Pengalaman Pertama Potong Rambut Di Menology by ZAP

11/05/2022 02:52:00 PM

Potong rambut bagi seorang pria itu hal yang utama, apalagi kalau misalnya salah potong rambut membuat kepercayaan diri berkurang. Nah, saya pun demikian kadang kesal apabila potong rambut dan hasilnya tidak seperti yang diinginkan. Maka dari itu memilih salon atau tempat potong rambut pria pun kayanya sudah menjadi problem bagi saya. Saya punya pengalaman tidak menyenangkan pada saat potong rambut di tukang potong rambut di dekat rumah. Memang harganya sangat terjangkau, namun setelah melihat hasil potongannya, saya tidak bisa komplain ataupun memarahi karena tarifnya yang terjangkau. 

"Bener-bener ya hasilnya jauh banget sama potong rambut professional."

Saya hanya bisa misuh-misuh sambil terus memegang rambut yang ternyata potongannya seperti mangkok di taruh dikepala, selain itu juga sangat pendek. 

"Ntar juga numbuh, Man."

Teman saya berusaha untuk menenangkan dan menghibur dikala salah potong rambut. 

Selain permasalahan salah potong rambut, beberapa bulan ini rambut saya mengalami kerontokan yang luar biasa. Bahkan kulit kepala sempat sakit karena suatu penyakit. Nah, saya ingin mengatasi kerontokan dan berkonsultasi bagaimana mengatasinya. 

Akhirnya setelah search sana sini, akhirnya saya menemukan ternyata Menology bukan hanya untuk perawatan muka saja, melainkan perawatan dan potong rambut. 

Pengalaman Pertama Kali Potong Rambut Di Menology 


Barber Menology, itulah sebutan untuk pelayanan potong rambut di Menology. Kali ini saya mencoba potong rambut di daerah dekat Lebak Bulus karena lumayan dekat dari kosan saya di Mampang Parpatan. Oh iya, ini kali pertamanya saya merasakan potong rambut di professional Barber. Rasanya deg-degan, apalagi saya tidak pernah sekalipun dipotong oleh seorang barber professional seperti di Menology. 

"Mas, saya mengalami kerontokan. Tidak apa-apa dipotong?"

Tiba-tiba saya mengawali proses pemotongan rambut dengan pertanyaan seperti itu. 

"Tidak apa-apa Mas. Malah kalau rontok harus dipotong dan diberikan tonic untuk melawan kerontokan."

Oh, ternyata kalau rambut rontok, justru harus dipotong dan dilakukan perawatan intensif salah satunya dengan menggunakan hair tonic untuk menguatkan akar rambut. 

Proses pertama akan dilakukan pemotongan rambut dengan alat cukur. selanjutnya setelah terlihat potongannya, maka akan dibersihkan terlebih dahulu dari rambut-rambut sebelum dilanjutkan pemotongan kembali.

Pemotongan akhir ini biasanya akan menghasilkan gaya rambut yang sesuai dengan permintaan awal, kalau saya biasanya sangat suka dengan gaya rambut berponi dan disamping yang pendek. Setelah itu dilakukan keramas untuk menghilangkan sisa-sisa rambut yang masih terdapat di kepala.


Kemudian, setelah keramas maka akan dikeringkan dengan hair dryer, namun sebelumnya akan disemprotkan serum rambut agar rambut tidak cepat rusak karena di hair dryer. Saya juga baru tahu kalau terdapat perawatan khusus pada saat melakukan hair dryer tersebut. Setelah itu, dilakukan tahap terakhir yaitu pemakaian hair tonic untuk menguatkan akar rambut dan membuat rambut lebih subur dan tidak rontok. 

Sebetulnya merek yang digunakan untuk perawatan hair tonic tersebut bisa apapun, namun karena di Menology jadi menggunakan salah satu hair tonic terbaik yaitu Rudi Hadisuwarno. 

Nah, setelah itu dilakukan perawatan muka yang lain seperti Oxy Infusion yang digunakan untuk membersihkan dan merawat wajah yang kusam dan kurang perawatan khusus setiap harinya. 

Harga Barber Menology 

  • Hair Wash Styling : 99 Ribu
  • Beard & Moustache Shaving : 149 Ribu
  • Pro Hair Cut, Head Shaving, Natural Coloring : 199 Ribu
  • Signature Hair Tatoo, Premium Creambath : 299 Ribu
Dan beberapa treatment di Barber Menology bisa dilihat disini

Treatmen Oxy Infusion Untuk Membersihkan Wajah di Menology


Oxy Infusion adalah perawatan optimal untuk kulit wajah Anda, dengan mengantarkan oksigen untuk diserap langsung melalui pori-pori sehingga menghasilkan kulit yang lebih lembab dan segar. 

Beberapa manfaat dari Oxy Infusion adalah sebagai berikut : 

– Membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang dapat membuat wajah terlihat gelap dan kusam.
– Menyegarkan secara instan dan menambah kelembapan ekstra pada kulit wajah Anda


You Might Also Like

0 Comments