Asus ExpertBook B3000 Detachable, Laptop Wajib Content Creator

12/07/2022 09:34:00 PM

 

"Mas, nanti kita ada zoom meeting pagi ya."

Meeting online maupun offline saat ini sudah menjadi hal yang biasa di era yang digital saat ini. Bahkan kadang dalam satu waktu pun terdapat dua atau tiga pekerjaan sekaligus.

"Salman, jangan lupa kita ada event pagi ini."

Sudah menjadi suatu hal yang wajar saat dua atau tiga pekerjaan yang harus dikerjakan dalam satu waktu. Selain waktu yang tabrakan, terlalu banyak channel yang harus diurusi satu-satu mulai dari Instagram, Tiktok, Youtube, Blog dari berbagai macam institusi. Maklum, mulai pandemi ini saya memaksakan diri untuk aktif dan mengisi waktu dengan berbagai hal. 

Hasil dari pandemi, saya memiliki 2 bidang wiarusaha yag bergerak dalam kuliner dan literasi. Selain usaha tersebut, saya juga menjual jasa dalam pengelolaan pembukuan dan keuangan. Jadi, sebagai seorang content creator dan pengusaha, saya membutuhkan gadget yang sangat portable, namun bisa memenuhi semua pekerjaan yang dibutuhkan seperti menulis, edit video dan foto serta menggunakan beragam aplikasi keuangan yang dijalankan, serta zoom meeting. 

Kebutuhan gadget yang memenuhi segala macam pekerjaan ini membuat saya merinci apa kriteria device yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. 

Mencari Gadget Untuk Content Creator 


"Misale tuku barang, ye sing ana kanggone re."

Kata Ayah, kalau beli gadget itu harus sesuai dengan kebutuhan, bukan karena keren-kerenan. Terkadang memang banyak banget godaan untuk memiliki gadget karena kerennya, tanpa memikirkan kegunaannya terlebih dahulu. Karena terjebak dengan kerennya, maka tak heran tabungan pun terkuras habis bahkan harus hutang menggunakan pinjaman online yang bunganya pun berlipat. Saat membeli gadget hanya kerennya akan terlihat puas, namun saat ditagih pelunasan pun tak heran menjadi sakit kepala. 

Biar nggak sakit kepala memikirkan pelunasan hutang karena salah memilih gadget, mendingan pikiran apa saja hal yang dibutuhkan saat ini. Setelah mengindentifikasi apa saja yang dibutuhkan, kemudian disesuikan dengan  budget yang dimiliki. Nah, sebagai seorang content creator sekaligus pengusaha, maka memerlukan gadget yang portable, bisa mengerjakan tulisan, mengedit baik foto dan video, menjalankan aplikasi keuangan seperti excel dan beberapa keperluan lain. 

Content Creator Butuh Gadget Portable

Bukan rahasia lagi kalau content creator membutuhkan gadget yang portable. Kadang kala content creator harus menghadiri beberapa acara sekaligus, bahkan harus ke luar kota dan luar negeri. Tak heran, dengan mobilitas yang lumayan tinggi ini membutuhkan gadget yang portable.

Gadget Untuk Menulis 

Selain membuat konten, blog juga merupakan bagian dari konten yang dibuat. Berbeda dengan media sosial lain yang hanya membutuhkan beberapa paragraf untuk melengkapi foto, blog sangat berbeda. Blog memuat banyak informasi, mulai dari A to Z, mulai dari permasalah sampai ke penyelesaian. Karena memuat banyak hal, membutuhkan gadget yang bisa dibawa kemana saja untuk mengerjakan sebuah tulisan. Kadang kala saya males membawa laptop yang besar dan berat, makanya saya memilih gadget yang seperti tablet namun seperti laptop. Memang sudah ada? 

Gadget Untuk Membuat Konten (Edit Foto dan Video)

Deadline itu bisa berderet-deret, mulai harus mengerjakan postingan instagram, tiktok, twitter dan youtube. Mau tidak mau harus mengedit foto dan video dengan menggunakan gadget yang handal. Selain handal dalam mengedit foto, bisa digunakan untuk mengedit video yang biasanya harus menggunakan prosesor yang kenceng dan RAM yang besar. 

