Review Imperfect The Series : Kisah Seru Genk Anak Kosan

3/08/2021 01:24:00 AM

 imperfect-the-series-wetv

Siapa yang belum nonton Imperfect The Series di WeTV? Kalian harus segera nonton karena sudah full 12 episode dan bisa ditonton streaming gratis di WeTV Indonesia (Subtitle dalam Indonesia/Inggris). Setelah kesuksesan film Imperfect : Karir, Cinta & Timbangan yang dibintangi Reza Rahadian dan Jessica Mila, menginspirasi pre-quel the series ini. Pemeran utama dalam series ini bukan Jessica Mila ataupun Reza Rahardian, melainkan keempat geng anak kos yang menempati rumah Ibu Dika. Kiki Saputri,  Zsa Zsa Utari, Neneng Wulandari, Aci Resti inilah yang menjadi bintang utama kali ini. 

Setelah menonton dari episode pertama hingga terakhir, Imperfect The Series ini tak pernah gagal membuat saya tertawa dan menangis secara bersamaan. Saya pun memiliki perasaan yang sama dengan keempat pemeran utama ini, perasaan anak kos yang jauh dari orang tua dan harus berjuang untuk menyelesaikan permasalah hidup, percintaan dan pekerjaan yang makin lama makin tidak mudah. Maklum saya sudah menjadi anak kos ditahun 2002, jadi sudah hampir 19 tahun lamanya merasakan hidup mandiri.

Baca juga : Review Film Toko Barang Mantan 

Trailer Imperfect The Series  

Sebelum melangkah lebih jauh lagi mengenai reviewnya, kita tonton terlebih dahulu ya trailernya. Berbeda dengan filmnya, kali the series ini diarahkan oleh sutradara Naya Anindita. Sementara Ernest Prakasa kembali menjadi penulis naskah, produser, dan pengarah kreatif.

Sinopsis Imperfect The Series

Jalan cerita the series ini adalah pre-quel atau cerita sebelum Dika (Reza Rahadian) bertemu dengan Rara (Jessica Mila). Ibu Dika memiliki kos-kosan yang dikhususkan untuk cewek. Seperti kos-kosan pada umunya, setiap penghuninya memiliki karakter yang sangat berbeda satu sama lain. Kisah geng kosan ini berpusat pada Neti ( Kiky Saputri), Maria (Zsa Zsa Utari), Endah (Neneng Wulandari) dan Prita (Aci Resti).

Cerita cinta Neti dan Doni (Bintang Emon) yang sangat menarik, kemudian Maria yang berasal dari Papua dan merantau bersama Kakaknya (Arie Kriting), Neneng yang mau dijodohkan oleh orang tuanya dan Prita No Limit yang hobinya main games dan menjaga kounter serta memiliki adik sebagai artis tektok (sebuah aplikasi video). 

Selain itu banyak sekali bertaburan bintang film dan penyanyi seperti Morgam (Ex-SMASH) dan Afgan yang memerankan karakter yang lucu dan sangat menghibur. 

Karakter Geng Anak Kos 

geng-anak-kos-imperfect-the-series

Jujur, baru kali ini saya jatuh cinta dengan webseries Indonesia, dan Imperfect The Series inilah salah satu yang membuat saya terpesona dan menunggu setiap episodenya di WeTV. Dan, minggu lalu merupakan penanyang streaming episode terakhir, dan sudah bisa ditonton langsung di WeTV secara gratis dengan cara download di google playstore atau apple store. 

4 pemeran utama kali ini berada dalam satu kos yang dimiliki oleh ibu Dika. Mereka memiliki ikatan persahabat yang melebihi keluarga. Terbukti dengan setiap masalah yang dihadapi oleh peghuni kosan akan dibantu oleh lainnya. 

Neti (Kiki Saputri)

Seorang MUAH (Make Up Artis HighClass) yang sering bertemu dengan artis-artis kece yang membintangi sinetron dan film di Indonesia. Dari pertemuan-pertemuan dengan artis inilah Neti bertemu dengan Doni (Bintang Emon). KIsah percintaan inilah yang menjadi bumbu paling mendebarkan selama series ini berlangsung. Neti yang ingin mempertahankan percintaannya namun ternyata banyak sekali rintangan, sampai suatu hari terbongkarlah semua rahasia yang mengubah Neti dan ingin mengakhiri hidupnya. 

Akting Kiki Saputri sangat total dan keluar dari zona nyaman, beberapa kali terdapat adegan yang bukan hanya menguras air mata namun juga membuat bengek hidung. Salut dengan totalitas Kiki Saputri ini. 

