Tips Dan Cara Menjadi Content Creator Pemula

11/23/2022 11:55:00 AM

 

Menjadi seorang Content Creator itu mimpi semua orang saat ini karena menjadi sumber penghasilan yang mudah dari konten social media. Semua orang bisa menjadi Content Creator dengan mudah, namun tidak semuanya akan bertahan dan konsisten karena persaingan yang sangat ketat, tidak hanya dibutuhkan modal wajah rupawan, atau peralatan yang serba canggih saja, namun banyak hal yang harus dilakukan seperti membuat konten yang out of the box.

Beberapa tahun belakangan, kata Content Creator memang menjamur. Tak heran semua orang yang memiliki handphone/smartphone berlomba-lomba membuat konten, namun beberapa bulan kemudian sudah berhenti karena merasa berat dan sulit dilakukan membuat konten yang berbobot dan mudah diterima oleh penonton.

Saya pun demikian, bermula dari hobi membuat tulisan di blog dari tahun 2007, kemudian akhirnya memutuskan untuk menjadi blogger professional di tahun 2014, dan pelan-pelan merubah diri menjadi seorang yang tak hanya pandai dalam hal tulis-menulis saja, namun membuat konten lain dengan foto dan video yang menarik dan mendapatkan perhatian dari follower. 

Penasaran nggak sih, bagaimana tips menjadi Content Creator, apalagi yang masih belum paham sama sekali atau pemula.

Cara Menjadi Content Creator Pemula 


"Ah gampang jadi content creator itu gampang, tinggal rekam dan upload". Memang betul membuat konten itu gampang, tinggal rekam dan upload, namun harus memikirkan banyak hal, seperti estetika, musik, kejelasan audio dan video, dan masih banyak hal yang perlu diperhatikan. Seorang kreator harus pandai membaca tren yang lagi happening saat ini, kemudian harus membuat konten yang lain daripada yang lain sehingga mendapatkan perhatian lebih dari follower. 

Lalu, bagaimana cara menjadi content creator untuk pemula? Ini dia tips dan caranya.

Mulai Saat Ini Juga

Lah, katanya tadi nggak mudah bikin konten, tapi kenapa dirsuruh mulai saat ini juga. Yes, karena kalau tidak dimulai sekarang, maka nggak akan berhasil menjadi seorang creator. Pada saat saya menjadi seorang blogger pun, kalau hanya mengawang-awang saja tanpa memulai menulis maka tidak akan menjadi seorang blogger seperti saat ini. Sama juga dengan Content Creator, maka harus memulai membuat konten dan lama kelamaan akan terbiasa.

Lakukan Secara Konsisten 

Setelah membuat konten apapun, lakukanlah dengan konsisten. Kunci menjadi seorang Content Creator yang tak banyak dimiliki oleh orang lain adalah konsisten. Karena dengan konsisten, maka akan bertahan lama dan bisa bersaing dengan orang lain yang jarang posting dan tidak memiliki jiwa kreatif.

Kreatif dan Out Of The Box

Menjadi seorang Content Creator harus kreatif dan out of the box. Jangan sampai konten yang disajikan hanya lewat begitu saja di timeline orang, dan tidak mendapatkan tempat. Jikalau merasa kurang kreatif dan out of the box, carilah inspirasi dengan content creator lain, kemudian tiru idenya, namun tidak boleh sama persis, karena kita memiliki keunikan sendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain. 

Belajar Dari Content Creator Lain 

Jangan malu menjadi seorang content creator pemula yang ingin belajar dari creator lain. Dengan belajar dari konten orang lain, maka menambah ide dan bisa memotivasi untuk menghasilkan konten yang bagus dan bisa berbeda dengan cara kita sendiri. Apalagi saat ini banyak sekali konten-konten baik dalam dan luar negeri yang mampu menginspirasi orang lain. Dengan banyak belajar, maka konten yang dibuat akan berbeda dengan lain karena merupakan hasil meniru dan memodifikasi serta dengan sentuhan keunikan diri sendiri. 

Alat Pendukung Seperti Smartphone dan Internet (Modem)

Membuat Konten pasti membutuhkan peralatan yang tak sedikit, setidaknya dibutuhkan Smartphone, Internet (Modem) dan Tripod serta alat pendukung lain. Jika sudah memiliki Smartphone dan Modem untuk internet, maka inilah modal minimal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Content Creator. 

Oh iya, untuk Smartphone dibutuhkan spesifikasi yang bagus saat mengambil gambar dan video serta spesifikasinya sudah cukup untuk mengedit baik foto dan video. Sedangkan modem, dibutuhkan yang portable dan internet yang stabil serta bisa digunakan dibanyak device. 

Memang ada Modem yang portable dan bisa digunakan untuk banyak pengguna serta bisa menggunakan provider apapun? 

Modem Mifi HKM M21, Internet Pendukung Content Creator


Modem Mifi HKM M21 ini merupakan modem yang mendukung aktivitas seorang Content creator, apalagi pada saat membuat konten yang harus dituntun untuk update dan mengupload konten setiap saat, dimanapun berada tanpa terkecuali. Misalnya saja sedang traveling, kemudian harus mengupload video yang harus tayang pada hari itu juga maka dibutuhkan modem ini. 

Untung banget sekarang ada Modem Mifi HKM M21 yang bisa digunakan untuk operator apapun.  Modem ini bisa mendukung mobilitas pekerjaan karena bisa semua operator, didukung batere 2050 mAh dengan penggunaan sampai 9 jam, bisa digunakan sampai 10 pengguna, dan dimensinya sangat kecil sehingga bisa dibawa kemanapun. Nah, ada juga paket bundling dengan Telkomsel dan XL.

Kenapa harus memiliki Modem Mifi HKM M21 ? Ada beberapa alasan mengapa harus menggunakan modem ini.

Portable dan Tipis

Salah satu alasan menggunakan Modem Mifi HKM M21 ini adalah karena portable dan tipis, jadi bisa digunakan dimanapun dan kapan pun. Dimensinya hanya 10x6 cm dengan ketebalan hanya kurang dari 2 cm sehingga sangat praktis dibawa kemanapun. 

Bisa Digunakan Untuk 10 Pengguna

Misalnya memiliki beberapa device seperti smartphone, tablet dan laptop, maka bisa menggunakan Modem Mifi HKM M21 ini sebagai daily modem sehingga walaupun mobile namun tetap bisa produktif dan mempermudah dimanapun berada.

Bisa All Operator 

Nah, bagi pengguna provider selular manapun, bisa menggunakan Modem Mifi HKM M21. Misalnya didaerahmu hanya bisa menggunakan provider tertentu, maka bisa menggunakan modem ini untuk memenuhi kebutuhan dan produktivitas. 

Batere Awet 

Selain praktis dan portable, Modem Mifi HKM M21 ini juga memiliki kapasitas batere yang sangat awet dan bisa digunakan hingga 9 jam. Modem ini memiliki kapasitas 2050 mAh sehingga sangat menunjang produktivitas dan mobilitas. 

Paket Bundling Telkomsel dan XL

Selain bisa All Operator, tersedia juga paket bundling dengan provider Telkomsel dan XL sehingga bila kedua provider sangat bagus dikotamu bisa menggunakan paket bundling tersebut. 

Nah, itu dia tips dan cara bagaimana menjadi seorang  Content Creator pemula dengan berbagai pendukung seperti Smartphone dan Modem Internet yang kenceng dari Mifi HKM M21. 




You Might Also Like

0 Comments