Tips Menjaga Kesehatan Dengan Now Vitamin Saat Traveling Ke Malang

11/08/2022 07:49:00 PM


Destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan lumayan dekat dengan Jakarta adalah Malang. Kira-kira apa sih yang paling menarik di Malang? Tentu saja orang akan menyebut dua destinasi, yaitu Batu dan Bromo. Keduanya memang berada diwilayah Malang, namun Batu merupakan sebuah kota administratif terpisah dari kota Malang, sedangkan Bromo berada di kabupaten Malang. 

Jika ke Batu, maka destinasi wisata yang harus dikunjungi pun beragam mulai dari Jatim Park 3, Air Terjun Coban Rondo, Flora Wisata Santerra, Paralayang, dan beragam destinasi lainnya. Batu bisa dikatakan sangat sejuk dibandingkan dengan kota Malang, namun destinasi yang paling dingin adalah Bromo. Dan, saya pernah merasakan sensasi traveling ke Bromo dengan menggunakan Jeep tanpa atap dan hanya dinaiki sekitar 5 orang pada tahun 2013. Kini, trip ke Bromo begitu menyenangkan dan sangat mudah.

Nah, penasaran dengan destinasi wisata di Batu dan paket open trip Bromo saat ini? 

Destinasi Wisata Di Batu, Malang

Batu, Malang menurut saya adalah destinasi yang masih menyimpan sebuah rasa penasaran terus menerus seperti Bali dan Yogyakarta. Setiap tahun terjadi penambahan dan perubahan destinasi sehingga tidak membosankan dan bisa mengexplore lebih banyak lagi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi Bersama keluarga, sahabat dan pacar.

Flora Wisata Santerra

Taman bunga yang menarik dengan berbagai background kota Korea dan Eropa. Saat ke Batu 6 tahun silam, saya hanya mengenal Jatim Park 1 dan 2, namun ternyata saat ke Batu lagi banyak tempat baru salah satunya tempat ini. Saya memang menyukai tempat yang indah berupa taman dengan banyak spot foto seperti ini. Selain itu, terdapat permainan seru yaitu perosotan warna-warni yang memacu adrenalin kamu.

Air Terjun Coban Rondo


Saat ke Batu dulu, masih terbatas transportasi dan informasi menuju ke Coban Rondo, jadi saya urungkan niat kesana. Selang berlalu, akhirnya saya bisa menikmati destinasi wisata satu ini. Coban Rondo ini salah satu destinasi alam yang wajib dikunjungi, selain itu terdapat labirin dan berbagai permainan unik serta bisa camping di sekitar Coban Rondo ini. Jadi siapa yang suka dengan alam mungkin bisa jadi healing yang menarik.

Batu Spectacular Night

Memang sangat sayang waktu itu tidak sempat ke Batu Spectacular Night (BNS) karena waktu yang sangat sempit. Kini saya bisa ke salah satu tempat yang keren ini bisa dikunjungi pada saat ke Batu. BNS ini merupakan tempat menghabiskan malam dengan banyak permainan seru dan memacu adrenaline termasuk yang suka horror karena banyak menyuguhkan permainan seru.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 ini merupakan salah satu destinasi wajib dikunjungi karena baru diresmikan tahun lalu. Banyak banget permainan seru di Jatim Park 3 ini seperti Dino Park, The Legend Star Park, Fun Tech Plaza, Museum Musik Dunia, dan masih banyak permainan seru.

Open Trip Ke Bromo, Harga dan Itinerary

Banyak banget open trip yang menawarkan paket ke Bromo, tapi apakah aman dan pasti berangkat? Nah, saya bisa katakana kalau open trip ke Bromo ini salah satu yang paling digemari, apalagi pada saat weekend. Nah, saya bisa memberikan tips agar bisa menikmati Bromo dengan aman dan tenang. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah carilah open trip yang memiliki semua channel social media dan lebih bagus lagi jika memiliki website.

Harga dan Itinerary Open Trip ke Bromo

Nah, bagaimana dengan harga dan itinerarynya pada saat ke Bromo? Saya mendapatkan harga lumayan bersahabat sekitar 275 ribu untuk paket open trip, sedangkan jika menambah dokumentasi maka harganya sekitar 325 ribu hanya selisih 50 ribu saja.

Untuk itinerary paket open trip ke Bromo ini adalah
  • Sunrise Point (Bukit Cinta/bukit Kingkong)
  • Bukit Widodaren
  • Gunung Batok
  • Kawah Bromo
  • Pasir Berbisik
  • Savana Bromo
  • Bukit Teletubies
  • Watu Gedhe

Paket open trip ini biasanya tidak mencakup sewa kuda, sewa jaket, toilet dan lainnya, makan dan oleh-oleh, jadi harus mempersiapkan uang saku terutama untuk makan dan toilet.

