My Coffee Diary

5/18/2017 05:07:00 PM



Day 1 

I am not coffee lover, but I am addicted with Nescafe Dolce Gusto Piccolo. 
Bohong kalo saya mendeklarasikan sebagai pencinta kopi, namun tidak dipungkiri kopi sudah menjadi bagian dari hidup. Setiap ke Cafe, saya mencoba memesan varian rasa kopi mulai dari Cappucino, Mochacino, Classic atau bahkan kopi tubruk, dan saya sukses menyukai salah satunya yaitu Capuccino. Oh iya, dulu saya pernah mencoba salah satu varian rasa, Double Espresso. Saya kira varian ini akan sama rasanya dengan Cappucino yang biasa saya minum, namun ketika datang, gelasnya kecil. Ah, ini mungkin tak sepahit atau sezonk yang saya kira, namun begitu tegukan pertama, muka saya langsung merah padam. Tidak enak dan cenderung membuat saya mual. Saya kapok minum double espresso. Cappucino sudah cukup bagi saya, apalagi sekarang sudah ada mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo dengan banyak varian rasa, dan salah satunya Cappucino.

Day 2



Setelah memiliki Mesin Kopi Dolce Gusto, saya dapat kabar dari salah seorang teman bahwa pemiliki Dolce Gusto pun memiliki Club. Wah, dasarnya saya suka dengan yang berbau diskon, so saya putuskan untuk bergabung. Cara cukup mudah untuk bergabung dengan Dolce Gusto Club. Ikuti beberapa langkah singkat berikut ini :
1. Klik website resmi Dolce Gusto Club di www.dolce-gusto.co.id/club 
2. Kemudian di halaman paling depan, akan terdapat tombol Daftar Sekarang, silahkan klik.
3. Isilah biodata seperti nama lengkap, tanggal lahir, nomor telepon, email dan password.
4. Setelah mendaftar, maka akan terdapat email konfirmasi pendaftaran. 
5. Dan, selesai kamu sudah menjadi bagian dari Dolce Gusto Club

Setelah menjadi anggota Dolce Gusto Club, silahkan daftarkan mesin Dolce Gusto atau kapsul dengan upload struk pembelian dan nomor mesin untuk mendapatkan poin. Kumpulkan poin sebanyak-banyak dan kemudian tukarkan poinnya dengan Voucher hotel atau Mesin Dolce Gusto Piccolo yang baru. Waaah, pengen banget dapat mesin untuk saudara di kampuang sana. So, happy hunting poin ya. Hehehe.

Day 3

Setiap pagi biasanya rutinitas diawali dengan minum air putih yang banyak, air putih juga sangat penting, kemudian sarapan. Setelah makan siang, biasanya mata akan terasa ngantuk, nah saatnya saya membuat kopi rasa Cappucino dengan mesin Dolce Gusto. Cara membuatnya pun terbilang mudah. 

Langkah pertama, siapkan air putih beberapa ratus mililiter sesuai dengan ukuran gelas yang akan diminum. Kemudian, tuangkan air kedalam mesin khusus untuk air. Siapkan kapsul rasa yang akan di mix. Sebut saja Cappucino dan susu. Di dalam kemasan rasa Cappucino terdapat takaran yang pas antara kapsul Cappucino dan Susu. Kemudian kapsul dimasukan kedalam  mesin dan siapkan gelas dibawahnya. Dan lakukan langkah yang sama untuk kapsul kedua dan ketiga. Campuran antar kapsul disesuiakan dengan selera, kalau saya lebih prefer mengikuti takaran yang ada dalaam kemasan. 
Yes, segelas Cappucino telah siap di meja sambil menemani saya di depan laptop dan menyelesaikan semua kerjaan yang harus diselesaikan hari ini.

Day 4

Cleaning day. Yes, sangkin rajinnya, semua hal saya bersihkan termasuk hati, eaaa. Oh iya, setelah beberapa hari digunakan, dibutuhkan sedikit perawatan agar mesin ini tetap fit dan bugas, emang ini manusia ya, hehehe. Oke, saya memiliki tips merawat mesin kopi agar bersih dan terjaga dalam beberapa tahun kedepan. 

