Bikin Studio Youtube Murah Dengan BARDI Smarthome

12/26/2020 09:47:00 PM

 


Sebagai youtuber pemula yang memiliki cita-cita menjadi seperti Atta Halilintar, Rans Entertainment atau Ria Ricis, maka hal utama yang harus dilakukan adalah memiliki peralatan syuting termasuk studio. Berhubung saya masih amatiran dan tidak terlalu tahu bagaimana cara membuat studio yang bagus, maka saya mencari tahu merek apa yang paling pas dengan budget yang serba minim ini. 

Menjadi youtuber memang butuh pengorbanan terutama gear dan lainnya, dan dibutuhkan komitmen yang nggak main-main. Bahkan sekarang youtuber harus memikirkan konten yang harus ditayangkan setiap harinya. Iya, dibutuhkan keahlian edit dan konsep yang bagus untuk konten yang dilirik oleh jutaan penonton. Bayangin aja kalau youtuber pemula yang sedang merintis channel maka dibutuhkan peralatan yang cukup menguras kantong. 

Selain itu, kadang setelah dibeli peralatan untuk studio malah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan kemudian tidak digunain karena tidak sesuai harapan. Atau, karena terlalu ribet dan susah digunakan karena tidak bisa disambungkan dengan smartphone. Jadi, bakalan susah banget untuk menyambungkan alat misalnya ampu LED ke smartphone. 

Dengan pertimbangan sana-sini, akhirnya saya menemukan BARDI Smarthome, sebuah brand smarthome dengan harga yang pas dikantong dan sangat mudah digunakan karena bisa disambungkan ke smartphone atau device lain. Banyak banget produk yang disediakan mulai dari lampu LED Strip, Bulb Lamp, IR Remote, Doorlock, IP Camera, Robot Vacum Camera, Fish Feeder dan masih banyak lainnya. 

Nah, saya kebetulan akhirnya memilih Smart Bulb 12W- RGBWW, IR Remote 10M dan LED Strip 2M - RGBWW. 

Kenapa BARDI SmartHome?

Saya sempat berfikir apakah bisa membuat studio dalam kos-kosan sempit dan tidak representatif karena barangnya banyak, namun setelah melihat youtube bagaimana cara menjadikan kamar sempit menjadi studio akhirnya saya memutuskan untuk bikin studio youtube dalam kamar. Selain menghemat budget, juga bisa memaksimalkan apa yang ada disekitar kita terlebih dahulu. 

Setelah mencari apa saja yang dibutuhkan dan apa merek yang cocok, akhirnya rekomendasi jatuh pada BARDI SmartHome. Yes, sebuah merek yang cukup terjangkau dan cukup lengkap untuk content creator (terutama youtube). Dan, akhirnya saya memantapkan hati memilih merek ini. 

Sebagai informasi, BARDI adalah salah satu produsen smarthome meliputi banyak produk seperti bulb(lamp), LED Strip, Remote, IP Camera dan lainnya. Jadi, selain cocok buat content creator, produk ini juga cocok bagi keluarga. 

Produk BARDI SmartHome Untuk Studio Youtube


Lampu Ajaib Ganti Warna - Smart Light Bulb 12W RGBWW

Salah satu produk yang paling saya suka adalah Smart Light Bulb 12W RGBWW. Lampu ini merupakan bohlam pintar yang bisa diubah warna dan kecerahannya bisa digunakan untuk berbagai keperluan misalnya membaca, kegiatan sehari-hari, saat tidur bahkan untuk bikin studio seperti yang saya sebutkan sebelumnya. 

Lampu ini memiliki kecerahan maksimal 1110 lumens dan bisa diredupkan sampai 110 lumens. Dan, yang paling membuat lampu ini spesial adalah range warna cahaya yang dihasilkan dari lampu ini. Bayangkan saja, lampu ini memiliki kombinasi warna RGB sampai 16 juta warna dan gradasi putih dari warm white ke cool white. Jadi, lampu RGBWW ini cocok banget bagi yang mau menghias kamar dan membuatnya lebih berwarna sekaligus multifungsi. 


LED Strip 2M RGBWW 


Selain Lampu Ajaib, LED Strip ini juga bisa dijadikan sebagai hiasan kamar dan pelengkap studio youtube bagi content craetor. Sama dengan lampu ajaib, LED Strip ini juga mampu menghias kamar lebih berwarna-warni karena memiliki spektrum warna sampai 16 juta warna. Jadi bisa tidur ditemani dengan lampu kedap-kedip ini.

Selain itu, untuk mengatur warna dan redup terangnya bisa menggunakan aplikasi BARDI Smarthome sehingga sangat mudah tanpa perlu repot bolak-balik setel lampunya. Apalagi misalnya sedang bikin konten, maka ini adalah solusinya. 

Pengontrol Perangkat Serba Bisa - IR Remote 10M


Nah, ini dia perangkat Remote serba bisa. IR Remote merupakan pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi.

Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot Bardi dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan. Remot ini sangat mudah di pasang, hanya dengan menghubungkan ke listrik mengingat kepala adaptor sudah termasuk dalam dus IR Remote Bardi.

Nah, itu dia perangkat yang bisa membantu bikin studio mini kamu di rumah atau kamar bisa diwujudkan dengan BARDI Smarthome. Selain itu masih banyak produk lain yang bisa bermanfaat untuk keperluan rumah tangga dan kebutuhan untuk Content Creator seperti kamu. 

You Might Also Like

3 Comments

  1. Nice review, Bardi is local brand that will be a trendsetter and number one smart home in Indonesia

    BalasHapus
  2. Unik dan menarik sarannya. Dan sepertinya benar ya gak terlalu mahal untuk buat studio youtube dengan peralatan ini

    BalasHapus
  3. Produk ajaib ini memang harus dimiliki sama semua orang. BERGUNAA BANGETSSS

    BalasHapus