Industri Properti Menjadi Booster Pemulihan Ekonomi Nasional

2/19/2022 02:58:00 PM

 

Agung Podomoro sebagai developer atau pengembang properti terpercaya dan terdepan di Indonesia merasa optimis dan menyakini bahwa pemulihan ekonomi di Indonesia akan semakin cepat dengan adanya booster dari beberapa sektor, salah satunya industri properti. Sebagai gambaran, ekonomi nasional maupun global sangat terdampak dengan adanya pandemi yang memasuki tahun ketiga ini, namun tahun macan air ini diharapkan perekonomian akan bangkit dan pulih seperti sebelum pandemi. Perlu diketahui juga bahwa dampak pandemi pun tidak main-main karena perekonomian sangat menurun dan merubuhkan beberapa sektor dan mengakibatkan banyak PHK dimana-mana. 

Sektor yang masih bertahan di era pandemi ini salah satunya yang terkait dengan teknologi dan kesehatan, namun siapa sangka properti mampu bertahan dan tumbuh ditengah kondisi seperti ini, tentu saja karena dorongan dari pemerintah dan pilihan masyarakat yang tidak mengkonsumsi namun memilih menginvestasikan hartanya. Tentu saja, hal ini turut mendorong percepatan pergerakan dan perputaran ekonomi di Jawa dan luar Jawa, karena dengan adanya pengembangan properti tersebut percepatan ekonomi akan terjadi. 

Secara singkat, industri properti bisa menjadi booster pemulihan ekonomi nasional karena memang mengandeng banyak pihak seperti penyedia bahan bangunan, interior, tenaga kerja dan pihak-pihak lain yang terkait dengan pengembang tersebut. Dampak yang signifikan tentunya kalau banyak pihak diuntungkan dengan adanya pembangunan properti di wilayahnya sehingga ikut mempercepat perputana ekonomi di daerah masing-masing. Jika di hitung dalam skala nasional, maka pemulihan ekonomi pun akan terjadi secara terus-menerus dan harapannya ekonomi akan pulih seperti sebelum pandemi. 

Proyek Agung Podomoro sebagai Booster Pemulihan Ekonomi


Agung Pomodoro sebagai pengembang terpercaya di Indonesia terus menunjukan komitmennya dalam membangun proyek properti di Jawa dan luar Jawa sebagai upaya terbaik menjadi booster dalam pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi covid-19 semenjak dua tahun lalu. Agung Pomodoro terus melakukan inovasi demi menjawab kebutuhan masyarakat di tengah situasi yang tak pasti dengan penawaran properti yang sesuai dengan pasar serta sangat berprospek kedepan baik untuk dijadikan tempat tinggal maupun berinvestasi. Proyek yang tengah berjalan maupun yang akan dikembangkan tersebut dikatakan sebagai jawaban dari kegalauan semua orang yang masih wait and see dalam melihat perkembangan ekonomi nasional dan global, namun dengan adanya pengembangan proyek ini justru akan turut andil dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.

Kepercayaan konsumen terhadap Agung Podomoro turut memberikan andil dalam booster perekonomian nasional. Dengan minat dan kepercayaan tersebut turut mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan proyek yang tengah berjalan saat ini, dan mendorong marekting sales pada tahun 2021 sebesar 2,7 triliun dari target yang ditetapkan sebesar 2 triliun. Dan strategi pengembangan yang dilakukan Agung Podomoro turut menciptakan multiplier effect khususnya di masa pandemi melalui terbentuknya sentra ekonomi di lokasi-lokasi proyek Agung Podomoro termasuk penyerapan tenaga kerja. 

Agung Podomoro merupakan pengembang yang jeli mengubah tantangan menjadi peluang. Hal ini terbukti misalnya bahwa Agung Podomoro menjadi salah satu pengembang yang kembali menggairahkan industri properti selama pandemi. Peningkatan ini utamanya ditopang oleh stimulus pemerintah berupa DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang berlaku sejak Maret 2021. Pelaku industri maupun pengamat menilai tahun 2022 akan menjadi booming properti dan situasi ini akan memberikan pengaruh kuat pada kebangkitan sektor properti Tanah Air.