Maria (Zsa Zsa Utari)

Gadis asal Papua ini merantau dari tanah kelahirannya dan mengikuti jejak Kakaknya (Arie Kriting) di Jakarta. Karakter Maria yang polos dan reaktif membuat series ini semakin memikat. Tujuan utama Maria adalah mencari pekerjaan di Jakarta, dan pekerjaan apapun ia lakukan mulai dari tukang cuci motor sampai pelayan restoran hingga akhirnya bekerja di toko hijab. Maria bertemu dengan Bima, keponakan dari Ibu Dika. Kadang saya suka gemes sama karakter Maria dan Bima ini, malu-malu kucing saat bertemu satu sama lain. 


Endah (Neneng Wulandari)

Sarangheyo Oppa! Ini kata-kata yang sering diucapkan Endah saat bertemu dengan abang-abang ganteng di pingir jalan atau dimanapun. Endah merupakan mahasiswi yang merantau dari Garut, Jawa Barat. Sangkin cintanya dengan Korea, setiap hari Endah sering menonton drakor (Drama Korea) hingga meracuni teman satu kosan. Karakter Endah yang religus dan sangat cerdas memang membuat kosan ini sangat berwarna. Dan, kemudian probelmatika terjadi saat orang tua Endah dengan sepihak mempertemukan dengan orang pilihan mereka. Endah dan teman-teman satu kosannya ini sempat membuat orang tersebut lari terbirit-birit dan membatalkan perjodohannya. 

Prita (Aci Resti)

Prita No Limit, Gamer yang suka bekerja di Counter pulsa ini memiliki adik yang sangat cantik dan sangat terkenal. Bagai bumi dan langit, kakak beradik ini memiliki hobi dan kesenangan serta perangai yang super berbeda, yang satu tomboy dan yang satu feminin. Namun, sedikit demi sedikit banyak peristiwa yang akhirnya membuat mereka bersatu dan sadar akan hubungan keluarag diantara mereka. Prita juga sangat setia kawan dan selalu hadir buat sahabat-sahabatnya saat kesusahan. 

Review Imperfect The Series 

90 dari 100, saya bisa memberikan nilai yang hampir sempurna untuk webseries satu ini. Ernest Prakarsa dan Naya Anindita berhasil mengangkat series Indonesia menuju level yang berbeda. Sudah saatnya series seperti inilah yang menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri. 

Imperfect The Series berhasil membuat penonton menikmati setiap adegan dengan seksama, akting yang luar biasa membuat menangis dan tertawa secara bersamaan. Dari segi cast, saya rasa inilah yang paling terbaik diantara series lain, dan semoga series lain bisa mengikuti jejak Imperfect. Seting tempat yang sederhana bukan berarti membuat series ini turun derajat, melainkan menunjukan realitas kehidupan di Indonesia yang seperti ini adanya. Kehidupan sehari-hari di perkampungan di Jakarta yang kental sengan budaya saling hormat dan menyampa satu sama lain, kemudian terjadi permasalahan yang sering terjadi namun sangat relevan. 

Dengan adanya Imperfect The Series yang menangkap isu sosial di dalam kehidupan di Jakarta maupun di Indonesia, sudah saatnya sines muda mendongkrak sinetron yang hanya menampilkan kekayaan dan kehaluan yang tidak sama dengan realitas kehidupan di Indonesia. Selain itu, series ini mendobrak strereotype bahwa pemeran utama wanita haruslah cantik dan memiliki fisik yang sempurna. Kecantikan sesungguhnya adalah pribadi yang selalu memperhatikan orang lain diatas dirinya sendiri, dan peduli dengan orang lain. Ini dibuktikan dengan persahabatan dan kesetiakawanan geng kosan dalam menghadapi situasi apapun. 


Cast Imperfect The Series

Judul : Imperfect The Series
Genre : Drama, Komedi
Sutradara : Naya Anindita
Penulis Naskah : Ernest Prakarsa
Rumah Produkdi : Starvision Production
Cast : Reza Rahadian, Kiki Saputri,  Zsa Zsa Utari, Neneng Wulandari, Aci Resti, Arie Kriting, Bintang Emon, Uus, Amel Carla, Ari Irham, Dewi Irawan, Ernest Prakarsa, Morgan Oey, Adinda Azani, Oki Rengga, Randika Jamil, dan lainnya. 





You Might Also Like

1 Comments

  1. ini kocak tau udah nonton sampe eps 11..apa 12..
    masa ada girlband namanya JKT12810 kayak kode post tebet

    BalasHapus