Gaya Cowok Casual Untuk Segala Situasi

6/27/2023 07:45:00 PM

 

Gimana sih caranya jadi cowok yang bisa berpenampilan apik di segala situasi? Pastinya banyak banget orang yang pengen pandai menata gaya dalam berbagai situasi. Apalagi kalau kamu adalah seorang yang mobile dari satu event ke event lainnya, dari informal ke formal atau sebaliknya. Lalu, bagaimana menyiasati agar gayanya tetap on point dan bisa digunakan diberbagai situasi? 

Jangan sampai salah kostum dan menyebabkan impresi pertama yang tidak baik. Dengan salah kostum ini maka sudah menghancurkan image yang selama ini dibangun. Dengan bergaya yang tepat maka akan meningkatkan kepercayaan diri. 

Nah, ini memang pertanyaan dari semua orang, dan untuk menyiasatinya ada beberapa tips yang wajib dipraktekan. Inilah tips cowok casual untuk segala situasi. 

Tips Bergaya Casual Untuk Berbagai Situasi

Bergaya casual itu nggak selamanya harus mahal loh, namun kamu harus bisa memadu madankan beragam atasan dan bawahan serta asesoris yang ada. Jika dipadupadakan secara tepat maka bisa menghasilkan gaya yang cocok. Nah, ini dia tips bergaya casual untuk berbagai situasi. 

Ubah Pola Pikir Tentang Pakaian

Pola pikir tentang pakaian adalah hal yang paling penting diantara lainnya. Pola pikir yang dimaksuda adalah dengan menerapkan prinsip pakaian adalah hal penting namun sederhana. Daripada membeli banyak pakaian namun jarang digunakan, belilah pakaian dari brand yang memang awet digunakan, walaupun harganya sedikit mahal. Dengan demikian, maka kamu tidak capek memilih pakaian namun bisa memadukan dengan warna yang lain. 

Gunakan Warna Yang Netral

Salah satu tips dalam bergaya casual untuk segala situasi adalah menggunakan warna yang netral. Pilihlah warna seperti hitam, abu-abu, putih dan warna yang tidak mencolok dan bisa dipadupadankan dengan warna lainnya. 

Dengan menggunakan warna yang netral, maka bisa dengan bebas menentukan warna yang dipadankan misalnya warna cerah lainnya, sehingga secara keseluruhan akan mempemudah dalam mix and match. 

Pilihlah Size Yang Pas Atau Longgar

Jangan memilih pakaian yang terlalu ketat dan membentuk badan, apalagi kamu tidak memiliki badan yang ideal. Pilihalah baju yang pas dibadan dan agak longgar agar bisa bebes bergerak. Dengan size yang pas tersebut maka bisa digunakan disegala situasi. 

Pilihlah Kemeja Dan Chinos 

Gaya casual bisa dimulai dengan membeli kemeja dan chinos. Kedua jenis pakaian ini akan mempengaruhi gayamu, dan bisa masuk ke dalam berbagai situasi dan acara. Kemeja dengan warna netral dan tidak terlalu mencolok dipadukan dengan chinos dengan warna senada atau cenderung netral . 

Gunakanlah Blazer atau Batik 

Selain Kemeja dan Chinos, kamu bisa menggunakan blazer karena bisa digunakan di berbagai situasi. Selain itu, batik juga merupakan pilihan yang menarik karena bisa digunakan dalam acara formal maupun santai. Balzer ataupun batik wajib kamu miliki dan digunakan sebagai variasi gaya casual.

Selain Blazer, Gunakan Sweater atau Cardigan

Selain Blazer, kamu bisa menggunakan sweater atau cardigan sebagai cara yang sempurna untuk tampil casual. Dengan Sweater, kamu bisa terkesan formal maupun non formal dalam satu waktu. Apalagi jika dengan warna yang match, bisa membuat gaya kamu keren dan lain daripada yang lain. 

Bermain Dengan Sepatu

Selain itu, jangan lupakan sepatu sebagai salah satu hal yang paling crusial. Salah memilih sepatu bisa jadi akan terkesan salah kostum dan akan merusak suasana. Sepatu yang casual bisa dipadupadankan dengan berbagai macam pakaian yang kamu gunakan. Sepatu casual itu sangat fleksibel dan mengikuti suasana yang memakainya. 

Cara Memilih Sepatu Casual 



Lalu, bagaimana cara memilih sepatu casual yang cocok dalam segala situasi. Nah, ini beberapa cara memilihnya, yaitu dengan memilih warna yang netral seperti hitam, putih, abu-abu, coklat dan warna yang lain yang bisa dipadukan dengan gaya berpakaian apapun. Kemudian, jangan sampai salah memilih merek sepatu dengan brand yang sudah pasti terjamin kualitasnya. Nah, salah satu yang direkomendasikan adalah sepatu Adidas Samba yang cocok dipakai untuk style casual. 

Nah, lalu dimana sih membeli Adidas Samba ini agar tidak palsu? Kamu bisa membelinya di Kickavenue. Kickavenue ini adalah salah satu pusat belanja sepatu casual ternama di Jakarta dan beberapa wilayah di Indonesia. 

Kenapa memilih berbelanja di Kickavenue? Salah satunya adalah barang yang dijual sudah pasti original dan banyak sekali pilihan model dan size sehingga kamu bisa berbelanja dengan nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu. Happy Shopping!



You Might Also Like

0 Comments