Proyek Unggulan Agung Podomoro 

Ditengah kondisi tak menentu tidak membuat Agung Podomoro diam berpangku tangan, namun turut menghadirkan alternatif dan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang membutuhkan hunian nyaman dengan harga reasonable serta memiliki fasilitas lengkap termasuk lokasi yang startegis. Kebutuhan masyarakat tersebut jelas diwujudkan oleh Podomoro melalui proyek unggulan yang menyumbang pendapatan bombastis selama tahun 2021 lalu. 

Kota Podomoro Tenjo yang diluncurkan saat puncak pandemi pada pertengahan 2020 menjadi penyumbang terbesar hingga 29% dari total marketing sales Agung Podomoro tahun lalu. Kota mandiri yang dibangun di lahan seluas 650 hektare kini telah terjual lebih dari 3.000 unit. Tidak hanya itu, Agung Podomoro mengembangkan Podomoro Park Bandung dan Podomoro City Deli Medan, dua proyek baru yang memberi kontribusi masing-masing sebesar 22% dan 14%. Baru-baru ini, Agung Podomoro memperkenalkan Bukit Podomoro Jakarta hunian premium di Jakarta yang telah menyumbang 7% marketing sales perusahaan. Selain itu ada Pakubuwono Spring dengan kontribusi 8%, Podomoro Golf View sebesar 5%, dan Grand Taruma Karawang dengan kontribusi 4%

Kota Podomoro Tenjo

Kota Podomoro Tenjo, merupakan proyek mix-use terbaru Agung Podomoro di Tenjo Kota dimana akan dikembangkan pada lahan seluas 650 hektar. Sebagai kota satelit baru di barat Jakarta dan akan menjadi The Next Serpong berikutnya dengan pengembangan terintegrasi antara hunian, komersial dan area hijau yang sangat luas.

Memiliki 2 aksesibilitas yang terbaik yaitu Tol Serpong – Balaraja dan GRAND TOD di jalur KRL Serpong yang akan segera dibangun. Kota Podomoro Tenjo merupakan satu kesatuan ekosistem yang mengutamakan kesehatan, keseimbangan dalam hidup melalui landscape yang sehat dan memiliki “Green Belt” yang meaghubungkan setiap area dalam kawasan.

Kota Podomoro Tenjo akan dilengkapi dengan beragam fasilitas umum seperti area komersial dan angkutan transportasi masal kereta api. Beragam area komersial seperti pusat perbelanjaan (mall), perkantoran dan ruko juga tersedia. Tahap pertama pembangunan Kota Podomoro Tenjo akan dibangun sebanyak 15.000 unit rumah.

Podomoro Park Bandung

Kawasan hunian residential baru di Bandung Selatan yang dikembangkan oleh Agung Podomoro  diatas lahan seluas 150 ha dengan berbagai fasilitas pendukung gaya hidup modern, salah satunya area terbuka hijau yang mencakup hampir 50% dari total kawasan hunian.

Dilengkapi dengan Fasilitas lengkap, mulai dari Private Club House, Swimming Pool, Gym, Bicycle Track, Children Playground, Jogging Track sekeliling tepi danau, keamanan 24 jam hingga massive community lake disediakan.


Podomoro City Deli Medan

Podomoro City Deli Medan (PCDM) merupakan salah satu proyek superblok mewah pertama tidak hanya di Medan, tapi juga di Sumatera. PCDM terletak di Jalan Putri Hijau, sebuah jalan utama di jantung kawasan bisnis Medan dan berada dekat dengan stasiun utama kereta Bandara Kualanamu Internasional. PCDM berdiri di atas lahan seluas 5,2 hektar dan dibangun dengan konsep superblok yang menawarkan kemudahan one stop living, working, shopping dan traveling.

Bukit Podomoro Jakarta 

Bukit Podomoro Jakarta, perumahan premium, ekslusive dan mewah daripada pengembang Agung Podomoro Land pada lahan seluas 9,6 hektar. Bukit Podomoro akan menjadikan hunian idaman golongan menengah atas yang mendambakan rumah mewah dengan fasilitas premium dalam klaster sebagai bagian dari gaya hidup ekslusive.

Hanya berjarak 20 menit dari MONAS, Bukit Podomoro memiliki fitur lokasi yang strategis, klaster perumahan dilengkapi dengan clubhouse premium dan infrastruktur modern.


You Might Also Like

0 Comments