Aisha Keem, Putri Irfan Hakim Luncurkan Single Dead Light

2/03/2022 12:19:00 AM



Aisha Keem, putri Irfan Hakim meluncurkan sebuah single berjudul "Dead Light". Aisha kini telah resmi berkecimpung di dunia hiburan mengikuti jejak sang Ayah, Irfan Hakim. Dunia musik menjadi daya tarik tersendiri, dan tak tanggung-tanggung singlenya ini menggunakan bahasa Inggris dengan koreografi yang simple namun sangat pas dengan musiknya.  Meski usianya baru menginjak 13 tahun, namun musik yang disajikan sangat mendalam dan pilihan musik dengan beat yang pas. Bisa dibilang bakat seni sang Ayah mengalir pada Aisha dan mendapat dukungan penuh dari Irfan hakim.

Usia 13 tahun memang segala hal terbuka dan mulai menemukan bakat yang diminati, pun demikian dengan saya pada saat SMP pun mulai memberanikan diri mengikuti kegiatan ektrakulikuler mulai dari OSIS sampai mading. Dulu saya ingat betul selalu mengirimkan beberapa karya saya seperti puisi dan tulisan ringan lainnya di Mading sekolah, dan Alhamdulillah saya sekarang menjadi penulis di blog saya sendiri. 

Menciptakan sebuah puisi itu sebuah karya yang tak mungkin terlupakan, begitu pula dengan Aisha Keem yang meluncurkan lagu yang merupakan karyanya sendiri. Menulis lagu sendiri dalam bahasa Inggris merupakan satu hal luar biasa. Bakat yang tidak semua orang bisa melakukannya. Satu kata dari saya, Luar Biasa! 

Oh iya, single Dead Light sudah bisa ditonton melalui Channel Aisha Keem ya. Mari kita tonton sama-sama. 


Baca juga : Kangen-Kangenan Sama Kahitna Dan Sheila On 7 

Proses Aisha Keem Menciptakan Lagu Dead Light 


Buah tak jatuh dari pohon, mungkin inilah yang menginspirasi Aisha Keem terjun ke dunia hiburan, namun bukan berarti Irfan Hakim memaksakan anaknya untuk masuk ke entertainment. Justru karena Aisha Keem ini memiliki banyak talenta seperti menciptakan lagu, menyanyi, menari, olahraga dan masih banyak lainnya, sehingga Irfan Hakim hanya mengarahkan dan mendukung putrinya dalam dunia musik Indonesia. 

Menciptakan sebuah lagu bagi Aisha itu merupakan sebuah kepuasan batin, dan prosesnya pun dilakukan pada saat merenung di dalam kamar. Inspirasi seakan datang begitu ia merenung tentang berbagai hal mulai dari sahabat, kehidupan dan tentang banyak hal. Dan, lagu Dead Light ini pun merupakan proses kreatif dan inspirasi dari hal yang didapatkan dari pengalaman pribadinya. 

Dead Light mengisahkan pedihnya kehilangan sahabat yang terinspirasi dari pengalaman nyata Aisha. “Jadi ini memang kisah nyata yang aku alami waktu lulus sekolah. Aku sempat kehilangan sahabat yang membuatku cukup terpukul.” ungkap Aisha. 

Selain lagu dan lirik yang diciptakan Aisha, untuk aransemen musik dipercayakan kepada Irwan Simanjuntak yang telah bekerja sama dengan beberapa penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop dan lainnya. Apabila kita dengar dan tonton video musik lagu Dead light, maka bisa disimpulkan bahwa lagu nya sangat mudah dinikmati dengan beat yang mengajak kita berdendang dan bergoyang. Menurut saya, musik ini sangat cocok dengan karakter Aisha yang energik dan menyukai olahraga termasuk karate dan berkuda. 

Dukungan Irfan Hakim dan Hobi Asiha Yang Luar Biasa 


Meski bukan Irfan Hakim yang secara langsung membujuk Aisha untuk terjun ke industri hiburan, namun talenta yang dimiliki Aishalah yang membuat Irfan yakin. Irfan bukan memaksa putrinya untuk terjun ke dunia hiburan, namun karena inisiatif dari Ashia dengan lagu-lagu ciptaannya yang selalu menarik dan dalam. Jarang sekali anak usia 13 tahun yang mampu menciptakan lagu dan menciptakan nada. 

Dukungan Irfan buat Aisha bukan hanya dalam soal proses kreatif saja namun dalam dukungan tim produksi yang siap membuat Aisha Keem semakin terasa talentanya dan menjadi musisi yang berkualitas. Selain itu, Irfan Hakim menjadi support system dan garda terdepan untuk mengawal Aisha menjadi artis multitalenta. 

Seperti pada saat syuting video musik Dead Light, Irfan menemani Aisha dari awal sampai akhir ditengah kesibukannya di beberapa program di TV. Tak hanya itu, pada saat launching single pun Irfan menemani sang putri dan mendukung penuh apapun yang dilakukan sang anak. 


Selain dukungan keluarga, Aisha pun ternyata memiliki hobi yang luar biasa mulai dari bela diri, menyanyi, menari dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, ternyata Aisha beberapa kali mewakili sekolah ke ajang provinsi bahkan nasional serta mampu berprestasi. 

Salah satu hobi uniknya adalah berkuda. Dan terbukti dari prestasinya menjadi juara ke-4 dalam ESC 5 Show Jumping 40-60 cm atau menunggang kuda dengan halang rintang tahun 2021. Di tahun 2022 juga Aisha berhasil menjadi juara 4 ESC dalam kategori 70-90 cm dan juara 5 ESC kategori 50-70 cm. Tak heran jika ia pun ingin menjadi atlet berkuda profesional dengan terus giat berlatih.

Single “Dead Light” Aisha Keem sudah dapat dinikmati melalui aplikasi Joox, Spotify dan Apple Music. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Irfan Hakim Management di nomor telepon 081316153033.

Instagram Aisha Keem : @aishakeem15 

You Might Also Like

0 Comments