Oh iya, terlepas yang memiliki cara masing-masing, tips saya ini sangat simple. Mesin kopi ini sebetulnya dirancang untuk mudah dibersihkan. Apalagi yang dicuci hanyalah bagian penampung air, bagian untuk kapsul dan gelas. Hanya bagian tersebutlah dicuci, karena hanya dua bagian tersebut yang dapat dilepas. Untuk bagian lain, siapkan lap basah kemduian bersihkan secara merata keseluruh mesin. Yup, sangat simple bukan cara merawatnya. 

Kinclong, kini mesin kopi saya sudah siap untuk digunakan kembali membuat kopi-kopi yang lain. 

Day 5


Hari ini saya tidak kemana-mana hanya di kos saja. Berhubung, beberapa artikel belum sempat dikerjakan, jadi saya memutuskan untuk mengerjakan sebagain artikel di kosan aja. Menemani saya mengerjakan artikel, saya membuat Cappucino, namun saya membuatnya berbeba. Sedikt bereksperimen, saya mencoba mengabungkan beberapa kapsul sehingga menciptakan rasa yang baru. Dasar memang kalau sudah bosen dengan rasa yang itu-itu saja, saya biasanya mencoba rasa lain. Eits, kalau masalah cinta saya ngga akan bosen kok, saya setia, hehehe. 

Selain Cappucino, saya menyukai Chococino. Nah, saya mencoba kombinasikan dua rasa ini. Caranya simple, saya membuat Cappcuino seperti biasa, kemudian ditambahkan satu kapsul Chococino. Taraaattt, hasilnya menakjubkan, Cappucinonya masih terasa dan cokelatnya pun sedikit terasa. 

Seteguk demi teguk, akhirnya segelas CappcuChoco ini ludes dengan hasil seluruh artikel saya pun rampung. What’s a day, I am happy right now.

Yang penasaran bagaimana Dolce Gusto Piccolo ini digunakan, silahkan lihat videonya dibawah ini :


Day 6

Setelah cek lemari, ternyata kapsul Cappcucinonya tinggal satu set saja. Itu artinya saya harus berbelanja di outlet disekitaran Jakarta. Menurut info, dibeberapa outlet di mall menjual kapsul, namun karena hari ini saya harus menghadiri banyak meeting dan acara, saya memutuskan untuk mencarinya di toko online seperti blibli.com, lazada.com dan beberapa toko online. Dan, akhirnya saya membelinya di lazada dengan harga 329.900 dengaan 3 box atau 1 karton. 

Meeting tenang dan lancar, dan kebutuhan Cappucino pun akhirnya terpenuhi juga. Thanks God ada toko online jadi semua jadwal hari sangat lancar.

Day 7

Sehari kemudian, kapsul saya tiba. Sesuai dengan pesanan, 1 karton dan didalamnya berisi 3 box Cappucino. Dan, ternyata setelah saya mengupdate pembelian saya di Dolce Gusto club. Tak lama kemudian, saya mendapatkan email konfirmasi dan ternyata saya mendapatk sebuah berita yang cukup mengejutkan. Saya mendapatkan sebuah Mobil dari Dolce Gusto Club. Wah, saya langsung menjerit kegirangan. Tak lama, setelah menjerit, beberapa buah box jatuh dan menimpa tangan saya. Duh, saya tersadar dengan 2 buah box Cappucino, ternyata saya bermimpi. Sayang sekali sebetulnya saya menginginkan mobilnya.

Semoga dengan bergabung dengan Dolce Gusto Club, saya bisa mendapatkan banyak keuntungan salah satunya Mesin Kopi baru yang saya idam-idamkan. Hehehe, amin.

You Might Also Like

9 Comments

  1. Ngerjain deadline sambil ditemani Piccolo jadi ngga berasa ya Mas ^^

    BalasHapus
  2. Kalau ketemu kak Salman, mau donk dibuatin kopi ala cafe

    BalasHapus
  3. secankir kopi di pagi hari paling nikmat bro...

    BalasHapus
  4. Mimpinya diaminin deh biar beneran kesampaian dapat hadiah setelah gabung di NDG Club.

    BalasHapus
  5. Waaw ala ala diary.. ! Untung ngopinya bukan brmimpi ya hehe.. ngopi beneran ala Kafe di rumah!

    BalasHapus
  6. Bikinin gue kopi ala elo dong, kak Salman :p

    BalasHapus