Tips Bisnis Tanpa Modal Dengan Internet Telkomsel Orbit

10/27/2022 08:32:00 PM

 

Di Era digital saat ini, banyak sekali hal yang bisa dilakukan tanpa modal sekalipun, artinya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memulai sebuah usaha atau bisnis yang dijalankan. Saat ini, hanya dengan modal Handphone atau laptop, semuanya bisa dilakukan termasuk bisnis apapun. Bagi yang memiliki keterampilan dan penguasaan teknologi, tentu saja bisnis dengan mengutamakan keahlian IT, kreativitas, dan berbagai ragam bidang lain ini bisa mendatangkan banyak cuan jika disertai dengan startegi yang baik.

Apalagi saat ini, pemerintah sedang menggalakan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) yang mendapatkan prioritas, karena pada saat pandemi pun UMKM ini mampu bertahan. Kira-kira bisnis apa sih yang bisa dilakukan tanpa modal? Dan, apa saja yang harus dilakukan untuk menjalankan usaha tersebut supaya berjalan lancar?

Ide Bisnis Yang Dimulai Tanpa Modal 

Kalau dulu, harus memulai bisnis dengan modal yang lumayan besar karena membeli banyak aset, kini walaupun dengan modal yang sangat minim bahkan tanpa modal sekalipun bisa menjalankan bisnis dan mendapatkan banyak keuntungan. 

Penasaran nggak sih apa saja bisnis yang dimulai tanpa modal? 

Bisnis Online Shop

Online shop saat ini sedang menjamur dimana-mana, dan biasanya bisa menjual barang-barang yang tren dan bisa tanpa modal karena mengambil barang dari importir atau seller yang percaya terhadap bisnis yang kita jalankan. Oleh karenanya, harus pelajari terlebih dahulu, bagaimana mekanisme berjualan online dengan modal sedikit atau tanpa modal sama sekali. Yang dibutuhkan adalah mencari informasi dan network sehingga bisa menjual barang tanpa membeli atau dropshipper.

Jasa Pembuatan Website

Website atau situs online kini sudah menjadi hal lumrah dan wajib dalam dunia digital, dan karena inilah permintaan membuat webiste ini sudah sangat banyak. Peluang inilah yang bisa dimanfaatkan apabila kamu seorang yang ahli dalam membuat website. Dengan modal laptop serta skill dalam IT, kamu bisa meraup pundi-pundi uang melalui jasa pembuatan website. Biasanya kamu bisa memasarankan keahlian dan jasa ini melalui social media dan network yang kamu miliki.

Blogger

Seperti halnya wartawan, Blogger merupakan penulis namun memiliki websitenya sendiri, dan biasanya blogger ini independen dan tidak berpihak kepada kepentingan apapun. Saat digital mulai meluas kesegala penjuru, blog menjadi salah satu media yang membantu menyuarakan berbagai hal termasuk pariwisata, UMKM dan beragam topik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Biasanya blogger ini menyerupai wartawan namun dalam kepenulisannya sangat dekat dengan personal masing-masing blogger. Jadi dalam kepenulisannya misalnya review, blogger cenderung jujur dan otentik.

Content Creator

Saat ini social media merupakan media yang paling berpengaruh di era digital, sebut saja instagram, tiktok, youtube, twitter dan lainnya. Salah satu bisnis yang menjanjikan tanpa modal adalah content creator. Dengan menjadikan konten sebuah media promosi, maka secara tidak langsung brand tertarik membayar content creator dan dibarter dengan konten kreatif. Saat ini banyak sekali masyarakat yang berprofesi sebagai content creator karena bisnis atau profesi ini sangat menjanjikan dan tanpa modal, hanya dibutuhkan kreativitas yang out of the box.

Jualan Barang Preloved

Jika tidak memiliki barang baru untuk dijual, maka menjual barang-barang bekas atau preloved merupakan alternatif bisnis tanpa modal yang menguntungkan. Menjual barang-barang bekas ini bukan tidak mungkin malah mendatangkan peluang, apalagi saat kondisi ekonomi belum stabil setelah pandemi saat ini. Masyarakat tentu saja akan mempertimbangkan barang second yang masih bagus dengan harga sangat miring sehingga bisa menguntungkan antara penjual dan pembeli. 

Sebetulnya masih banyak bisnis tanpa modal yang bisa dijalankan seperti jasa translator atau penerjemah, konsultan keuangan, jasa titip atau belanja, les private, fotografi dan videografii serta masih banyak lainnya. Intinya, semua hal atau keahlian yang dimiliki bisa dimanfaatkan sebagai bisnis menguntungkan. Lalu, bagaimana dengan tips membuka bisnis tanpa modal? 

Tips Membuka Bisnis Tanpa Modal 


Setelah mengetahui ide bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal, maka selanjutnya adalah bagaimana cara membuka dan melakukan bisnis tanpa modal ini. Nah, inilah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjalankan bisnis tanpa modal ini :

Lakukan Riset Sebelum Membuka Bisnis

Sebelum menjalankan bisnis, lebih baik melakukan riset peluang dan besar penghasilan yang bisa diraih dengan menjalankan bisnis ini. Walaupun bukan sebagai pekerjaan utama atau bisnis sampingan, alangkah baiknya bisa melakukan riset mengenai beberapa hal seperti cara membuka, belajar dari pakar tentang bisnis ini, kemudian peluang dan market yang bisa diraih dengan membuka bisnis ini. 

