Hanya Ganti Oli Dapatkan Mobil Baru Di Shop And Drive

10/19/2016 03:30:00 PM


Mendapatkan mobil baru idaman itu ibarat mendapatkan jodoh yang sudah diharapkan lama dan akhirnya menikah. Duh bahas nikah-nikah segala, ntar jadi baper lagi. Tapi kali ini tidak mungkin dibawa perasaan, karena something big will be happen in the end of the year loh. Apalagi kalau bukan mendapatkan mobil hanya dengan menganti oli di Shop & Drive. 

Oh iya mobil itu bagi sebagian orang sudah seperti rumah berjalan. Bagaimana tidak, setiap hari di Jakarta, rata-rata dibutuhkan waktu berkendara lebih dari 4-8 jam setiap hari. Artinya, lebih dari seperempat waktu hidup dihabiskan dijalan. Apa jadinya apabila mobil kita tidak terawat? Bukan malah nyaman malah akan menyulitkan seperti mogok, mesin rusak dan kondisi mobil tidak nyaman. Nah, kalau sudah sepert itu, solusinya harus dirawat secara teratur dan ganti oli secara berkala. 

Sebelumnya, apa sih sebetulnya manfaat dari ganti oli bagi kendaraan? Dan apa itu Shop & Drive? Tenang, saya akan mengulas lebih jauh keduanya. 

Manfaat Ganti Oli Bagi Mobil (Kendaraan) 


Oli dalam mobil itu seperti air dalam tubuh manusia. Tanpa air, manusia akan terkena dehidrasi dan mengakibatkan kinerja tubuh tak maksimal, bahkan akan mengakibatkan kerusakan pada organ-organ tubuh tertentu akibat kekurangan air. Lalu apa yang terjadi jika mobil tidak diganti olinya secara rutin? Akibatnya banyak, salah satunya adalah kerusakaan pada mesin. Oli yang tidak diganti akan menghambat kinerja mesin dan malah memakan BBM semakin banyak.

Pengaruh oli pada mobil ini sangat penting, sehingga kita perlu tahu apa saja manfaat oli pada mesin.

Sebagai Pelumas 

Oli berfungsi melapisi seluruh komponen-komponen mesin sehingga tidak menyebabkan gesekan-gesekan yang membuat mesin menjadi aus. Mesin mobil yang sering digunakan perlu menambahkan oli untuk membantu menutupinya.

Sebagai Pembersih 

Secara tak langsung, mesin pun memerlukan pembersih kotoran yang menempel dinding-dinding mesin. Nah, salah satu fungsi oli adalah membersihkan kotoran-kotoran tersebut dan selanjutnya akan disaring oleh saringan oli mesin.

Sebagai Penyekat

Mesin bergerak sejalan dengan mobil yang dioperasikan. Mesin yang bergerak secara bebas seperti pada ring piston inilah fungsi oli sangat dibutuhkan sebagai penyekat antar komponen sehingga dapat mencegah kebocoran.

Sebagai Pencegah Karat

Seperti yang sudah diketahui, mesin-mesin terbuat dari logam-logam yang rentan dengan terjadinya karat. Oli dengan kekuatannya akan mencegah karat yang terjadi mesin dalam waktu yang cukup lama.

Sebagai Pendingin 

Seperti halnya AC dapat mendinginkan rumah, seperti itulah fungsi oli yang berfunsi sebagai pendingin pada mesin-mesin yang dialiri oleh oli.

Manfaat oli sangat banyak bagi mesin mobil (kendaraan), sehingga sudah saatnya menganti oli secara rutin dan mengunakan oli yang berkualitas seperti Astra Shell, castrol, federal mobil, pertamina, dan lain-lain.

Shop And Drive

Shop & Drive merupakan salah satu inovasi dari PT Astra Otoparts. Pada Tahun 1998, Shop & Drive dikenal dengan nama "Super A", seiring dengan berjalananya waktu, pada tahun 2000 "Super A" berubah menjadi 'Shop & Drive".

Shop & Drive memberikan service seperti pengantian oli, aki dan service cepat lainnya sehingga dapat cepat memberikan pelayanan. Selain quick service, pelayanan lain seperti ganti ban dan spooring balancing dapat dilakukan di Super Shop & Drive.

Lalu dimana saja outlet Shop & Drive ini? Tenang saja, karena outletnya sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan 300 outlet. Wah, jadi bisa melakukan pengantian oli dan pengecekan mobil di outlet-outlet terdekat.

Ganti Oli Dan Dapatkan Hadiah Mobil 


Hari gini, siapa sih yang tidak mau mendapatkan mobil baru, sepeda motor, iphone, voucher dan lainnya hanya dengan menganti oli saja. Wah ini beneran? Iya beneranlah. Shop & Drive mengelar Semarak Shop & Drive berhadiah Mobil Daihatsu Ayla, Iphone, Honda Beat dan Voucher Shop & Drive.

Lalu bagaimana cara ikutannya? 

1. Ganti oli minimal 3 liter dan akan mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatan). Khusus Astra Shell akan mendapatkan 2 kupon undian (berlaku berkelipatan).
2. Kupon undian akan diundi pada akhir periode (Pengundian dilakukan 31 Januari 2017).
3. Tambahan 1 kupon undian setiap pembayaran dengan kredit/debit Mandiri.
4. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 28 Februari 2017 melalui website www.shopanddrive.com.
5. Pajak hadiah ditanggung oleh Shop & Drive.

Hadiah

- 1 unit mobil Daihatsu Ayla X Elegant AT MI
- 5 unit sepeda motor Honda Beat ESP CBS ISS
- 7 unit iphone 6 64 GB
- 15 voucher belanja Shop & Drive senilai @1.000.000
- 150 voucher belanja Shop & Drive senilai @500.000

Informasi lengkap mengenai Semarak Shop & Drive dapat dilihat disini. So, selamat berbelanja di Shop & Drive dan dapatkan mobil baru ya. See ya. 

You Might Also Like

11 Comments

  1. shop and drive memang bisa diandalkan ya maz

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  2. Ngeliat hadiahnya jadi ngiler pengen ikutan juga...

    BalasHapus
  3. jadi inget boil kudu ganti oli nih minggu depan bang

    BalasHapus
  4. Hadiahnya keren oi,, sayang kl ganti oli bisanya cuma sebulan sekali ya, kl gini mah perlu cepet2 ganti oli nih..

    BalasHapus
  5. Masih gak yah hadiahnya, sampai kapan sih nih di adain mas..?

    BalasHapus
  6. Wah, yang kaya gini harus dicoba. Siapa tahu aja rezeki, hehe. Mas Salman udah ikut?

    BalasHapus
  7. wah mas keren tu kayanya.. harus coba nih, masih ada ga ya ??

    BalasHapus
  8. programming algorithm
    learning programming algorithm that is easily learned and understood by all beginners

    BalasHapus
  9. Wah ini, jadi rajin ganti oli nih kalo rewardnya kek gini. Hehe..

    BalasHapus
  10. baru tau ada promo begini, kirain cuma promo gratis oli doang :) hari rabu kemarin beli 2 liter gratis 2 liter tapi harus pasang ditempat

    BalasHapus