Tips Membuat Studio Mini Dan Home Entertainment Dengan Smart Lighting

12/03/2022 10:10:00 PM


Guys, siapa yang sering banget nonton youtuber profesional yang menampilkan kualitas tontonan yang sangat menarik ditambah dengan visual yang menarik. Kadang kala youtuber dituntut untuk sempurna namun dengan budget yang minim. 

Youtuber atau lebih luasnya Content Creator dituntut untuk sempurna dalam hal apapun. Saya pun demikian, kadang dihadapkan pada pekerjaan untuk mereview sebuah produk dan makanan. Karena masih ngekos, jadi ruangan sangat terbatas dengan ukuran 3x3 lebih sedikit dan kamar mandi dalam. Sebuah PR yang harus dipecahkan untuk mereview produk dengan kondisi kamar yang sempit dan perabotan yang cukup memakan tempat.

Oh iya, untung saja saya bisa mengatur perabot dan menambah rak-rak yang difungsikan untuk tanaman. Selain itu, meja belajar juga saya tata sedemikian sehingga bisa memuat banyak termasuk printer. Selain itu saya siasati dengan membeli lighting mulai dari softbox dan smart ligthing. 

Ternyata, setelah ditata sedemikian rupa, jadilah sebuah Studio Mini dan Home Entertainment. Nah, bagaimana caranya sih membuah sebuah Studio Mini dengan budget minim namun bisa mendapatkan terlihat profesional?

Tips Membuat Studio Mini Dan Home Entertainment 

Nah, saya akan share beberapa tips bagaimana cara membuat Studio Mini untuk berbagai keperluan pembuatan konten baik itu youtube, instagram, tiktok, dan platform lain. Selain di fungsikan sebagai studio mini, juga bisa sebagai home entertainment karena sangat colorful. Oh iya, saya menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ dengan harga yang reasonable.

Ini dia tips membuat Studio Mini dan Home Entertainment.

Cari Referensi Penataan Studio Dalam Kamar Sempit

Sebelum melakukan penataan kamar, usahakan untuk mencari referensi penataan kamar dari berbagai sumber mulai dari cat tembok, lantai, perabotan dan lain-lain.

Tatalah Kamar Dan Pilihlah Perabot Yang Tidak Memakan Tempat 

Memang kos atau kamar di Jakarta memang sangat terbatas luasnya, dengan berbagai kondisi. Nah, kalau misalnya lantainya kurang estetik bisa dipasang vinyl lantai dengan berbagai motif supaya kamar terlihat rapi. Kemudian, jika memiliki lemari dan meja belajar, tatalah letaknya supaya terlihat lebih luas.

Pilihlah Lighting Softbox Dan Smart Lighting

Membuat studio mini memang kadang membutuhkan budget yang buanyak, namun saat ini banyak banget toko online yang menawarkan perlengkapan lighting mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. 

Lighting yang utama adalah Softbox. Biasanya Softbox ini dijual paket lengkap mulai dari tripod, softbox dan lampunya. Nah, jika sudah memiliki lampu dari Philips yang sangat terang sekitar 20 watt ke atas, maka bisa digunakan di dalam softbox tersebut. Nah, smart lighting diperlukan sebagai ambience atau suasana di belakang lighting utama. 

Keunggulan dan Cara Memasang Philips Smart LED Connected by WiZ

Sebagai content creator yang memiliki berbagai macam platform seperti youtube, instagram, tiktok, twitter dan berbagai macam social media lainnya, Philips Smart LED Connected by Wiz ini sangat membantu. Apalagi jika kondisi mengharuskan dirumah saja karena hujan atau sedang sakit, perangkat smart lighting ini membantu dalam pembuatan konten. 

Pada saat membuat video review misalnya, akan terbantu ambience lighting berwarna-warni sehingga akan terasa sangat profesional. Sedangkan pada saat keseharian, biasanya saya suka membuat suasana kamar berwarna-warni sesuai dengan mood yang sedang dirasakan. 

Nah, apa saja sih keunggulan dari Philips Smart LED Connected by Wiz? 

Terhubung Dengan Aplikasi WiZ

Salah satu keunggulan dari Philips Smart LED Connected by WiZ ini selalu terhubung dengan aplikasi Wiz. Aplikasi ini selalu terhubung dengan lampu setiap saat. Dengan bantuan Wiz ini bisa mengganti-ganti warna sesuai dengan mood. Bahkan bisa diubah-ubah sesuai dengan tema yang ada di aplikasi seperti sunset, party, relaks, plants dan sebagainya. Dengan aplikasi ini, maka studio mini pun akan sangat berwarna dan terlihat colorfull di kamera.

Easy To Pair and Control 

Selain bisa dimodifikasi dengan aplikasi, sebelum penggunaan maka akan dipairing terlebih dahulu dengan lampu. Tahapannya nyalakan terlebih dahulu lampunya, kemudian bukalah aplikasi WiZ. Lakukan langkah-langkah pairing dengan menggunakan wifi atau hotspot. Setelah itu lampu sudah terpairing dengan aplikasi.

Wiz bisa disebut sebagai aplikasi pendukung pada saat mengontrol lampu mulai dari mengganti warna dan ambience sesuai dengan mood yang sedang terjadi. Selain itu, bisa menghidupkan dan mematikan lampu secara otomatis pada jam-jam tertentu yang sudah disetting. 

Atur warna cahaya bohlam smart dengan perintah suara. Kompatibel dengan hampir semua perangkat aktivasi suara dari Amazon dan Google. Bohlam smart memberikan Anda kontrol penuh.

Dan berbagai fitur yang memudahkan penggunaan Smart Lighting baik LED dan lampu Philips lain.

Ahlinya Smart Lighting

Philips kita tahu sebagai pioneer dalam Smart Lighting berbagai produk terutama LED Strips. Ditambah dengan kemudahan aplikasi Wiz ini sangat memudahkan hidup. Philips secara tidak langsung menciptakan produk berkualitas dan tahan lama, terbukti dengan Smart Lighting yang diluncurkan pun sangat bagus dan membantu menciptakan kamar yang nyaman. 

Cara Memasang Philips Smart LED Connected by WiZ

Philips Smart LED Connected by WiZ sangat mudah dipasang dan digunakan, cukup dengan mengganti bohlam atau memasang lampu yang diinginkan, mengunduh aplikasi WiZ di ponsel pintar atau tablet, dan menyambungkannya. Ekosistem WiZ yang andal hadir dengan aplikasi yang sangat ramah untuk pengguna dan perangkat plug-and-play yang bekerja melalui jaringan Wi-Fi dan Bluetooth yang ada.


Nah berikut ini Cara Memasang Philips Smart LED Connected by Wiz
  • Unduh dan pasang aplikasi WiZ pada smartphone. Setelah terpasang di smartphone, baca ‘Terms of Use’ dan klik ‘I Acknowledge’. 
  • Pilih ‘Buat Home’ dan beri nama yang kita inginkan. Tambahkan Smart Lighting yang sesuai, misalnya Smart LED. 
  • Pilih jenis ruangan yang diinginkan, misalnya kantor, ruang keluarga, dan lainnya.
  • Klik menu ‘Tambahkan perangkat’ untuk menyambungkan lampu dengan jaringan WiFi. Pilih menu “Lampu” untuk memasang smart lighting. 
  • Agar lampu bisa terhubung, maka pastikan bahwa lampu dan smartphone tersambung dengan hotspot yang sama.

Pembelian Philips Smart LED Connected by Wiz

Nah, untuk pembelian Philips Smart LED Connected by Wiz ini bisa dibeli di Official Store di Tokopedia .

You Might Also Like

0 Comments