Gadget Untuk Kebutuhan Meeting Online

Selain membuat konten, salah satu hal yang paling penting adalah meeting online. Pada saat meeting online, dibutuhkan kamera yang cukup mumpuni, selain itu juga bisa dibawa kemana-mana seperti tablet.

Gadget Untuk Kebutuhan Aplikasi Keuangan Dan Usaha 

Selain untuk kreatif dan konten, gadget yang dibutuhkan harus bisa mengerjakan aplikasi keuangan dan usaha yang dijalankan. Biasanya bidang keuangan dan usaha membutuhkan excel dan aplikasi keuangan pihak ketiga yang bisa dijalankan dengan lancar di laptop. Kebutuhan spesifikasinya pun lumayan tinggi karena biasanya memuat data yang rumit dan proses dari aplikasi keuangan tersebut. 

Sebetulnya banyak banget hal yang dibutuhkan sebagai seorang content creator, nah kira-kira ada nggak yah laptop yang bisa diandalkan? Ternyata setelah beberapa kali menonton konten reviewer, saya menemukan laptop yang cocok banget baik dari segi kebutuhan maupun budget. Ya, ini dia Laptop Asus ExpertBook B3000 Detachable. 

Asus ExpertBook B3000 Detachable, Laptop Wajib Content Creator

Setelah menimbang-nimbang dan memikirkan antara spesifikasi dan kebutuhan, ternyata Asus ExpertBook B3000 Detachable ini merupakan pilihan yang sangat tepat banget. Penasaran nggak apa saja yang membuat saya memilih laptop rasa tablet dengan performance luar biasa banget. Bisa dibilang laptop satu ini memang tahu banget kebutuhan saya sebagai seorang content creator sekaligus sedang membangun usaha serta memiliki jasa keuangan. 

Kenapa sih Asus ExpertBook B3000 Detachable ini layak mendapatkan tempat sebagai salah satu wishlist di akhir tahun 2022  ini? Buanyak banget alasan mengapa harus memiliki laptop ini. Mau tahu nggak alasannya memilih laptop ini? 

Versatile For Endless Possibilities (Laptop Untuk Berbagai Kebutuhan)

Asus memberikan pilihan menarik untuk content creator dengan meluncurkan Asus ExpertBook B3000 Detachable. Bagaimana tidak laptop ini bisa dilepas pasang atau detachable dan bisa digunakan sebagai laptop atau tablet. Bukan hanya sebagai tablet yang horisontal saja, namun bisa digunakan secara vertikal. Saat membuat konten yang ditransfer dari handphone misalnya, maka mode vertikal seperti ini sangat bermanfaat atau saat ini kan banyak sekali social media yang dijalankan secara vertikal, maka dengan laptop ini bisa sangat nyaman.

Laptop Argolift Dan Keyboard Anti Bakteri

Saat mengetik blog, biasanya memakan waktu yang cukup lama antara 1 sampai 3 jam, sehingga dibutuhkan bantalan keyboard yang nyaman dan tidak membuat capek. Asus ExpertBook B3000 Detachable dibuat dengan keyboard argolift pada saat dibuat akan sedikit terangkat sehingga pada saat mengetik sangat nyaman bahkan bisa berjam-jam. 

Selain nyaman pada saat mengetik, keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.

Stylush Untuk Kreativitas Dan Pekerjaan

Tidak seperti laptop lain yang hanya memiliki touchpad, Asus ExpertBook B3000 Detachable ini memiliki stylush pen yang sangat resposif. Stylush tersebut memiliki kemampuan fast charging yaitu sekitar 45 detik dan dapat digunakan untuk beberapa jam. Sedangkan stylush tersebut telah memiliki 4.096 preasure level sehingga sangat nyaman saat digunakan baik untuk membuat design, atau mengerjakan hal lain.

Kamera Depan 5 Megapixel, Noice Canceling Technology dan WIFI Smart Connect

Pada saat zoom meeting, kamera depan akan sangat berguna. Laptop Asus ExpertBook B3000 Detachable ini memiliki kamera depan sebesar 5 megapixel sehingga sangat jelas dan nyaman pada saat melakukan zoom meeting. Selain itu, pada saat melakukan zoom di tempat yang ramai pun Laptop ini mampu melakukan reduksi terhadap suara keramaian dengan teknologi bernama Noice Canceling Technology.

