Jangan Lupa Minum Air Putih

9/01/2020 04:36:00 AM

 

Tahu nggak manfaat minum air putih? Manfaatnya banyak banget seperti membantu menghilangkan racun dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, mencegah kenaikan berat badan, mencegah gangguan pencernaan, membuat kulit lebih sehat (glowing) dan banyak manfaat lainnya. Selain banyak manfaatnya, dua pertiga tubuh juga terdiri dari cairan, sehingga bila kekurangan air putih, maka mengakibatkan banyak masalah kesehatan, sebut saja mudah kelelahan, dehidrasi, kurang konsentrasi, gangguan pencernaan dan masih banyak lainnya. 

Ternyata minum air putih memberikan banyak keuntungan, namun masih banyak orang yang malas atau bahkan menghindari minum air putih banyak karena takut bolak-balik kamar mandi. Selain itu, kesibukan dari pagi sampai malam pun membuat lupa untuk sekedar minum air putih, sebaliknya mengkonsumsi minuman berwarna dan berasa. Tanpa disadari, minuman berwarna dan  berasa ini akan mengakibatkan banyak masalah dikemudian hari. 

Kalau saya kebetulan sangat suka minum air putih. Dalam 5 hari saja saya bisa mengkonsumsi air galon sekitar 19 liter sendiri, apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya, maka dalam 4 hari pun satu galon akan habis. Selain karena saya mudah berkeringat, saya juga membiasakan diri untuk selalu minum air putih lumayan banyak, dan saya merasa kalau banyak sekali manfaatnya terutama membantu proses diet yang sedang saya jalani sekarang. 



Ngobrolin mengenai air putih, maka konsumsi wajib yang harus dipenuhi adalah minimal 2 liter sehari atau bisa dibagi menjadi 8 gelas ukuran 250 ml. Selain memenuhi kebutuhan minum air putih, sebetulnya tubuh membutuhkan asupan sumber mineral berkualitas sebagai tambahan, apalagi bila air tersebut sudah diproses dengan filtrasi dan ionisasi sehingga PHnya menjadi 8+ (kondisi basa). Tubuh yang terlalu banyak terpapar polusi dan mengkonsumsi makanan kurang bergizi seimbang membuat kadar PH dalam tubuh menjadi asam (PH dibawah 7). Untuk itu dibutuhkan air putih tambahan yang membuat PH tubuh menjadi basa kembali supaya seimbang. 

VIT 8+ hadir di Indonesia menjawab kegalauan semua orang yang memiliki gaya hidup aktif mulai dari rutinitas pekerjaan, hingga kegiatan tambahan lainnya yang dilakukan setelah bekerja hingga malam hari, seperti menjalankan hobi, ataupun melakukan kegiatan sosial bersama keluarga atau kerabat. Padatnya aktivitas yang dijalankan menuntut para kaum aktif muda untuk menjaga pola hidup agar tetap seimbang dan sehat. 

VIT 8+ merupakan produk air minum pH tinggi dan inovasi terbaru dari VIT. Sejalan dengan komitmen dalam menyediakan hanya produk berkualitas tinggi kepada konsumen, VIT 8+ diciptakan dari air mineral VIT yang kualitasnya terpercaya, yang diproses melalui sistem filtrasi tiga tahap. Setelah ini, diakhiri dengan proses ionisasi khusus yang menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis. Proses ini yang menghasilkan inovasi terbaru kami, air pH tinggi VIT 8+. 

VIT 8+ dianjurkan untuk diminum dua kali sehari, pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas, sebagai asupan tambahan dari konsumsi air mineral sehari-hari. Pagi hari sangat tepat memulai hari dengan satu botol VIT 8+ agar tubuh lebih segar dan menghidrasi sehingga siap untuk melakukan aktivitas yang super padat. Dan, setelah seharian bekerja dan sempat bertemu dengan teman dan mengobrol seru, maka malam hari saatnya memenuhi tubuh dengan minum satu botol VIT 8+ agar tubuh menjadi seimbang kembali dan tidur pun lebih berkualitas. 


Selain minum, makanan juga sangat penting agar tubuh tetap dalam keadaan basa atau seimbang. Banyak mengkonsumsi makanan tidak bergizi seimbang membuat tubuh merasa cepat lelah dan jika keadaan tersebut terus menerus maka akan terserang banyak penyakit tidak menular seperti diabetes, darah tinggi, jantung dan lainnya. Gaya hidup juga mempengaruhi apa yang dikonsumsi sehari-hari, setelah teracuni dengan minuman berwarna, makan pun pasti akan memilih makanan cepat saji. Makanan cepat saji tidak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian karena mengandung banyak kalori dan tentu saja kurang bergizi seimbang karena hanya mengandung karbohidrat dan lemak serta sedikit protein dan nutrisi lainnya. Bertahun-tahun makan cepat saji tentu saja tidak akan baik bagi tubuh. 

Oh iya, sekitar 5 bulan lalu, saya mulai bertekad menurunkan berat badan. Berat badan saya sekitar 110 kg saat mulai melakukan diet. Beberapa kali saya berusaha mencari metode diet yang terbaik dan akhirnya saya bisa menurunkan sekitar 15 kg dari 110 kg menjadi 95 kg. Tentu saja dibutuhkan kemauan yang cukup keras dan mengubah mindset yang tertanam selama bertahun-tahun lamanya. Hal yang saya lakukan adalah menggantikan sumber karbohidrat dari nasi menjadi kentang, ubi-ubian, bihun dan lainnya yang memiliki indeks glikemik (IG) cukup rendah dibandingkan dengan nasi. 

Selain mengurangi nasi, saya menambah porsi protein dengan banyak mengkonsumsi telur, tahu, tempe dan daging. Dan, kebetulan saya suka daging terutama daging ayam atau daging sapi. Oh iya, diet itu lebih mudah ketika suka bereksperimen terhadap masakan, seperti yang akan saya masak adalah Thai Beef Basil. Kebetulan ada sebuah produk siap masak yang sangat sehat karena terdiri dari beef dan sayuran seperti jamur. Cara masaknya pun sangat mudah karena tinggal mengikuti petunjuknya dan jadilah masakan ala Chef Salman, hehehe. 


Minum air putih dengan tambahan VIT 8+ dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang memang sangat membantu gaya hidup aktif sehingga produktivitas pun akan meningkat. Seperti yang dilakukan oleh Patricia Gouw, seorang selebriti yang sangat aktif dan sibuk namun masih menyempatkan untuk minum 2 botol VIT 8+ pada pagi dan malam hari. Menurut dr. Ahmad Aulia Ghufron, MMR menjelaskan bahwa menjaga asupan cairan penting untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. “Dalam keadaan tidur, selama periode 6 - 8 jam di malam hari, tubuh tetap bekerja, sehingga menyebabkan cairan tubuh berkurang melalui pernapasan atau keluarnya keringat. Minum air membantu kita mengisi cairan tubuh yang hilang. Mengonsumsi air minum dengan pH tinggi sebelum tidur dapat membantu menjaga tingkat hidrasi tubuh dengan efektif."

Selamat beraktivitas, dan jangan lupa minum VIT 8+ ya!

You Might Also Like

0 Comments