Kampus Hacktiv8 Baru Jadi Pusat Belajar Koding di BSD

2/09/2023 07:27:00 PM

 

Saat ini, kita sudah memasuki era digital yang menggunakan aplikasi secara online, dan ternyata dengan semakin banyaknya pergerakan digitalisasi tersebut, maka dibutuhkan banyak talenta IT baik front end engineer, full stack engineer, dan software engineer. Dan kini dibuka Kampus Hacktiv8 di BSD sebagai Pusat Belajar Koding. 

Kalau dahulu sebelum pandemi, perusahaan masih mengandalkan offline marketing, maka setelah pandemi segalanya berubah. Kalau dahulu membuka rekening bank mesti ke cabang untuk membukanya, maka saat ini hanya dibutuhkan handphone dan atau aplikasi untuk membuka rekening. Dan, masih banyak lainnya yang mengandalkan online. 

Kenapa harus online, kan masih bisa melakukan kegiatan offline, misalnya restoran dan lainnya? Karena market online pun kini semakin luas, bahkan saat ini beberapa pekerjaan pun bisa dilakukan secara online. Jadi, mau tidak mau perusahaan harus mengikuti tuntutan ke arah online, bukan hanya secara perusahaan, namun pekerjanya pun harus diupgrade mengikuti tuntutan tersebut. Jika tidak mengikuti kearah tersebut, bisa-bisa perusahaan akan semakin tertinggal dan kalah bersaing dengan perusahaan yang sudah go online terlebih dahulu. 

Pada saat saya kuliah dulu, IT masih belum sepopuler sekarang. Pun demikian dengan teman-teman saya masih menganggap kalau IT masih belum menjanjikan. Ternyata ramalan beberapa orang tentang IT yang akan booming di masa mendatang ternyata terbukti, apalagi saat pandemi pun IT sangat dibutuhkan bahkan menjadi prioritas utama pada setiap perusahaan di berbagai bidang. 

Kini menjawab kebutuhan perusahan di Jakarta dan sekitarnya termasuk BSD, Kampus Hacktiv8 hadir di BSD. 

Kampus Baru Hacktiv8 BSD, Pusat Belajar Koding


Hacktiv8, salah satu coding bootcamp terbaik di Indonesia, kini membuka kampusnya di BSD City, yang berlokasi di BSD Green Office Park. Green Office Park ini menjadi salah lokasi strategis, multi-akses, dan lingkungan yang lebih hijau. Kampung Hacktiv8 ini juga dilengkapi dengan kualitas kelas, kurikulum, dan pengajar yang sangat berpengalaman berkaliber tinggi, dan telah mencetak 500 talenta IT baru yang siap kerja. 

Seperti yang kita tahu, kampus baru Hacktiv8 ini telah dilengkapi dengan infrastruktur teknologi dari Digital HUB BSD City yang rencananya oleh Sinar Mas Land, akan dijadikan sebagai Silicon Valley versi Indonesia. Dengan dekatnya dengan Digital HUB tersebut diharapkan lulusan coding course dari kampus BSD dapat terserap dengan baik terutama perusahaan-perusahaan digital yang berlokasi dikawasan yang sama. 


Di kampus BSD, pada awal pembukaan program yang ditawarkan adalah bootcamp full stack Javascript dengan proses belajar full offline dari hari Senin-Jumat, pukul 9.00-18.00 selama 16 minggu. Bagi para calon siswa Hacktiv8 yang mendaftar saat ini akan mendapatkan harga early bird sebesar 2 juta. Selain itu, bagi perempuan yang ingin belajar Teknologi, calon peserta akan mendapatkan promo "Women in tech" dengan potongan harga tambahan sebesar 3 juta rupiah. 

Selain itu, Hacktiv8 ini merupakan coding bootcamp pertama di Indonesia yang memiliki Sistem Income Share Agreement (ISA) atau Skema Bagi Hasil, dimana peserta bisa belajar dulu dengan membayar deposit, dan mulai melakukan cicilan pelunasan ketika mendapatkan pekerjaan. Hal ini membantu peserta yang memiliki keterbatasan ekonomi agar tetap melakukan upskilling dan mendapatkan pekerjaan yang baik. 

