Nongkrong dan Hangout Di Dapur Solo Supermall Karawaci

12/01/2022 11:58:00 AM

 

Saat merantau di Jakarta, hal yang pertama saya lakukan adalah mencari kuliner yang satu selera dengan lidah saya. Maklum saya dibesarkan dengan lingkungan Jawa, tepatnya di Pemalang, Jawa Tengah. Saat kuliah pun, saya berada di Semarang, dengan makanan bercita rasa manis dan kadang-kadang berbumbu dan pedas. Beberapa makanan khas semarang yang selalu ngangenin adalah nasi pecel, tahu gimbal dan lumpia. Pun ketika pulang kampung, hal pertama yang saya lakukan adalah makan kuliner yang selama ini saya kangeni seperti lotek, nasi grombyang, lontong dekem, gemblong, gempolan, tahu aci dan masih banyak lainnya. Sebelum pulang ke Jakarta pun, saya menyempatkan diri untuk menghadahi diri oleh-oleh seperti rempeyek, rengginang dan penganan ringan yang saya sukai.

Di Jakarta, kadang saya kangen dengan citarasa Jawa. Makanya kalau mendapati sebuah tempat yang menyajikan masakan Jawa, saya pasti akan datang kembali. Saat mampir ke sebuah Mall, teman sempat menyebut Dapur Solo. Yang ada di benak ketika disebutkan Dapur Solo pasti masakan Jawa terutama daerah Jawa Tengah. Namun, ternyata bukan hanya Jawa Tengah saja karena Dapur Solo menyajikan aneka masakan dan minuman khas dari Timur Jawa sampai Barat Jawa. 

Selain di Jakarta, ternyata kini Dapur Solo hadir di Supermall Karawaci, sebagai salah satu pilihan tempat nongkrong dan hangout yang asyik. Kebetulan banget tempatnya sangat cocok buat ngumpul bareng teman, selain itu jajanan dan minuman seperti kopinya pun wajib dicoba. Dan, tidak ketinggalan kulinernya juga sangat menggugah selera.

Dapur Solo Kini Hadir Di Supermall Karawaci, Tangerang

Cari tempat nongkrong dan hangout yang asyik di Tangerang? Yesss, kini ada Dapur Solo di Supermall Karawaci. Kadang saya menemui beberapa orang di daerah Tangerang dan sekaligus menawar rasa kangen pada masakan kampung halaman. Jadi, pilihan sangat tempat bisa nongkrong di Dapur Solo Supermall Karawaci. Supermall Karawaci ini memang salah satu mall paling besar di Tangerang, dan super lengkap banget mulai dari fashion, games, kuliner, dan segala rupa, sehingga nggak nyesel bisa hangout di tempat ini. Untuk mencapai ke Supermall Karawaci bisa dari Stasiun Tangerang atau Stasiun Cisauk kemudian dilanjutkan dengan ojek online atau kendaraan online. 

Dapur Solo ini terletak di Ground Floor, dari pintu utama, turun satu lantai kemudian lurus dan terdapat area bermain, dan berada di sebelah kanan. Sebetulnya jika dari pintu samping sangat dekat, jadi jika naik ojek online bisa request untuk turun di pintu samping. 

Dapur Solo ini selalu menjadi salah satu tempat nongkrong dan hangout yang asyik banget. Nah, beberapa alasan saya memilih Dapur Solo adalah 

Terletak Di Lokasi Strategis, Supermall Karawaci 

Dapur Solo selalu hadir di tempat-tempat sangat strategis dan mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Nah, kali ini hadir di Supermall Karawaci yang sangat strategis dan super komplit. 

Sudah 100% Halal Dengan Peringkat A

Merasa tidak nyaman pada saat makan di Dapur Solo karena tidak disertai logo Halal? Nah, tenang saja karena Dapur Solo sudah Halal dengan predikat A, sehingga sangat terjamin pada saat makan dan minum sambil menikmati suasana resto yang nyaman.

