Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

2/04/2023 01:46:00 AM



Memang bisa ya menghasilkan uang dari internet? Jawabannya sangat bisa dan sangat mudah karena saat ini sudah memasuki era digital yang sangat bergantung pada internet. Apapun bisa dilakukan online dan menggunakan internet, sebut saja meeting yang biasanya dilakukan dengan temu muka, saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi meeting online, selain itu sekarang ini belanja pun bisa dilakukan melalui online.

Setelah pandemi, beberapa pekerjaan yang dulu hanya bisa dilakukan secara offline kini bisa dilakukan secara online, bahkan masuk kantor pun tidak sesuatu yang wajib. WFH dan WFA saat ini marak dilakukan, karena tidak mewajibkan karyawan untuk masuk kantor namun bisa mengerjakan kerjaan darimana pun sesuai dengan deadline yang diberikan.

Selain pekerjaan utama, saat ini beberapa pekerjaan pun bisa dilakukan sebagai pekerjaan sambilan yang menguntungkan tanpa menganggu pekerjaan utama. 

Nah, pasti penasaran apa saja sih pekerjaan online yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang tambahan. 

Pekerjaan Online Yang Menghasilkan Uang


Penghasilan tambahan bisa dilakukan melalui online dengan internet sebagai alat pendukungnya. Saat ini memang sudah memasuki era digital, kalau dulu buka tabungan harus melalui kantor  cabang, maka saat ini bisa dilakukan melalui online diaplikasi bank. Begitu pula dengan beberapa pekerjaan yang dahulunya hanya bisa dilakukan melalui offline, saat ini bisa online dan dikerjakan dari mana saja.

Nah, ini dia beberapa pekerjaan online yang bisa menghasilkan uang. 

Toko Online 

Kalau dulu jualan hanya bisa dilakukan jika memiliki toko secara fisik, kini kamu bisa berjualan tanpa harus memiliki toko secara fisik. Toko online saat ini merupakan bisnis yang sangat mengutungkan karena tidak harus memiliki toko secara fisik dan hanya membutuhkan ruangan penyimpanan barang saja. Atau kalau kamu sudah memiliki toko secara fisik, bisa menambahkan toko online.

Editor Foto dan Vidoe

Selain toko online, jika memiliki skill editing baik foto dan video, maka bisa menawarkan jasa editing secara online. Saat ini bisa melakukan pekerjaan ini secara online, dengan cara bahan foto dan video dikirim melalui email atau whatsapp. Kemudian hasilnya pun demikian.

Kursus Online 

Kursus online saat ini sedang digemari, berawal dari pandemi yang mengharuskan pertemuan secara online. Saat ini kursus pun sama, bisa dilakukan secara online dan bisa dikerjakan dari mana saja. 

Jasa Pembuatan Website

Saat era digital seperti ini, perusahaan baik start up maupun yang telah berdiri lama pun membutuhkan website sebagai salah satu identitas dan portofolio. Dengan adanya permintaan tersebut, maka pembuatan website pun menjaid salah satu hal yang dicari. Dan ini merupakan salh satu peluang yang bagus. 

Penjualan Secara Dropship 

Jika toko online membutuhkan gudang untuk menampung barang yang dijual, maka tidak demgan dripship. Istilah yang tepat adalah menjual produk dari pihak penjual dan dijual secara online. Jadi, dropshiper ini seperti reseller, namun tidak menyetok barang yang dijualnya. Dan, ini salah satu peluang yang sangat menguntungkan jika digeluti. 

Desain Grafis 

Seperti editor foto dan vidoe, desain grafis juga merupakan salah satu pekerjaan yang dilakukan secara online. Pekerjaan satu ini bisa ditawarkan secara online dan dikerjakan bisa darimana saja, asalkan terhubung dengan internet. 

Menjadi Blogger 

Blogger itu seperti jurnalis yang memiliki media atau platform pribadi. Bedanya dengan wartawan, blogger memiliki media sendiri dan sangat independen, tidak seperti wartawan yang menulis untuk media mainstream.

Blogger memiliki banyak keuntungan dan biasanya mendapatkan penghasilan dari tulisan yang dibuat sesuai dengan tema yang diberikan. Biasanya blogger menuliskan review atau tulisan apapun dan dibayar sesuai dengan hasil tulisannya.

Sebetulnya, masih banyak pekerjaan online lain yang bisa menghasilkan seperti penulis, affiliasi, jualan software, jualan marchendise, tour travel, dan masih banyak lainnya yang bisa dilakukan secara online.

Nah, lalu apa sih yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaa online ini? Pastinya adalah internet yang kenceng dan stabil serta bisa diandalkan. Penasaran nggak dengan provider internet yang bisa mendukung pekerjaan secara online tersebut.

Tips Memilih Internet Pendukung Pekerjaan Online 


Nah, lalu bagaimana cara memilih internet yang murah, bisa digunakan banyak pengguna, kecepatan stabil, dan sangat praktis? Nah, saya menyarankan untuk menggunakan Orbit Star N2 yang merupakan pilihan yang sangat tepat bagi pekerja dibidang online.

Kenapa memilih Orbit Star N2 ? 

Orbit N2 menawarkan layanan internet yang mudah dan murah, karena pengguna dapat menyesuaikan biaya internet sesuai kebutuhan dan tanpa kontrak berlangganan. 

Selain pemasangan praktis dan mudah tanpa teknisi, modem router ini juga fleksibel tanpa perlu repot putus langganan dan sambung kembali saat berpindah tempat.

Dibekali chipset 4G ASR1803 yang mampu mengintegrasikan teknologi pita berbasis Radio Frekuensi dengan memori flash, sehingga booting lebih cepat. Chipset ini juga sudah disertifikasi secara global oleh operator besar di Asia, Afrika dan Eropa. 
 
Hadir dengan bentuk dan fungsi yang persis Orbit Star 2, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Router berteknologi LTE Cat 4 ini dilengkapi 1x slot antena eksternal, untuk memperkuat sinyal wifi secara menyeluruh dan menjadikan koneksi lebih stabil. Selain itu juga terdapat 1x Ethernet LAN Port, yang mampu mentransmit data dengan kecepatan hingga 100MBps.

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah Website Filtering, Whitelist, dan Blacklist sehingga pelanggan dapat mengatur akses internet yang aman bagi keluarga di rumah.

Dengan harga Rp597 ribu, pelanggan yang membeli selama periode peluncuran 31 Januari hingga 14 Februari, tidak hanya mendapatkan unit Orbit N2 saja, tetapi juga mendapatkan hadiah langsung lampu pintar Philips. 

You Might Also Like

0 Comments