Program dan Kurikulum Kampus Hacktiv8 BSD 


Kampus Baru Hacktiv8 di BSD ini merupakan salah satu kampus hijau dengan fasilitas lengkap dan sangat strategis di kawasan Digital HUB dengan berbagai keunggulan dan keuntungan program. 

Nah, kampus Hacktiv8 ini merupakan salah satu pilihan menarik debngan berbagai keunggulan diantaranya : 

- Merupakan cooding bootcamp nomor 1 di Jakarta versi course report 2020/2021 
- 3 Minggu setelah lulus rata-rata alumni akan mendapatkan pekerjaan 
- Gaji rata-rata alumni setelah lulus adalah sekitar 10 juta setelah lulus
- Alumni akan mendapatkan pekerjaan salam 90 hari setelah lulus 100 %
- Telah ada sekitar 1500 lulusan teruji sebagai talenta digital 
- Dan garansi 100 persen uang kembali

selain itu, benefit program yang ditawarkan oleh Kampus Hacktiv8 antara lain :
- Terbuka untuk non-IT/IT Background 
- Dibimbing instruktur berpengalaman
- Kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri
- 1-on-1 mentoring 
- Konsultasi pengembangan diri
- Pelatihan karir
- Dibantu mendapatkan perkerjaan
- Fokus belajar bukan pada biaya

Belajar Dulu Bayar Setelah Bekerja 


Hacktiv8 ini merupakan coding bootcamp pertama di Indonesia yang memiliki Sistem Income Share Agreement (ISA) atau Skema Bagi Hasil, dimana peserta bisa belajar dulu dengan membayar deposit, dan mulai melakukan cicilan pelunasan ketika mendapatkan pekerjaan. Nah, ketentuan program Income Share Agreement ini adalah 

- Cukup dengan membayar komitmen fee sebesar Rp 5 juta rupiah
- Pembayaran dilakukan setelah lulus dan bekerja dengan bagi hasil
- Pembayaran 100 persen fleksibel mengikuti pendapatan
- Tidak ada denda dan bunga jika tidak memiliki penghasilan 
- Bagi hasil akan terhenti otomatis dalam 5 tahun




Nah, penasaran apa saja yang bisa diambil dalam Kampus Hacktiv8  diantaranya adalah sebagai berikut : 

Bootcamp Full Stack JavaScript Immersive 

Program ini akan dilakukan dalam 16 minggu dan akan menjadi Full Stack Developer. Belajar pemrograman intensif dan bangun projek nyata untuk dipresentasikan langsung kepada hiring partner. Nah, setelah lulus program ini prosisi yang ditempati adalah FullStack Developer, Software Engineer, Front-End Developer, Back-end Developer.

Bootcamp Data Science 

Program bootcamp data science ini dibutuhkan oleh sekitar 5000 perusahaan dengan menguasai ilmu data science untuk bertahta di industri digital. Dalam 12 minggu akan menguasai ilmu ini dan membangun projek terkini sesuai dengan kebutuhan hiring partner. 

Setelah lulus belajar data science, posisi yang bisa ditempati antara lain adalah data science, data analyst, data architect dan machine learning engineer. 

Sekilas Tentang Hacktiv8

Hacktiv8 dibangun oleh Ronald Ishak dan Riza Fahmi pada tahun 2016, dan merupakan sebuah Coding bootcamp untuk menghasilkan programmer dan talenta digital lainnya yang siap berkontribusi terhadap pertumbuhan teknologi dan ekonomi Indonesia. Dua program utama yang ditawarkan adalah full stack Javascript dan Data Science. Lulusan hacktiv8 akan dibantu mendapatkan pekerjaan di perusahaan hiring partner seperti Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Xendit, Midtrans, Koin Works, Loket dan Axiata Digital. 


You Might Also Like

0 Comments