Kemudahan 'Digital' Dalam Genggaman : Inovasi Home Credit dalam Dunia Teknologi

8/22/2017 09:07:00 PM


Dunia dalam genggaman. Dunia dalam sebuah smartphone. Kata-kata itu kini menjadi nyata. Siapa sangka, dahulu di era 90-an, belum ada benda-benda canggih yang ada saat ini. Lantas, apa kabar dengan Dunia Digital dalam 20 tahun bahkan 50 tahun kedepan? Bisa dibayangkan betapa pesatnya kemajuan teknologi yang membuat kita berdecak kagum dengan segala kemudahannya. 

Indonesia menjadi salah satu penguna aktif Internet terbesar di Asia Tenggara. Bahkan penggunaan smartphone pun melebihi penduduk Indonesia itu sendiri atau bisa dikatakan rata-rata penduduk memiliki hampir 1,5 smartphone. Wow, luar biasa sekali penguna ponsel di Indonesia. Oleh karena itulah, Indonesia merupakan pasar strategis dalam bidang teknologi di era Digital saat ini.


Ada yang menyatakan sekarang ini lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone. Yesss, memang benar segala yang dibutuhkan sudah terangkum dalam smartphone. Mau belanja bisa via online, transfer via online, pesan kendaraan via online, pesan makan pun via online dan lainnya. Sekarang, orang-orang sangat tergantung dengan smartphone mereka. Memang fakta ini disadari atau tidak sangat nyata adanya.

Lalu, seperti apakah gambaran penguna Internet di Indonesia ? Sekitar awal tahun 2017, we are social dan hootsuite merilis tentang Dunia Digital di Indonesia. Dan, inilah hasilnya.


Peguna internet naik menjadi 132,7 juta dari sebelumnya dibawah 100 juta. Bahkan penguna smartphone melebihi dari populasi Indonesia sebesar 371,4 juta. Data-data ini membuat kita tercengang, begitu digitalnya masyarakat Indonesia, namun masih terdapat beberapa wilayah yang tidak terjangkau oleh teknologi bahkan listrik pun belum masuk ke wilayahnya.


Dan, youtube memegang peringkat pertama sebagai social media yang digunakan di Indonesia kemudian disusul facebook, instagram, twitter dan whatsapp. Social media memainkan peranan penting bagi dunia digital saat ini.


Everyday is Digital day. Setiap bangun pagi, yang dipegang pertama kali bukanlah benda-benda lain melainkan smartphone. Bahkan, smartphone selalu setiap menemani kita kemanapun termasuk ke kamar mandi dan pada saat yang sangat penting sekalipun hehehe. Tak salah dikatakan sebagai #LiveDigital, kehidupan digital sudah menyatu dengan kita dan tidak bisa dipisahkan seperti cinta sejati dan saling melengkapi, aih so sweet banget deh.

Memenuhi kebutuhan digital dan kebutuhan rumah tangga, kini terdapat satu solusi pembiayaan bagi semuanya tanpa perlu repot. Biasanya belanja di online bisa dicicil namun dengan kartu kredit dan terdapat batasan, namun tidak demikian dengan Home Credit.


Home Credit merupakan pelayanan pembiayaan atau istilah kerennya cicilan yang dapat dilakukan di berbagai macam toko atau website yang telah menjadi mitra. Jadi, sudah tidak jaman lagi untuk mengapply cicilan dengan keribetan berkas ini itu, cukup dengan online segalanya akan menjadi mudah. Mitra Home Credit untuk cicilan belanja online sendiri antara lain Electronic Solution, Laku6, Sunda Motor, TokoPDA.com dan Arjuna Elektronik.

Nah lalu apa saja sih kelebihan Home Credit ?

Aplikasi My Home Credit 


Melalui aplikasi My Home Credit, kita serasa dimanjakan karena seolah kita memiliki asisten pribadi yang menjadi pengingat kita apabila telah berbelanja dan mengajukan cicilan. Proses yang begitu mudah pada saat belanja dan melakukan cicilan, kemudian tidak terbatas jumlah yang diinginkan karena bisa mencapai angka kisaran puluhan juta rupiah untuk kebutuhan rumah tangga seperti televisi, smartphone, lemari, kulkas, mesin cuci dan kebutuhan lainnya.

Aplikasi ini dapat di dowload disini

Indikator Pengingat 




My Home Credit memudahkan kita untuk selalu mengingat berapa cicilan yang harus dibayar tiap bulan dan akan selalu diingatkan dengan indikator warna. Kalau warna masih hijau berarti waktu untuk melunasi cicilan masih panjang, namun apabila telah orange atau merah berarti kamu harus sesegera mungkin membayarnya. 

Cicilan Tanpa Kartu Kredit 


Biasanya apabila belanja kebutuhan dan berjumlah besar maka yang ada dibenak kita adalah cicilan dengan kartu kredit, namun bagi yang tidak memilikinya tentu akan kesulitan untuk mencicilnya.

Home Credit merupakan solusi tepat. Tanpa proses lama, tinggal download aplikasi, daftar, verifikasi dan tinggal mengajukan kredit via mitra yang telah menjalin kerjasama. 

Hanya Sekitar 30 Menit


Oh iya, ada yang bertanya-tanya seberapa cepat proses cicilan atau kredit di Home Credit, jawabannya hanya 30 menit saja. Wow, cepat sekali. Yes, karena dengan pengajuan online maka waktunya sangat cepat untuk memprosesnya dan tidak merepotkan bagi karyawan atau yang sibuk dengan kerjaannya tanpa ada waktu untuk mengurus dokumen ini itu.

Market Share Nomor 1 di Indonesia


Dalam waktu 4 tahun, Home Credit telah menjadi leader market share di Indonesia. Menjadi nomor 1 didalam bisnis pembiayaan di Indonesia membuat Home Credit berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Salah satunya dengan aplikasi My Home Credit

Wow, luar biasa sekali kemudahan yang kita dapatkan di Dunia Digital saat ini. Oh iya, bagi yang suka menulis dan punya kegalauan tentang kemudahan di Era digital, kamu harus mengikuti Lomba Blog Live Digital dari Home Credit sampai dengan 31 Agustus 2017.


Tema lomba blognya adalah tentang “kemudahan hidup di era digital” dan jangan lupa kaitkan tulisanmu di blog dengan aplikasi mobile My Home Credit, cicilan belanja online, dan kemudahan mengajukan cicilan secara paperless. So simple kan? 

Mau tahu apa saja hadiahnya? 

HADIAH UTAMA
Juara 1: Smartphone Moto Z Play + merchandise
Juara 2: Smartphone Samsung Galaxy A3 2017 + merchandise
Juara 3: Smartphone Vivo V5S + merchandise

HADIAH HIBURAN
1. Smartphone Lenovo A1000 + merchandise
2. Smartphone Lenovo A1000 + merchandise

Waaah, keren-keren hadiahnya. So don't miss it untuk ikutan lombanya ya. Info selengkapnya tentang lomba bisa diakses disini. Selamat berlomba.

You Might Also Like

1 Comments