Banyak Pilihan Minuman Dan Jajanan

Saat bertemu dengan teman-teman, kadang saya suka sekali ngemil berbagai jajanan yang menggugah selera dan menawar rasa kangen saat di semarang dengan memesan panganan seperti Serabi, Lumpia Semarang dan Wedang Uwuh. Selain itu, teman saya juga memesan kopi Klotok. 

Dapur Solo Supermall Karawaci memang sangat nyaman untuk nongkrong dan hangout sambil menikmati kudapan dan minuman segar yang sangat lengkap. Ngobrol ngalor ngidul atau  

Ahlinya Masakan Jawa, Dari Timur Jawa Sampai Barat Jawa

Selain itu, kamu dapat menikmati beragam masakan Jawa mulai dari Timur Jawa sampai Barat Jawa seperti nasi Langgi Solo, Nasi Timbel Sunda, Nasi Pecel Madiun, Nasi Goreng Jawa, dan menu lain masih banyak.

Hadir Dengan Konsep Casual Dining 

Selain lokasinya yang strategis, banyak pilihan menu makanan dan minuman serta kudapan, Dapur Solo Supermall Karawaci ini tempatnya sangat bagus dengan konsep casual dining. Tempatnya sangat nyaman baik buat nongkrong, meeting, makan bersama dan kumpul keluarga serta acara lain. 

Nongkrong Asik di Dapur Solo Supermall Karawaci 


Sebetulnya jika menyebutkan menu-menu di Dapur Solo Supermall Karawaci ini sangat buanyak banget dan semuanya sangat enak dan bisa direkomendasikan di berbagai acara, mau nongkrong, meeting, kumpul keluarga dan lainnya. 

Nah, ini dia menu minuman dan makanan favorite yang selalu jatuh cinta dan ingin menikmati kembali menu tersebut sesering mungkin. Nah ini dia favoriteku, nasi Langgi Solo, Nasi Timbel Sunda, Nasi Pecel Madiun, Nasi Goreng Jawa, Wedang Uwuh, Serabi, Gorengan, Kopi Klotok dan Lumpia Semarang. 

Nasi Langgi Solo, Nasi Goreng Jawa 

Rasanya saya tidak bisa membohongi lidah, karena secara personal saya sangat menyukai nasi Langgi Solo dan Nasi Goreng Jawa. Kedua menu ini rasanya sangat menawar rasa kangen kepada kampung halaman. Selain itu, rasa Nasi Langgi Solo maupun Nasi Goreng Jawa ini sangat lekat dengan rempah, jadi rasanya sangat kaya di mulut. 

Nasi Pecel Madiun dan Nasi Timbel Madiun

Seperti Lotek yang berbumbu kacang dan terdiri dari sayuran, Nasi Pecel Madiun pun menyajikan citarasa yang hampir sama. Apalagi sama-sama menyajikan sayuran dengan bumbu kacang, dan gorengan atau rempeyek. Sedangkan nasi timbel ini juga sangat menarik rasanya. 

Kopi Klotok dan Wedang Uwuh

Kopi Klotok ini sangat tidak asing karena menyajikan kopi dengan ramuan yang berbeda. Kopi ini sangat terkenal apalagi di daerah Yogyakarta. Sedangkan saya sangat suka wedang Uwuh pada saat badan sedang capek dan butuh minuman rempah sebagai minuman sekaligus obat mujarab.

Serabi dan Lumpia Semarang 

Keduanya kudapan ini sangat saya suka, bukan karena saya kuliah di Semarang dan sering mampir ke Solo, namun sangat berbekas dimulut dan sangat bersejarah. 

Alamat Dan Social Media Dapur Solo

Alamat Lengkap Dapur Solo Supermall Karawaci :
Ground Floor Supermall Karawaci 
Jl. Boulevard Diponegoro, Bencongan, 
Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

Instagram : 


You Might Also Like

0 Comments