Keuntungan Menghadiri SEOCon Jakarta 2023

5/26/2023 04:39:00 PM

 

SEOCon Jakarta 2023 sukses di gelar pada 24-25 Mei 2023 di The Hall Kota Kasablanka. Event tahunan ini menghadirkan 47 pembicara skala nasional dan internasional dan dihadiri sekitar 2000 peserta. Kebetulan banget saya mendapatkan kesempatan yang sangat berharga, karena ini kali pertama bisa menghadiri acara skala internasional berkat undangan dari salah satu Community Partner dalam event ini yaitu Indonesia Social Blogpreneur (ISB)

Sebagai blogger yang sudah berpuluh tahun, rasanya kurang lengkap tidak mempelajari SEO dan memaksimalkannya dalam berbagai hal terutama untuk meningkatkan traffic ke blog. Selama ini, pengetahun mengenai SEO hanya sekedar keyword dan bagaimana muncul di google search, ternyata SEO bukan hanya sekedar hal tersebut namun lebih mendalam dan bisa meningkatkan penjualan dan meraih kesuksesan dalam bisnis.

Pembicara dan Materi SEOCon Jakarta 2023 

Hari pertama acara padat berisi 10 presentasi dari berbagai pemateri yaitu :

1. CX Marketing: Today’s Future of Contextual Marketing oleh Sultan Isnainsyah (VP Digital CX and Biz. Dev. Indosat IM3).

2. Optimizing for the SERP Multiverse oleh John Earnshaw (CTO Pi Datametrics). 

3.  Engineering for Performance oleh Indhran Indhraseghar (Founder PromptBarn).

4. Practical Guide about Effective International SEO strategy oleh Gianluca Fiorelli (Founder ILoveSEO.net)

5. The Importance of General Technical SEO oleh Serge Bezborodov (CTO JetOctopus.com).

6. How To Get More ROI From Your Content Marketing oleh Tim Soulo (CMO Ahrefs). 

7. The Art of Domain Name Selection: Tips for a Successful Digital Branding Strategy oleh Edy Budiman (CEO Dewaweb).

8. Reinventing Search with Your Copilot for The Web oleh Ricky Haryadi (Strategic Partnership Corporate Business Development, Microsoft)

9. Build A Powerful Brand Amongst Audience Complexity oleh Bima Marzuki (CEO Media Buffet). 

10. Impactful & Efficient Social Media Marketing oleh Edho Zell (YouTuber/influencer, CEO Social Bread). 

Hari kedua akan diisi dengan tiga kategori pembahasan, karena adanya tiga kelas yang berjalan secara paralel, dengan topik dan pembicaranya masing-masing. Ketiga kelas tersebut adalah:

  • Strategy
  • Performance
  • Optimization

Peserta dipersilakan memilih topik yang sesuai dengan minatnya, dan berpindah kelas untuk mendengarkan topik dari pembicara yang diharapkan.

Lalu, apa sih keuntungan mengikuti SEOCon Jakarta 2023?

Keuntungan Menghadiri SEOCon Jakarta 2023

Mengenal SEO Lebih Dalam

SEO merupakan sebuah alat untuk memaksimal beragam hal muali dari bisnis dan inovasi. Jika seorang mengenal SEO hanya sebatas indexing di google, maka SEOCon Jakarta 2023 ini akan membuka mata bahwa SEO lebih dari sekedar hal tersebut. 

SEOCon mengenalkan beragam manfaat yang bisa dirasakan jika memaksimalkan seluruh tools dan platform yang selama ini belum digunakan. 

Mendapatkan Info SEO ter-update

SECon menhadirkan banyak pembicara yang ahli dalam bidangnya baik dari dalam dan luar negeri, sehingga tentu saja ilmu yang dibagikan merupakan berita terbaru. 

Dengan SEO terupdate, maka bisa mengimplementasikan di Indonesia sehingga bisa dengan cepat memperbaiki sistem lama yang kurang efektif. Manfaatkan event ini untuk menggali sebanyak-banyak informasi terupdate dari berbagai bidang. 

Memperluas Koneksi Sesama Praktisi SEO dan relasi Bisnis

Kamu dapat memperluas koneksi baik sesama parktisi SEO maupun relasi bisnis pada SEOCon Jakarta 2023 ini berlangsung selama 2 hari ini. Kesempatan ini sangat jarang terjadi baik dalam event manapun karena menghadirkan banyak praktisi dan relasi bisnis baik dari dalam maupu  luar negeri. 

Apalagi jika membeli tiket VIP, maka bisa lebih luas dan bisa dinner bersama pembicara dan relasi bisnis yang tentu saja tidak didapatkan dikesempatan lainnya.

Ilmu Yang Bisa Diterapkan Dalam Perkembangan Perusahaan

SEO merupakan teknik yang bisa digunakan oleh perusahaan dalam meningkatkan perkembangan bisnis dengan biaya yang rendah dibandikan dengan teknik lainnya dalam jangka panjang. 

Dengan teknik SEO yang tepat, maka budget marketing yang digunakan oleh perusahaan bisa ditekan seminimal mungkin dan memberikan profit yang dihasilkan dalam jangka panjang.

Maka jika perusahaan ingin mengingkatkan penjualan dari segi omset, penjualan produk hingga brand awareness, maka SEO-lah yang bisa digunakan untuk membantu perkembangan perusahaan.

Dengan hadirnya SEOCon Jakarta 2023 ini, diharapkan banyak orang dan bisnis yang mau menerpakannya sehingga bisa meraih perluasan brand awareness dan peningkatan penjualan serta banyak manfaat lainnya. 

You Might Also Like

0 Comments