Manfaatkan Modal Skill dan Networking 

Walaupun tanpa modal sekalipun, namun manfaatkan modal skill dan networking yang selama ini dimiliki. Dengan skill dan networking, maka bisnis yang dilakukan akan menjadi besar dan survive dalam jangka waktu yang panjang. Jangan sungkan untuk memanfaatkan networking yang dimiliki, siapa tahu dengan jaringan yang dimiliki, bisnis ini akan semakin besar dan berkembang. 

Rela Bersusah Payah Terlebih Dahulu 

Sebelum menjalankan bisnis, usahakan untuk melakukan awalan dengan benar seperti mempelajari cara bagaimana menjalankan bisnis dari ahlinya dan bertanya sana sini tentang bisnis tersebut. Awalan membuat bisnis ini memang sangat susah dan harus dilakukan dengan seluruh waktu yang ada, dan setelah bisnis tersebut berjalan dengan lancar maka akan terbayar pengorbanan diawal tersebut.

Gunakan Plaform Online Dan Internet 

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis tanpa modal ini tentu saja plafotm online seperti social media dan website serta internet dengan kecepatan tinggi dan menjangkau ke berbagai daerah di Indonesia. Social media sangat penting bagi berkembangnya bisnis yang dijalan sehingga mau tidak mau mesti dimanfaatkan secara maksimal. Selain itu, diperlukan internet dengan kecepatan luar biasa dan bisa dimanfaatkan di dalam rumah atau kantor. Nah, saat ini Internet yang sangat disarankan adalah Telkomsel Orbit. 

Nah, bisnis ini sangat membutuhkan internet sehingga bisa menjalankan bisnis dengan sangat lancar karena bergantung dengan internet ini. Lalu, apa saja sih keunggulan dari Telkomsel Orbit ini? 

Keunggulan Internet Dari Telkomsel Orbit


Dengan menjalankan bisnis di rumah, kantor atau dimana saja yang didukung sambungan listrik, maka pilihan internet paling tepat adalah Telkomsel Orbit. Lalu, apa aja sih keunggulan dari Telkomsel Orbit ini ? 
  • Dengan 2 antena ini jaringan jadi lebih kuat dan Koneksi Jauh lebih baik.
  • Bisa dipakai Hingga 32 pengguna
  • Kuota internet 150GB hingga 6 Bulan dari Telkomsel Orbit
  • Kekuatan signal wifi dapat menjangkau 1 rumah
  • Layanan aftersales ( Service ) di 30 kota
  • GARANSI 24 Bulan, pelanggan tidak perlu Khawatir

Dengan 2 antena ini jaringan jadi lebih kuat dan Koneksi Jauh lebih baik

Telkomsel Orbit hadir dengan perangkat yang lebih baik, hal ini diwujudkan dengan 2 antena yang jauh lebih besar sehingga jaringan yang dihasilkan menuju ke perangkat atau modem ini akan lebih kuat lagi. Selain itu, model Telkomsel Orbit ini membuat koneksi jauh lebih baik dan stabil sehingga bisa memperlancar bisnis yang dijalankan selama ini.

Bisa dipakai hingga 32 pengguna

Selain jaringan yang lebih kuat, dengan Telkomsel Orbit ini bisa digunakan oleh sekitar 32 pengguna. Bagi yang ingin membuka bisnis, ini sebnuah pilihan yang tepat apalagi bisnis yang dijalankan masih skala kecil dengan karyawan puluhan, maka Telkomsel Orbit ini sangat bisa mencukupi kebutuhan internet di kantor kecil tersebut.

Kuota internet 150GB hingga 6 Bulan dari Telkomsel Orbit

Nah, pada saat berlangganan Telkomsel Orbit, maka selama 6 bulan akan mendapatkan kuota internet sebesar 150GB sehingga bisa digunakan kapanpun dimanapun, apalagi pada saat membuka bisnis yang sangat diidam-idamkan. 

Kekuatan signal wifi dapat menjangkau 1 rumah

Selain koneksi internet yang sangat kuat, Telkomsel Orbit ini bisa menjangkau seluruh rumah karena modem dengan 2 antena ini dirancang bisa menelusur hingga kepenjuru rumah. Kalau biasanya modem hanya bisa menjangkau 10 meter persegi, maka modem Telkomsel Orbit ini bisa menjangkau rumah dengan kekuatan signal yang luar biasa stabil. 

Layanan aftersales ( Service ) di 30 kota

Setelah berlangganan Telkomsel Orbit, maka layanan after sales atau services ini sudah menjangkau kurang lebih di 30 kota. Dengan layanan tersebut, maka apabila terdapat gangguan ataupun kerusakan baik disengaja ataupun tak disengaja maka bisa menghubungi layanan services tersebut. 

GARANSI 24 Bulan, pelanggan tidak perlu Khawatir

Selain services di 30 kota di seluruh Indonesia, Telkomsel Orbit ini mendapatkan garansi selama 24 bulan sehingga pelanggan tidak perlu khawatir jika mengalami kerusakan maka bisa menghubungi customer service dan dilakukan perawatan dan perbaikan.

Nah, itu dia mengapa Telkomsel Orbit ini merupakan pilihan internet yang bisa mendukung bisnis tanpa modal yang dijalankan. Dengan adanya internet ini, maka bisnis akan berkembang lebih jauh dan semakin besar. 

You Might Also Like

0 Comments