Tips Mencari Mobil Baru Sesuai Kebutuhan

12/31/2021 03:53:00 AM

 Y1ZfmF.md.jpg

Memiliki mobil idaman setelah bertahun-tahun bermimpi itu sebuah kepuasan tersendiri. Kalau saya ditanya pengen punya apa dalam waktu lima tahun ini, saya pasti menjawabnya dengan 2 kata saja, rumah dan mobil. Memang pilihan mobil saya saat ini belum ada, namun dalam benak saya, sebuah mobil yang memiliki kualitas bagus dan pelayanan tidak diragukan lagi. 

“Katanya pengen rumah dulu, tapi kok pengen mobil juga?”

Mungkin inilah protes beberapa teman saya yang sudah mengetahui mimpi saya dari beberapa tahun lalu. Namun, memang benar setelah rumah, saya ingin memiliki mobil yang berkualitas dan memiliki keunggulan teknologi namun bertahan hingga puluhan tahun. 

“Iya, kan nggak papa kan, kalau setelah rumah terwujud gentian pengen punya mobil berkualitas bagus.”

Keluarga saya memiliki mobil yang cukup awet, salah satunya Toyota Kijang, kini menjadi Innova. Mobil keluarga ini merupakan idaman banyak orang termasuk saya. Alasannya adalah muat banyak orang, dan bisa digunakan perjalanan kemanapun. Wajar saja, saya memiliki keinginan untuk mendapatkannya dalam waktu yang tak lama lagi, Amin.

Oke, lalu sebelum memutuskan untuk membeli Mobil Baru ini, apa saja sih tipsnya dalam mencari mobil sesuai dengan kebutuhan?

Tips Mencari Mobil Baru

Pilihlah Model Sesuai Kebutuhan

Kenapa harus memilih model mobil yang sesuai kebutuhan? Bukan hanya penampilan luar saja, namun fungsi serta teknologinya pun harus disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihlah mobil yang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas seperti ke kantor, liburan, kondangan, event, perjalanan jauh dan lain-lainnya. Kalau saya, pasti akan memilih Innova sebagai sebuah mobil ideal, bisa digunakan disegala situasi atau aktivitas. Jadi, kamu harus pikirkan matang model seperti apa yang sesuai kebutuhan diri dan keluarga. 

Sesuaikan Dengan Kondisi Keuangan 

Sebelum membeli mobil, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kondisi keuangan. Jika sudah cukup, segera beli, namun apabila belum cukup, ada opsi lain yang cukup membantu seperti cicilan berbagai termin. Kamu harus bijak menentukan apakah kondisi keuangan kamu cukup atau tidak, karena membeli mobil ini dibutuhkan komitmen untuk merawat dan memaksimalkan fungsinya, bukan untuk dianggurkan di garasi. 

Waktu Yang Tepat Untuk Membeli

Setelah cukup secara keuangan, kamu bisa memaksimal waktu pada saat membeli. Kenapa? Karena pada saat tertentu, biasanya banyak diskon atau promo yang tentu saja bisa mengurangi harga, biasanya sangat bervariasi namun sangat menarik untuk dicari informasinya lebih dalam lagi.

Cek Ulasan Mobil Tersebut

Saat ini social media sudah sangat banyak dan salah satu manfaatnya adalah menggunakan platform ini untuk mendapatkan cukup informasi atau ulasan. Misalnya youtube yang menyediakan banyak konten mengenai review atau ulasan model mobil tertentu terutama keluaran terbaru atau beberapa tahun lalu. 

Tanya Ke Teman Yang Mengerti

Ragu dengan spesifikasi atau kebutuhan mobil yang sesuai? Kamu punya teman yang memiliki pengetahuan otomotif mumpuni, maka tanyakan kepadanya. Dengan bantuan teman, maka kita bisa menentukan mobil mana saja yang pantas untuk kita. 

Jangan Lupakan Asuransi

Biasanya, sebelum terjadi sesuatu, mobil ini harus segera diasuransikan. Karena kecelakaan atau musibah kehilangan serta kondisi lainnya tidak bisa ditebak. Asuransikan mobil yang sudah mengcover seluruh resiko misalnya kecelakaan, pencurian, bencana alam dan lainnya. 

Y1ZjIe.md.png

Pilih Dealer Yang Terpercaya

Kalau kamu ditinggal oleh orang yang suka PHP, sebel nggak sih pengen marah? Nah, sama juga kalau membeli di dealer yang tidak terpercaya. Daripada menanggung resiko yang tak tentu, maka pilihlah yang pasti dan terpercaya. Auto2000 merupakan sebuah platform atau e-commerce website dari penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Ya, sudah tidak diragukan lagi karena telah lebih dari 46 tahun memberikan pelayanan terbaiknya. Tak hanya itu, kamu bisa membeli mobil Toyota di platform ini seperti kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerja sama dengan Astra Auto Trust).  Tidak berhenti sampai itu saja, aplikasi Auto2000 Mobile baru yang membantu pelanggan melakukan perawatan kendaraan Toyota menjadi semakin mudah, mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​​

Perhatikan Service dan Purna Jual

Oh iya, satu hal yang kadang terlewatkan adalah pelayanan pada saat mobil mengalami masalah maka kamu bisa langsung menuju dealer yang terpercaya seperti Auto2000. Saat ini kamu bisa memilih paket servis Toyota sesuai dengan kerusakan yang dialami. Kalau misalnya kamu harus meninggalkan mobil di dealer, maka kamu bisa menggunakan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis. 
Nah, itu dia beberapa tips memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak menyesal dikemudian hari. Pilih yang pasti-pasti saja ya, dan kualitas mobilnya pun dijamin keren. Selamat memilih mobil di website Auto2000 ya. 

You Might Also Like

0 Comments