MiAccount Layanan Kesehatan Digital Terlengkap Manulife

6/24/2022 02:20:00 PM

Selama hidup ini, tentu saja ada kecemasan dan ketidakpastian. Tidak jauh-jauh pada saat traveling ke suatu daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, maka bisa saja menemui hal-hal yang kurang mengenakan misalnya sakit. Siapa yang pernah mengalami kejadian tidak mengenakan seperti ini? Pastinya sangat tidak menyenangkan, apalagi telah disusun banyak itinerary seperti mengunjungi museum, taman kota dan berbagai tempat menarik. Sangat disayangkan sekali, jika tidak mengunjunginya.

Saya pun demikian, pernah mengalami kejadian yang kurang mengenakan alias sakit. Tiga hari setelah Kakak kandung saya meninggal, saya harus terbang ke Jepang. Alasannya karena saya menjadi tour leader dan sudah dipesankan tiket dan hotel, dan saya harus professional menjalankan tugas saya. Pada saat terbang dan transit di Kuala Lumpur, tubuh saya demam tinggi sampai di Tokyo pun saya masih merasakan demam. Setelah beberapa hari jalan-jalan mengunjungi beberapa tempat seperti Harajuku, Shinjuku, Shibuya dan lainnya, barulah saya merasakan bintik-bintik seperti cacar. Saya kemudian menanyakan kepada teman saya, dan ternyata saya terkena cacar api. Di Jepang, karena sistem yang berbeda saya tidak bisa mencari obat secara sembarangan, sehingga saya hanya bisa menemukan pain killer. Setelah pulang ke Jakarta, barulah saya membeli obat di apotek. 

Pengalaman ini tentu saja menjadi guru yang sangat berharga, apalagi jika berpergian di Indonesia misalnya, bisa menggunakan aplikasi kesehatan yang terpercaya. Dengan adanya bantuan aplikasi, maka tindakan medis yang dilakukan adalah atas rekomendasi dari petugas kesehatan seperti dokter dan perawat yang stand by di aplikasi. Penasaran dengan Aplikasi yang saya rekomendasikan, karena yang direkomendasikan oleh Manulife ?

Layanan Kesehatan Manulife dengan Halodoc


Saat ini, teknologi sangat memudahkan apalagi yang berhubungan dengan kesehatan. Manulife bekerjasama dengan Halodoc menghadirkan layanan kesehatan digital. Kerjasama ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. Hadirnya layanan ini memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia. 

Manulife Indonesia terus berkomitmen untuk mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital. Sejak kerjasama terjalin di bulan November 2021, Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh baik di App Store maupun Google Playstore seperti;

• Proses cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan telehealth

• E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan 

• Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online 

• Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan

Tercatat, hingga Mei 2022, terdapat 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang telah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Hal ini didukung oleh preferensi masyarakat dalam menggunakan telehealth sebagai solusi layanan kesehatan yang dapat diakses kapanpun dan di manapun. Tak hanya itu, angka ini pun sejalan dengan hasil Manulife Asia Care Survey 2022 yang menunjukkan bahwa 94% responden Indonesia menginginkan cara-cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mentalnya.

Dengan adanya aplikasi ini, sebagai orang yang suka jalan-jalan ke berbagai daerah di Indonesia sangat terbantu sehingga pada saat sakit dalam perjalanan pun saya bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi dan mencari rekomendasi obat bahkan rumah sakit terdekat sehingga cepat sembuh dan mendapat penanganan dengan baik.

MiAccount, wajah baru Situs Layanan Nasabah


Selain aplikasi kesehatan digital, Manulife juga menghadirkan platform digital baru, MiAccount yang dapat diakses melalui https://mi-account.manulife.co.id/. MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana investasi, hingga melakukan pembayaran premi lanjutan secara online.

Dengan adanya platform ini, maka nasabah Manulife pun sangat diuntungkan karena bisa mengecek kapan saja dan dimana saja, apapun termasuk alokasi dana investasi, premi hingga melakukan pembayaran. Tentu saja ini sangat memudahkan karena disituasi yang serba terbatas ini, platform ini sangat memudahkan.


You Might Also Like

0 Comments