikan viewers, salah satunya adalah membajak social media seluruh orang untuk menshare video terupdate di dalam channelnya. Dan hasilnya sungguh menggugah orang-orang untuk melihat videonya karena sangat penasaran. Mungkin, nanti saya akan coba trik ini, siap-siap ya yang punya social media akan aku grecokin :D.

Selain membajak social media, tenyata Thumbnail dan Konsep Video yang bagus juga dapat meningkatkan viewers. Oh iya, selain kedua hal itu, memaksimalkan kata-kata kunci di badan youtube juga dapat meningkatkan viwers juga loh. Trust me its works.

Yang belum pernah mampir ke channelnya Reza Sahda, ini dia salah satu Vlog tentang pengalaman puasa yang pernah diunggahnya.



Colaborate With Famous Vlogger/Youtuber

Wah, siapa sih yang ingin berkolaborasi dengan Vlogger/Youtuber seperti Raditya Dika, Chandra Liow atau Reza Arap? Pastinya semuanya pengen kolaborasi dengan mereka. Nah, Reza Sahda sangat menyarankan agar kita dapat berkolaborasi dengan siapapun untuk meningkatkan viewers dan sharing tentang Vlog ini.

Inovasi Dompet Elektronik, Sakuku BCA



Selain Vlogger/Youtuber Reza Sahda, Perwakilan dari BCA pun menyamut para Blogger dalam acara Ngabuburit Blogger Jakarta di Ocha Bella beberapa hari lalu. BCA memberikan penawaran kemudahan bagi nasabahnya dengan menghadirkan Sakuku. Sebuah Dompet Elektronik yang dapat memudahkan transaksi dimana pun dan kapanpun. 

Bayangkan saat berpergian ke suatu tempat dan kemudian kamu baru sadar bahwa dompet tertinggal sementara kamu harus membayar sebuah transaksi di sebuah mall, apakah yang kamu lakukan? Terpaksa kamu harus membatalkan transaksi tersebut, padahal kamu telah mengincar tas itu dari beberapa bulan lalu. Ah, sayang sekali padahal kalau kamu menginstal aplikasi Sakuku di smartphone kamu, hal ini tidak akan terjadi. Ini salah satu manfaat yang ditawarkan oleh Sakuku.

Sebagai perkenalaan dengan sakuku yang membuat hangout jadi all-out.



Keuntungan Sakuku


Sakuku memberikan banyak keuntungan karena Mudah, Praktis dan Gratis.

Mudah 

Sangat mudah karena hanya download dari Smartphone di google playstore dan app store.

Praktis


Setelah mendownload dan registrasi, maka nomor handphone kamu akan digunakan sebagai nomor kepemilikan Sakuku.

Gratis

Tidak dikenakan biaya adminstrasi bulanan sehingga sangat worthed it.

Fitur Produk 

Dengan Sakuku, kamu bisa mengecek saldo, mutasi transaksi, bayar belanja, isi pulsa, split bill dan beberapa fitur lainnya.

Bayar Belanja

Cukup dengan men-scan barcode kamu sudah bisa membayar belanja kamu di merchant-merchant yang telah berkerjasama.

Tarik Tunai

Ketinggalan Kartu ATM BCA, jangan khawatir karena dengan Sakuku, kamu bisa menarik tunai di ATM BCA.

Isi Pulsa

Mengisi pulsa dengan Sakuku menjadi lebih praktis karena bukan hanya nomor pribadi yang bisa diisi pulsa tapi saudara, teman dan pacar pun bisa kamu isiin pulsanya.

Split Bill

Pada saat makan bersama-sama dengan teman dan harus membagi bill, biasanya kamu memakai kalkulator untuk menghitungnya, nah dengan fasiltas Split Bill maka bayar masing-masing pun bisa sangat mudah.

BCA Mudik Asik



Nah bagi yang memiliki momen seru bersama BCA ketika mudik lebaran bisa ikutan #BCAMudikAsik di Instagram.

Langkah-langkah mengikutinya : 

1. Upload momen serumu bersama BCA pada saat mudik lebaran atau momen lain yang seru.
2. Mention : @GoodlifeBCA dan @bblog_id
3. Hashtag : #BCAMudikAsik dan #InovasiBCA
4. Tag 3 teman kamu untuk mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi ini dimulai dari tanggal 27 Juni sampai dengan 10 Juli 2016. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 14 Juli 2016. Pemenang akan mendapatkan Saldo Sakuku sebesar Rp 500.000 untuk 4 Pemenang.

Selamat Mudik Asik ya bersama BCA.



Tips Vlog Ala Reza Sahda dan Inovasi Dompet Elektronik, Sakuku BCA Tips Vlog Ala Reza Sahda dan Inovasi Dompet Elektronik, Sakuku BCA Reviewed by Salman Faris on 6/30/2016 11:30:00 PM Rating: 5

5 komentar:

  1. Pengen sih utk buat vlog ya, tp ngeditnya itu lhoo huehehe ... :D

    BalasHapus
  2. seru memang jadi Vlog..tapi ngga punya waktunyaaaa :)

    BalasHapus
  3. vlog emang keren ya, rasanya pngn buat juga jadinya ..hehe

    BalasHapus
  4. Haha seru banget ya nge-vlog gitu, kalau aku sekarang masih di blog aja nih.
    Masih ngerasa, gimana gitu kalau ngerekam aktifitas sendiri.

    Btw, kunjungan balik ke web ane ya gan.

    BalasHapus
  5. males ngeditnya, haha
    emang blm dicoba aja sih maen vlog. kapan2 coba deh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.