Percepatan Herd Imunity Indonesia Dengan Sentra Vaksinasi Prudential

11/08/2021 12:18:00 PM

 5Ehk8X.md.jpg

Salah satu cara menghentikan atau menghilangkan Pandemi adalah dengan Herd Imunity. Dan salah satu cara mempercepat herd imunity adalah dengan program vaksinasi yang telah dilakukan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Mungkin sebagaian masyarakat Indonesia masih belum percaya dengan vaksin yang mampu mempercepat herd imunity, namun faktanya setelah terjadi percepatan program vaksinasi, kasus harian Covid-19 di Indonesia mulai melandai bahkan tidak lebih dari 1000 kasus per hari, berbanding terbalik pada saat gelombang kedua yang bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu kasus setiap harinya. 

Pandemi sudah berakhir? Tentu saja belum usai, bahkan menurut beberapa ahli mengatakan kemungkinan terjadi covid-19 gelombang ketiga yang harus diwaspadai bersama. Dengan adanya prediksi maka antisipasi terhadap gelombang ketiga pun semakin meningkat dan menjadikan kewaspadaan yang tinggi dari semua pihak terutama pemerintah dan fasilitas kesehatan di Indonesia. Oh iya, selain pemerintah pihak lain seperti Prudential Indonesia pun turut memberikan andil untuk mempercepat herd imunity dan mencegah terjadinya gelombang ketiga ini. 

Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia Di Jakarta

5EjHPV.md.png

Seberapa penting sih vaksin itu? Kalau saya pribadi menganggap bahwa vaksin adalah jalan keluar paling aman pada saat ini untuk mencapai herd imunity dan menyelamatkan masyarakat dari dampak buruk pandemi ini. Dan, saya salah satu yang mendukung program vaksinasi sehingga pandemi ini akan segera berakhir, dan harapannya ekonomi di Indonesia dan dunia akan lebih baik lagi. Akhirnya kita bisa bebas melakukan aktivitas tanpa batasan apapun seperti sebelumnya. 

Prudential Indonesia pun turut andil dalam program vaksinasi dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. Hari ini, tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah.  . Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Cara Mendaftar di Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia 

5EjfAg.md.jpg

Lalu bagaiman cara mendaftar di sentra vaksinasi Prudential Indonesia? Caranya mudah sekali, hanya melalui aplikasi pulse by prudential (Pulse).  aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat.

Adapun syarat pendaftaran pada sentra vaksinasi Prudential adalah sebagai berikut : 
  • Warga Negara Indonesia
  • Mengikuti kententuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Prudential Indonesia,
  • Sudah melakukan pendaftaran melalui aplikasi Pulse by Prudential
  • Pemegang KTP DKI Jakarta atau KTP daerah lain dengan membawa surat keterangan domisili DKI Jakarta dari RT/RW atau surat keterangan bekerja di DKI Jakarta,
  • Sehat secara fisik, dibuktikan dengan pengisian kuisioner kesehatan dan pemeriksaan fisik di tempat pelaksanaan vaksinasi atau memiliki surat keterangan tertulis vaksin dari dokter spesialis pribadi.
Langkah pendaftaran sebagai berikut :
  • Unduh aplikasi Pulse by Prudential dari Apple Store (pengguna iPhone) atau dari Google Playstore (pengguna android) atau scan QR code pada flyer.
  • Klik banner Program Vaksinasi COVID-19.
  • Klik pilih Jadwal Vaksinasi.
  • Pilih Dosis Vaksinasi dan isi Detail Informasi Peserta. Pastikan data nomor telepon dan alamat email Anda sesuai dan benar.
  • Pilih jadwal vaksinasi yang masih tersedia.
  • Setelah terdaftar, tunggu email dari Pulse by Prudential (no-reply@wedopulse.com). Saat pelaksaan vaksinasi, kami sarankan Anda untuk menunjukkan email dari Pulse ini beserta KTP Anda ke petugas di sentra vaksinasi PRUUniversity.
Selanjutnya, mereka yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Selain itu Prudential juga melakukan rangkaian insentif untuk mendukung upaya pemerintah menangani COVID-19. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse.

Informasi lanjut mengenai sentra vaksinasi Prudential : Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Vaksinasi COVID-19 ini, Anda bisa menghubungi tim Prudential Indonesia melalui pesan whatsapp di nomor +62812 1843 7272. Kami akan membalas pesan Anda pada hari dan jam kerja, Senin sampai Jumat, pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Nomor ini mulai beroperasi sejak 13 April 2021 sampai Program Vaksinasi COVID-19 ini selesai dilaksanakan di PRUUniversity.

Sentra Vaksinasi Prudential Juga Hadir di Bandung

5EjTlI.md.jpg

Warga Kabupten Bandung tepatnya di Soreang wajib mengunjungi sentra vaksinasi Prudential. Prudential menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Menurut data, saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, kami menargetkan meningkatkan capaian hingga 60%. Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini dapat mempercepat program vaksinasi terutama diluar Jakarta. 

Vaksin yang digunakan adalah  Pfizer, pemberian vaksin dosis pertama diagendakan berlangsung pada 25 Oktober-5 November dan dosis kedua pada 15-26 November. Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB.


You Might Also Like

0 Comments