100 Pesan Kartini

4/22/2016 10:50:00 PM


Selamat Hari Kartini !

Ngomongin Raden Ajeng Kartini bisa sampai subuh bahkan berhari-hari ngga akan ada habis jasa-jasa beliau bagi bangsa dan negara ini. Bahkan tanggal kelahiran RA. Kartini yaitu 21 April ditetapkan sebagai hari "emansipasi" wanita Indonesia. 

Oke, menyambut Hari Kartini yang jatuh pada hari kamis kemarin, maka saya berinisiatif untuk membuat sebuah video kompilasi pesan dari kartini untuk kartini-kartini di seluruh Indonesia dan juga kaum Kartono (eh maaf maksudnya kaum adam hehehe) dalam tajuk #100PesanKartini. Tentu saja yang memberikan pesan ini seratus persen adalah wanita seutuhnya. 

#100PesanKartini ingin menunjukan bahwa wanita Indonesia memiliki pesan yang ingin disampaikan baik itu pesan cinta bagi anak-anaknya, pesan sayang kepada keluarga, pesan semangat untuk generasi muda, pesan positif kepada seluruh wanita di Indonesia dan pesan-pesan lain yang menunjukan kekuatan wanita Indonesia.


Ingin berpartisipasi dalam #100PesanKartini? caranya sangat mudah, lets start term and condition about the video project.

1. Video/Sound berdurasi 30-60 detik
2. Rekam Video/Sound dalam kondisi yang senyap/sunyi sehingga suara video/sound dalam rekaman akan menjadi jelas.
3. Setelah direkam, kirim video/sound tersebut ke 
a. Email : dengan alamat salman_akt@yahoo.com dengan subject 100 Pesan Kartini dan dilengkapi dengan nama lengkap dan alamat singkat.

Contoh Email :

To : salman_akt@yahoo.com
From : kartini@yahoo.com
Subject : 100 Pesan Kartini

Nama Lengkap : Raden Ajeng Kartini 
Alamat Singkat : Pati, Jawa Tengah 

Attachment : 100PesanKartini.wmv

b. Twitter : mention akun twitter @salmanbiroe dengan hashtag #100PesanKartini kemudian sertakan nama lengkap dan alamat singkat.

Contoh Twitter : 

@kartini : @salmanbiroe Raden Ajeng Kartini, Pati Jawa Tengah bit.ly/100Pesankartini

c. Instagram : mention akun instagram @salmanbiroe dengan hashtag #100PesanKartini kemudian sertakan nama lengkap dan alamat singkat.


Contoh Instagram : 

@kartini : @salmanbiroe Raden Ajeng Kartini, Pati Jawa Tengah bit.ly/100Pesankartini

4. Untuk pesan boleh mengungkapkan apapun dengan diawal video/sound disebutkan "100 Pesan Kartini"

Contoh : 100 Pesan Kartini, hari ini saya bahagia melihat anak saya bermain di luar untuk pertama kalinya.

5. Video/Sound boleh direkam dengan smartphone, kamera DSLR, kamera pocket atau jenis elektronik dengan hasil yang jelas dan bagus. Sehingga pada saat disatukan akan menghasilkan kualtas yang sempurna.

Hal-hal yang belum diatur dalam project ini akan saya tambahkan dikemudian hari. Apabila ada pertanyaan boleh di kolom komentar atau bisa ke twitter @salmanbiroe .

Sukses untuk kartini-kartini Indonesia. Saatnya kartini Indonesia berjaya. 
#100PesanKartini 



You Might Also Like

3 Comments