Tips Mencuci Anak Kos Dengan Pewangi Pakaian Bebas Apek

6/21/2022 11:06:00 AM

 

Sebagai anak kos, urusan mencuci baju itu bisa jadi perkara mudah atau malah sebaliknya. Kalau misalnya fasilitas kos memadai dengan disediakan mesin cuci, maka urusan cuci baju bakal menjadi salah satu hal yang menyenangkan, namun kalo harus melakukannya dengan tangan pastinya bakalan sebaliknya. Beruntung, saya sudah melakukan kegiatan cuci mencuci ini sejak lulus dari SMA kemudian melanjutkan studi di perguruan tingi di Semarang. Bisa dibilang kalau saya sudah sangat terbiasa melakukan hal ini.

Namun, bukan berarti mencuci menggunakan tangan ini begitu mudah,saya mengalami beberapa kali kejadian ajaib seperti baju menjadi bau karena terlalu lama di rendam serta permasalah banyak keringat yang menyebabkan baju menjadi apek. Selama beberapa kali melakukan eksperimen dengan bergonta-ganti deterjen dan pewangi pakaian, akhirnya saya menemukan kombinasi terbaik supaya pakaian wangi tahan lama dan tidak bau apek. Penasaran nggak seperti apa formulasi dan kombinasi serta tahapan dalam mencuci pakaiannya? 

Tips Mencuci Pakaian Ala Anak Kos Bebas Apek

Pisahkan Pakaian Berdasarkan Warna 

Satu dan dua pakaian kadang bisa luntur dan bercampur sehingga mengakibatkan pakaian lain kelunturan. Satu hal yang paling penting adalah pisahkan antara pakaian terang cenderung putih dengan pakaian berwarna cenderung gelap. Yang paling gampang pisahkan pakaian putih dengan pakaian lainnya.

Jangan Rendam Pakaian Terlalu Lama 

Salah satu kebiasaan dalam mencuci pakaian yang bisa merusak adalah terlalu lama merendam pakaian sehingga bisa mengakibatkan bau dan serat kain pun akan mudah melar dan luntur. Usahakan rendam pakaian minimal 15 menit dan maksimal 45 menit. Dengan durasi perendaman yang cukup maka pakaian akan mudah dikucek dan tidak bau apek.

Gunakan Baking Soda

Kalau biasanya baking soda digunakan untuk membuat roti atau pan cake, ternyata kegunaan lain baking soda adalah bisa untuk membersihkan pakaian. Kadang kala saat mengucek pakaian sering tidak maksimal, nah dengan bantuan baking soda ini sangat mudah dalam mengikis kotoran di pakaian sehingga mudah saat menguceknya.

Jangan Abaikan Petunjuk Perawatan Pakaian 

Biasanya setiap pakaian memiliki petunjuk perawatannya sendiri-sendiri, nah usahakan untuk membaca sebelum dicuci, agar tidak salah dan rusak pada saat dicuci.

Jemur Di Area Terbuka 

Saat penjemuran merupakan salah satu hal yang mungkin terlewatkan oleh kita semua, kadang kala menjemur pakaian didalam ruangan, padahal yang paling baik adalah di area terbuka seperti di rooftop atau luar rumah. 

Pilihlah Detergen dan Pewangi Pakaian Terbaik

Nah, yang menjadi salah satu kunci pada saat mencuci pakaian agar tidak apek adalah dengan memilih detergen dan pewangi pakaian terbaik. Nah, pilihan detergen dan pewangi pakaian terbaik versi saya jatuh kepada Molto Korean Strawberry,

Molto Korean Strawberry, Pilihan Pewangi Pakaian Terbaik


Pewangi Pakaian Korea ini memang sangat wangi dengan banyak varian antara lain Molto, Rinso, Sunlight dan Superpell yang bikin seluruh kebutuhan kebersihan dirumah atau pada saat traveling menjadi sangat praktis banget kan. Oh iya, Pewangi pakaian Korea dari Unilever ini begitu mudah ditemukan. Baik itu di supermarket yang ada di dekat rumah. Atau kalau malas gerak bisa beli secara online di Tokopedia, Shopee dan JD.ID. Saat ini untuk Molto Korean Strawberry tersedia 2 pilihan atau kemasan. Mulai dari kemasan praktis 9ml dengan harga Rp 500,- dan kemasan ekonomis 680ml harga Rp 16.900,-. Berbagai informasi menarik juga mereka suguhkan di instagram @moltoindonesia. Jangan lupa follow untuk dapat update setiap hari.

You Might Also Like

0 Comments