Perubahan Cuaca Ekstrem di Destinasi Traveling, Hati-hati Imun Tubuh

Cuaca tidak menentu dan cenderung dingin membuat daya tahan tubuh menurun. Apalagi jika terbiasa dengan cuaca panas seperti Jakarta atau Surabaya, maka biasanya akan terkena flu dan demam. Ternyata bukan hanya cuaca saja yang mempengaruhi tubuh terkena flu namun terpengaruh dengan kondisi imunitas.

Selain budget dan ititenary lengkap penting banget siapin imun tubuh untuk traveling ke daerah dengan perubahan cuaca ekstrem. Nah, lalu bagaimana caranya menjaga kesehatan supaya terbebas dari flu dan imunitas menurun seperti pada saat traveling ke daerah dengan perubahan cuaca yang sangat ekstrem seperti Batu dan Bromo ini? Nah saya punya tipsnya.

Siapkan Fisik Dengan Rutin Olah Raga Menjelang Trip

Pada saat traveling, siapakan fisik terlebih dahulu sehingga tubuh terbiasa dan daya tahan tubuh pun meningkat. Manfaat olahraga sebelum traveling ini membantu tubuh supaya recovery dengan cepat pada saat traveling, apalagi durasi traveling yang cukup lama atau membutuhkan daya tahn  tubuh prima seperti naik gunung atau daerah dengan perubahan cuaca yang sangat ekstrim. Selain itu, jangan lupa untuk mengatur pola makan dan konsumsi buah serta sayur sehingga kebutuhan gizi terpenuhi.

Bawa Pakaian Yang Cukup Hangat Di Destinasi Cuaca Dingin

Apabila ke daerah tertentu yang cuacanya sangat berubah-ubah dan ekstrem, maka sebaiknya pakaian pun menyesuaikan. Selain itu, jangan sampai salah kostum karena membuat tubuh pun akan mudah terkena flu dan kelelahan serta imunitas menurun.

Siapkan Imun Tubuh Dengan Maksimal Dengan Vitamin D

Nah, salah satu yang disarankan pada saat traveling adalah mengkonsumsi suplemen vitamin  seperti vitamin D. Kenapa mesti mengkonsumsi vitamin?

Memang betul vitamin bisa didapat dari makanan, namun vitamin D memang paling banyak dari sinar matahari dan bila berpergian ke destinasi minim sinar matahari besar kemungkinan asupan vitamin D berkurang padahal bila kekurangan vitamin D bisa membuat tubuh rentan dengan imunitas rendah dan bisa terkena flu kapan saja. Salah satu suplemen Vitamin D3 yang paling saya rekomendasikan adalah Now Vitamin D3 dari US.

Mengapa Harus Konsumsi Now Vitamin D3 Saat Traveling?


Saat traveling dengan durasi lama dan cuaca yang ekstrim serta berubah-ubah, maka imunitas akan menjadi hal yang sangat rentan. Jika imunitas menurun, maka terjadi virus dan penyakit pun akan gampang menyerang sehingga mengkonsumsi Now Vitamin D3 1000 IU ini menjadi hal yang utama.

Mengapa harus mengkonsumsi Now Vitamin D3 1000 IU ?

Vitamin D3 merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu pada saat traveling dengan cuaca ekstrem dan tak menentu. Selain itu, Now Vitamin D3 ini harganya sangat terjangkau, original dan merupakan brand yang sangat terpercaya.


Nah, ternyata di masyarakat tentang maraknya pemalsuan suplemen, salah satunya suplemen D3. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan 718.791 multivitamin ilegal yang beredar di layanan belanja daring (e-commerce) dan media online (online shop) selama pandemi Covid-19. Plt Deputi Bidang Penindakan BPOM RI, Nur Iskandarsyah mengatakan, Vitamin D3 dan Vitamin C adalah produk yang paling banyak ditemukan, di samping Vitamin E.

Untuk menghindari vitamin yang palsu dimana tidak memiliki kandungan vitamin sehingga berbahaya untuk tubuh, kamu bisa membeli Now Vitamin D3 yang sudah terjamin keasliannya di NOW foods indonesia official store antara lain

Tokopedia : Now foods official store :
https://www.tokopedia.com/nowfoods?source=universe&st=product
Shoppee : Now foods official shop
https://shopee.co.id/now_foods_official
Blibli : Now foods official store
https://www.blibli.com/merchant/now-foods-official-store/NOO-70050

Nah, informasi lengkap mengenai produk Now Vitamin D3 1000 IU ini bisa dilihat di IG : https://www.instagram.com/nowfoodsofficial_id/ .

You Might Also Like

0 Comments