Zenbook S 13 OLED, Laptop Paling Tipis dan Ringan Di Dunia

6/03/2023 04:23:00 PM

Sumber : theverge.com

Kebayang dong bagaimana jadinya kalau mendadak harus Traveling ke luar kota atau luar negeri, dan ternyata jatah bagasinya sangat minim. Pasti lagi memikirkan bagaimana membawa semua gadget penting plus baju-baju. Setelah ditimbang ternyata laptop mau nggak mau harus dikorbakan, karena memakan jatah bagasi. Tapi, antara rela dan nggak rela, karena kadang walaupun lagi traveling tetap ada kerjaan yang harus diselesaikan. Dilema banget dan butuh laptop yang ringan dan tipis bisa dibawa kemana-mana, apalagi pada saat traveling.

Biasanya kalau mau nambah bagasi pada saat cek in pesawat, harga bagasi akan sangat mahal. Kalau pergi bareng sama teman-teman, masih bisa patungan buat bagasi, namun kalau pergi sendirian, mau tidak mau harus membeli tambahan bagasi pada saat over baggage. 

Lalu, apa sih laptop yang dibutuhkan oleh seorang traveler sehingga bisa memenuhi segala kebutuhan pada saat tarveling. 

Traveler Butuh Laptop Tipis dan Ringan 

Traveler pasti membutuhkan laptop yang bisa memenuhi semua kebutuhan baik dari segi dimensi, bobot, performa dan lainnya. Apalagi traveler yang memang kerjaanya nomaden dari satu daerah ke daerah lain, bahkan jarang pulang ke rumah, maka membutuhkan laptop yang ideal. 

Beberapa hal yang dibutuhkan tarveler adalah 

Laptop Tipis dan Ringan 

Traveler paling membutuhkan laptop tipis dan ringan agar memudahkan perpindahan dari satu tempat ke tempat lain bahkan dari satu negara ke negara lainnya. Tak hanya itu, dimensinya pun perlu menyesuaikan, dan tidak terlalu lebar sehingga tidak memakan tempat.

Prosesor Mumpuni

Biasanya jika laptop yang tipis dan ringan, akan mengorbankan prosesornya. Nah, traveler yang nomaden sangat membutuhkan laptop dengan prosesor yang mumpuni dan powerfull. 

Fitur Lengkap

Nah, selain itu membutuhkan fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan memindahkan foto, video, wifi, bluetooth dan lainnya. Sehingga akan lebih sempurna jika fiturnya sangat lengkap.

Nah, menjawab kebutuhan tersebut inilah laptop yang sangat cocok bagi traveler yang nomaden dan bisa memenuhi kebutuhan dan fiturnya, yaitu ASUS Zenbook S 13 OLED. 

Keunggulan ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Paling Tipis dan Ringan Di Dunia


Mau tahu nggak sih apa saja keunggulan dari Zenbook S 13 OLED? 

Laptop Paling Tipis dan Ringan Di Dunia

Traveler pasti membutuhkan Laptop tipis dan ringan untuk menunjang mobilitas dari satu kota ke kota lain bahkan dari satu negara ke negara lain. Beruntung banget bisa memiliki Zenbook S 13 OLED yang memiliki ketebalan 1 cm dan bobot 1 kg, menjadikan laptop ini paling tipis dan ringan di Dunia.

Walaupun tipis dan ringan, namun fitur-fitur dan komponen masih sama dan menggunakan material yang lebih tipis namun lebih kuat. 

Kombinasi dari teknik produksi yang canggih serta bahan berkualitas tinggi tersebut menghasilkan sebuah laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya. Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah berhasil mengangkat konsep laptop tipis dan ringan ke level yang lebih tinggi tanpa kompromi.

Konektivitas dan Fitur Lengkap

Dengan ketipisan dan bobot yang ringan, tidak lantas mengesampingkan fitur dan perangkat yang ada didalamnya. Malahan Laptop Zenbook S 13 OLED ini memiliki fitur dan konktivitas lengkap. Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm. 

Kualitas Layar Terbaik 

Bukan ASUS namanya kalau tidak menawarkan kualitas layar paling baik dikelasnya. Zenbook S 13 OLED ini dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, standar paling tinggi laptop saat ini. Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Berkat rasio layar 16:10, pengguna Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dapat menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan kegiatan sehari-hari lebih produktif.

Selain itu, dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3. ASUS Lumina OLED juga dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual.

Modern Dan Powerfull

Sebagai traveler, selain membutuhkan laptop yang tipis dan ringan, juga membutuhkan laptop dengan performa maksimal. Beruntung banget bisa memiliki ASUS Zenbook S 13 OLED dengan performa maksimal dan powerfull. Performa tersebut diperoleh dari penggunaan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz. Selain itu, Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe. Dengan prosesor dan grafis yang powerfull maka bisa dengan mudah mengedit foto dan video, apalagi pada saat traveling. 

Laptop Ramah Lingkungan 

ASUS Zenbook S 13 OLED merupakan salah satu laptop paling ramah di Dunia. Dengan komitmennya "Do More with Less", dibuktikan dengan penghargaan  yang diterima yaitu sertifikasi EPEAT® Gold. Siklus daur ulang mulai dari pembuatan dan pemakaian sampai akhir ini sangat minim meninggalkan jejak karbon sehingga sangat ramah lingkungan. 

Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki keunikan tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium. Bahan ini diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Teknik khusus ini tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan.

Dimana Bisa Mendapatkan ASUS Zenbook S 13 OLED? 

ASUS Zenbook S 13 OLED ini merupakan laptop paling ideal untuk berbagai kebutuhan baik untuk kantor, kuliah, traveling dan untuk kebutuhan lainnya. Jadi, laptop ini merupakan laptop paling ideal dan terbaik di tahun 2023 ini. 

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini maka bisa membelinya secara online melalui ASUS Online Store dan juga Blibli.com. Ayo teman-teman yang mau punya laptop ini buruan beli sekarang juga sebelum nanti kehabisan ya.

Ini Dia Spesifikasi Lengkap ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Main Spec.

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

CPU

Intel® Evo™ Platform

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR5

Storage

1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD

Display

13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology

Battery

63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension 

29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm

Weight

1 Kg

Colors

Basalt Grey

Price

Rp23.999.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty


 


You Might Also Like

0 Comments