Pilihan Shuttle Bus Aman dan Nyaman Selama Pandemi

8/17/2021 09:40:00 PM

 R7Ja9t.md.jpg

Selama ini siapa sangka, kita harus hidup berdampingan dengan mahluk aneh yang tidak tampak namun sangat berbahaya bernama virus. Pandemi ini membuat roda kehidupan dan perekonomian di dunia seakan terhenti, batas antar negara pun ditutup, tak terkecuali di dalam negeri. Pergerakan manusia pun dibatasi, akses ke ruang publik pun harus ditutup. 

Selama pandemi sudah beberapa kali penerapan pembatasan pun dilakukan seperti PSBB, PSBB Transisi, PPKM, PPKM Darurat dan saat ini PPKM Level 4&3 serta Level 2&1. Tujuannya agar pergerakan manusia terbatasi dan penularan pun akan menurun serta okupansi rumah sakit pun menurun. Nah, pekerja pun harus melakukan penyesuaian yang tak sederhana, bekerja dari rumah menjadi jalan keluar sementara. 

Selama ini, pengelompokan pekerja essensial dan kritikal memang tidak terlalu dipahami, namun kini malah sebaliknya. Pekerja profesional sektor essensial adalah pekerja yang bergelut pada bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor. 

Sedangkan, pekerja profesional sektor kritikal adalah pekerja yang bergelut pada bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Bagaimana dengan pekerja essensial dan kritikal? 

Pekerja essensial dan kritikal mau tidak mau harus memberikan kontrubusinya apapun yang terjadi, termasuk garda terdepan selama pandemi ini seperti tenaga kesehatan. Bayangkan jika para pekerja essensial dan kritikal harus bekerja dari rumah, apa yang akan terjadi kemudian? Pasti pandemi ini akan semakin terkendali dan terjadi hal yang sangat menakutkan. Bayangkan jika keamanan dan sektor perbankan terhenti? Terjadi perampokan dan transaksi apapun tertunda serta berakibat fatal bagi sektor bisnis dan keuangan.

Lalu, bagaimana mobilitas pekerja essensial dan kritikal tersebut? Tentunya membutuhkan transportasi seperti shuttle service yang sangat aman dan nyaman selama pandemi seperti ini. Memang ada yang menawarkan transportasi seaman dan senyaman kendaraan pribadi? 

Cukup Daftar Melalui Shuttle Service TRAC

R7dYqx.md.jpg

Banyak akses yang ditutup di sana-sini membuat pekerja esensial dan kritikal menjadi kebingungan ketika harus bekerja ke kantor. Kamu masih bingung bagaimana solusinya? Tenang saja, TRAC memberikan solusi dengan mendukung program PPKM dan membantu para pekerja khususnya sektor esensial dan kritikal dengan memberikan promo khusus Shuttle service untuk perjalanan Work From Home (WFH). 

Promo dari TRAC ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential dan critical worker untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat (PPKM Level 4).

Namun, sebelumnya para pekerja harus memenuhi persyaratan, diantaranya : 

  • Promo ini berlaku untuk pelanggan yang merupakan pekerja profesional dan termasuk ke dalam golongan pekerja esensial dan kritikal.
  • Pelanggan dalam keadaan sehat dengan melampirkan surat izin bekerja pada jadwal yang sama dengan waktu pengantaran.
  • Promo ini hanya berlaku untuk 1 kursi per pemesanan.
  • Promo ini tidak dapat digabung dengan promo lainnya.

Protokol Kesehatan TRAC

R72Yjn.md.jpg

Selama pandemi seperti ini, para penumpang pasti akan khawatir dengan kenyamanan selama perjalanan. TRAC menerapkan protokol kesehatan ketat yang merupakan bagian dari pelayanan bernama SMART ProtocolSMART Protocol meliputi beberapa hal diantaranya penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan, menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang dan menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang. Selain itu driver yang bertugas pun telah melakukan pengecekan kesehatan serta menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya. 

Selain layanan shuttle, TRAC menghadirkan layanan sewa bus pariwisata yang melayani kebutuhan perjalanan wisata, acara keluarga, trip kantor dan sekolah dan lain-lainnya (layanan ini bisa dilaksanakan pada saat pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat, setelah PPKM). TRAC Bus menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.

TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh dan berdiri sejak 1986. Pengalaman dalam bidang pelayanan kendaraan ini memberikan solusi transportasi untuk mendukung kegiatan bisnis maupun kegiatan lain dengan nyaman dan aman selama pandemi. 

Salah satu layanan yang memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada pekerja ini adalah salah satu bukti kepedulian pada masa pandemi ini. Jadi, para pekerja sektor essensial dan kritikal dapat bekerja dengan tenang dan nyaman. 

So, bagi kamu yang pengen dapat promo dan informasi lengkap mengenai TRAC kamu bisa download langsung aplikasinya melalui google playstore dan apple appstore. 

Link GooglePlay Store : 

Link Apple App Store : 


You Might Also Like

1 Comments

  1. Wah bener banget, kita punya musuh yang tidak terlihat oleh mata, tetapi berbahaya virus corona contohnya. Hemm sekarang mudah banget, ya kalau soal urusan transportasi karena sudah ada TRAC yang aman dan nyaman.

    BalasHapus