Selain itu, Laptop Asus ini memiliki teknologi WIFI Smart Connect yaitu pada saat melakukan sambungan pertama dengan WIFI maka saat pindah ke ruang atau lantai lainnya maka WIFI tersebut masih tersambung tanpa harus melakukan koneksi kembali. 

Prosesor Kencang Snapdragon 7c Gen 2 Dan Windows Home 11 S Mode

Di atas kertas, Snapdragon 7c Gen 2 dibekali dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa-core, @2,55 Ghz), yang terdiri dari dua inti CPU performa tinggi Cortex-A76, serta enam inti CPU hemat daya Cortex -A55. Adapun komponen CPU tersebut dipadukan dengan unit pengolah grafis (GPU) Adreno 618, RAM LPDDR4X 4 GB, dan media penyimpanan (storage) berjenis eMMC dengan kapasitas 128 GB.

Berkat System-on-Chip (SoC) tersebut, mampu membuat laptop ExpertBook B3000 memiliki sistem pendingin pasif tanpa kipas atau fanless. Alhasil, menggunakan laptop ini akan terasa senyap tanpa ada suara kipas yang bising.

Untuk penggunaan sehari-hari, performa laptop ini agak unik. Mengingat beberapa software yang belum mendukung prosesor berbasis ARM untuk laptop Windows 11 Home in S Mode. Meski bisa difungsikan sebagai tablet, ExpertBook B300 memiliki sedikit limitasi khususnya aplikasi game.

Harga Dan Spesifikasi Asus ExpertBook B3000 Detachable


Setelah tahu kelebihan dari Asus ExpertBook B3000 Detachable, siapa yang penasaran dengan harga laptopnya? Nah ini dia harganya :

Harga Laptop Asus ExpertBook B3000 Detachable adalah Rp 7.399.000. 

Spesifikasi Lengkap Asus ExpertBook B3000 Detachable


Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B3 (B3000)
Sistem OperasiWindows 11 Home S Mode
ProsesorQualcomm Snapdragon 7c Gen 2 (1MB L3 Cache) Octa Core up to 2.55 GHz
RAM8GB LPDDR4X
Storage128 GB eMMC
MonitorIPS LCD Touch Screen, 10.5 inci WUXGA (1920 x 1080 piksel), 144 Hz
Port I/OUSB 3.2 Gen 1 Type C, Audio Jack 3.5 mm
KeyboardSoft Keyboard 1.5 mm Key-Travel
Webcam5 MP (Front), 13 MP (Back)
AudioBuilt in Speaker & Microphone
NetworkWiFi 5 (802.11ac), Bluetooth 5.1
Baterai38WHrs, 2-cell Li-ion
Military GradeUS MIL-STD 810H Military-Grade Standard
SecurityTrusted Platform Module (Firmware TPM)
Dimensi26.03 x 17.21 x 0.89 cm, berat: 0.59 kg

Gabung Juga Yuk Di ATOM dan ZenCreator

Nah, bagi kalian yang merasa dirinya adalah seorang TikTokers atau Instagram Influencer, ayo gabung di kanal komunitas resmi ASUS TikTok and Instagram Community (ATOM) dan dapatkan berbagai macam benefitnya seperti akses eksklusif untuk produk terbaru dari ASUS, mengikuti kompetisi internal komunitas, berhak mengikuti affiliate program maupun workshop/seminar, dan masih banyak lagi!

Nah, menarik bukan? Lalu gimana caranya untuk mendaftar? Gampang banget:

• Buka Zencreator.ID dan daftar sebagai member
• Klik https://bit.ly/ATOMCommunity
• Isi form yang tersedia
• Tunggu konfirmasi dari tim ASUS

Dengan ATOM Community, kami berharap akan bisa ikut membantu untuk mencapai titik optimal kalian sebagai content creator dari segi individu maupun komunitas! Together, we create!”

You Might Also Like

0 Comments