Ini Dia Manfaat Memiliki Circle Pertemanan Di Tahun 2023

2/24/2023 12:30:00 AM

 

Disaat terpuruk, tentu saja saya tidak baik-baik saja, dan membutuhkan banyak waktu untuk mencerna masalah tersebut satu persatu. Tipikal seperti saya ini sangat sulit untuk mengungkapkan permasalahan yang ada, bahkan untuk curhat sekalipun. Beruntung banget saya memiliki beberapa teman dan sahabat yang bisa dijadikan sebagai tempat sampah menampung keluh kesah. Oh iya, perlahan-lahan, saya mulai menceritakan berbagai macam masalah dan berbagai perasaan yang saya rasakan baik itu sedih dan senang. 

Saya jadi ingat dengan sahabat dari SMA, kebetulan kami ini satu bangku pada saat kelas 3. Kini ternyata saya dan sahabat saya ini merantau di Jakarta, kebetulan saya berasal dari Pemalang, salah satu kota di Jawa Tengah. Rasanya bahagia banget bisa memiliki sahabat yang telah bersama-sama kurang lebih 22 tahun, walaupun tak selalu bersama setiap saat, namun jika kita bertemu rasanya obrolan pun jadi terasa sangat mengalir dan kami pun memahami apa yang kami rasakan, karena dari SMA pun kami memiliki banyak mimpi-mimpi yang menjadikan sebuah motivasi untuk menjalani kehidupan kami selanjutnya. Apalagi setelah lulus SMA, kami pun kuliah di universitas yang berbeda, saya di Semarang, sahabat saya di Yogyakarta. Jarak pun tak mengubah apapun, kami tetap berkomunikasi baik melalui surat maupun sms. 

Uniknya kami memiliki hobi yang sama, senang menulis dan surat menyurat, bahkan kami pun menyukai hal-hal yang berbau Jepang. Kebetulan sahabat saya belajar bahasa Jepang dan bisa menulis huruf-hurufnya, selang berapa tahun kemudian saya pun mengikuti jejak dan saya pun mengambil kursus bahasa Jepang. Akhirnya saya pun bisa menguasai bahasa Jepang, baik secara lisan dan tulisan. Hal ini juga memotivasi saya untuk jalan-jalan ke negeri Sakura tersebut, dan Alhamdulillah akhirnya mimpi saya pun satu per satu bisa terwujud. 

Begitu besar pengaruh teman dan sahabat dalam hidup saya, dan beruntung banget memiliki mereka yang selalu mengerti kondisi dan keadaan saya, baik sedang sedih ataupun bahagia. Selain keluarga, support system yang sangat berharga adalah Circle pertemanan. 

Nah, lalu apa saja sih manfaat memiliki Circle Pertemanan yang wajib kamu ketahui? 

Manfaat Memiliki Circle Pertemanan

Tak dipungkiri memiliki teman dan sahabat ini merupakan anugerah tersendiri, apalagi jika memilih merantau ke kota besar seperti saya ini, tentu saja teman sangat penting bahkan bisa dianggap sebagai saudara. 

Lalu, apa saja sih manfaat memiliki pertemanan di saat ini tepatnya di tahun 2023?

Pemberi Semangat dan Dukungan Emosional

Merantau adalah hal yang mudah dan tak mudah. Saya senang merantau, namun karena jauh dari orang tua, biasanya rasa kangen dan membutuhkan support yang biasanya dilakukan oleh keluarga, maka teman dan sahabatlah menjadi pemberi semangat dan dukungan emosional. Bahkan pada saat di titik terendah pun, teman selalu hadir sebagai penghibur dan memberikan semangat untuk terus maju dan melangkah lebih jauh.

Quality Time Dan Produktif 

Selain memberikan semangat dan dukungan emosional, teman dan sahabat pun bisa memberikan quality time dan produktif. Teman dan sahabat bukan hanya sebagai tempat dukungan semata, namun bisa untuk quality time bahkan melakukan hal-hal produktif seperti olahraga bersama, membahas project, belajar tentang berbagai hal dan berdiskusi apapun yang bisa menambah value dari pertemanan tersebut

Meningkatkan Kepribadian Dan Kepercayaan Diri

Kadang teman tidak akan membiarkan kita dalam keadaan minder atau kurang percaya diri dan tidak memiliki semangat hidup. Teman akan dengan senang hati memberikan kata-kata penyemangat dan saran agar kita lebih menghargai diri sendiri dan lebih percaya diri. Karena dengan meningkatkan kepercayaan diri, kita akan lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

Menemukan Solusi Pada Saat Ada Masalah

Kadang kala keluarga pun tidak memberikan solusi pada masalah yang kita hadapi dan cenderung menjudge apapun yang kita lakukan, sementara teman dan sahabat akan dengan senang hati memberikan saran dan solusi dari masalah yang sedang melanda. Bahkan kadang solusi itu adalah solusi terbaik yang seharusnya dikemukan oleh psikolog ataupun ahli manapun, memang biasanya teman dengan segenap pemikirannya akan mencari jawaban atas masalah apapun.

Cara Memberikan Hadiah Terbaik Kepada Teman

Sebagai rasa terima kasih kepada teman dan sahabat, tidak ada salahnya untuk memberikan hadiah atau reward terbaik yang bisa diberikan. Kadang kala hal yang paling ditunggu-tunggu adalah pada saat teman tersebut ulang tahun atau sedang libur dan membutuhkan sesuatu hal yang membahagiakan. Sebagai balas budi, tentu saja kita akan memberikan yang terbaik. 

Lalu, apa saja sih yang bisa diberikan untuk teman dan sahabat kita pada hari spesialnya? Kalau menurut saya, daripada memberikan sesuatu yang itu-itu saja, seperti hadiah jalan-jalan bersama, nonton netflix sambil makan malam bersama, dan memberikan video kenangan bersama. Pokoknya something out of the box yang nggak biasa dilakukan, dan pastinya akan sangat berkesan banget. 

Oh iya, ngobrolin jalan-jalan dan netflix, saya biasanya nyari referensi di tab yang sudah terhubung dengan Paket Internet Cepat dari IndiHome. Senang banget karena dengan berlangganan internet ini, sudah bundling sama Netflix loh. Jadi saat kasih kejutan manja kepada teman dan sahabat, akan mulus dan sesuai dengan rencana. Oh iya, IndiHome ini merupakan provider Internet terbaik dan merupakan bagian dari Telkom Indonesia. Jadi Paket Internet Cepat yang disajikan banyak banget seperti Bundling dengan Netflix ini. 

Berkat Paket Internet Cepat ini, browsing apapun dan mencari apapun dengan bantuan Mbah Google tidak akan mengalami kendala. Bahkan untuk merencanakan perjalanan bareng teman pun sangat lancar pada saat meeting menggunakan google meet. Bahkan saat presentasi itinerary dan sharing google maps melalui laptop pun sangat lancar banget saat menggunakan Paket Internet Cepat.

Beruntung banget memiliki teman dan sahabat yang sangat pengertian dan tidak menjudge dan menjatuhkan hanya karena kesalahan-kesalahan kecil yang masih bisa ditolerir. Selain itu beruntung juga memiliki Paket Internet Cepat yang membantu memperlancar komunikasi pada saat merencanakan perjalanan bersama teman tersayang. 



You Might Also Like

0 Comments