Detektif Jaga Jarak, Film Perselingkuhan di Indonesia

5/31/2023 11:51:00 PM

 

Perselingkuhan tentu saja sangat dibenci, namun akhir-akhir ini ternyata marak terjadi, bahkan selama pandemi. Pandemi memang menjadi ajang baby booming, namun dibalik itu perselingkuhan juga makin ramai. Ternyata kesetiaan itu sedang diuji akhir-akhir ini, dan angka perceraian pun turut meningkat. 

Di balik isu perselingkuhan, ternyata terdapat satu profesi yang muncul. Sebuah profesi pencari informasi tentang klien yang sedang mencari banyak informasi pasangannya. Bisa dibilang dialah detektif, namun tidak bersentuhan dengan targetnya. Inilah Detektif Jaga Jarak, sebuah film tentang perselingkuhan dan profesi yang muncul untuk mencukupi informasi yang dibutuhkan. 

Sinopsis Film Detektif Jaga Jarak

Tahun ini, Almond ingin melamar dan menikahi Arum, gadis impian sekaligus teman masa kecilnya. Orang tua Arum  sering meminta  Arum  segera menikah. Merebaknya pandemi Covid-19 membuat Almond melipatgandakan usahanya untuk  mencari peruntungan. Suatu hari,  Tuhan mempertemukan kembali Almond dengan Takdir bersama dengan BRO, pudel kesayangannya. Nasib seorang pengamen jalanan yang mencari nafkah sebagai mata-mata bayaran untuk menyelidiki hubungan cinta pasangan.

Melihat pekerjaan Takdir yang tidak biasa, bagaimana dia bisa mendapatkan keuntungan dari  sakitnya selingkuh, Almond awalnya enggan untuk berpartisipasi. Namun setelah melihat hasil dan harapan pernikahannya dengan Arum, Almond akhirnya mendaftar jadi detektif sama seperti Takdir. Bahkan dengan tawaran seorang konselor perkawinan, dia dapat menilai dan memberikan cara yang lebih baik untuk membuktikan perselingkuhan  beberapa kliennya. Bagaimana petualangan duo Almond dan Takdir di tahun mengungkap kasus perselingkuhan?

Kenapa Harus Menonton Film Detektif Jaga Jarak 

Detektif Jaga Jarak merupakan salah satu alternatif film dengan balutan komedi dan perselingkuhan. Dan, profesi ini jarang diketahui secara publik, namun ternyata banyak klien yang membutuhkan bantuan untuk menunjukan fakta yang terjadi sesungguhnya. 

Inilah alasan kenapa harus menonton film Detektif Jaga Jarak. 

Detektif Perselingkuhan Namun Jaga Jarak

Detektif biasanya menyelidiki perkara sensitif mulai dari pembunuhan, pengkhianatan, bisnis dan lainnya. Namun, kali ini detektif menyelediki masalah perselingkuhan yang terjadi di sekitarnya. Dengan profesi ini, klien yang membutuhkan jasa penyelidikan perselingkuhan ini akan sangat terbantu. 

Komedi Menarik Tentang Perselingkuhan 

Dibalik beragam film yang beredar, ternyata genre detektif komedi ini merupakan film alternatif yang berbeda. Film ini menceritakan alurnya dengan sangat sederhana namun dibalut dengan renyahnya komedi. 

Fim Sederhana Namun Luar Biasa

Kadang kala, sesuatu yang biasa itu ternyata luar biasa. Begitu juga dengan isu perselingkuhan yang ternyata sangat dekat dengan yang kita rasakan. Bahkan, isu perselingkuhan itu semakin marak di Social Media, hingga menjamur di masyarakat. Isu ini tenyata jika dikemas dengan baik, akan menjadi sebuah film yang mampu menghibur. 

Film Yang Dibintangi Binatang

Film Detektif Jaga Jarak ini dibintangi bukan saja manusia, namun binatang, tepatnya seekor anjing. Anjing tersebut berperan sebagai BRO yang mendampingi Takdir dalam menjalankan tugas. BRO ini menambah bumbu-bumbu dalam film, dan interaksinya dengan pemeran lain pun sangat menarik untuk ditunggu. 

Cast (Pemain) Film Detektif Jaga Jarak

Pemeran Utama  

  • Marthino Lio sebagai Almond Surendra. Konsultan pernikahan yang berakhir bekerja sebagai mata-mata perselingkuhan.
  • Bimasena Prisai Susilo sebagai Takdir. Pengamen yang juga bekerja sebagai mata-mata untuk menyelidiki perselingkuhan.
  • Givina Lukitadewi sebagai Arum. Wanita yang ingin dipinang oleh Almond namun terhalang biaya.

Pemeran Pendukung

  • Hana Malasan sebagai Citra
  • Tubagus Ali sebagai Teddy
  • Debby Sahertian sebagai Bu Utami
  • Unang sebagai Pak Junaedi
  • Totos Rasiti
  • Vonny Anggraini
  • Faiz Vishal
  • Mrsayy
  • Angie Ang
  • Ernest Samudera
  • Vhira Rasya
  • Emil Kusumo



You Might Also Like

0 Comments