Belanja Furnitur Hemat Untuk Kosan Di Informa

6/24/2023 02:25:00 PM

 

Jadi anak kosan itu penuh tantangan. Dan, penuh dengan lika-liku karena jauh dari orang tua. Namun, ternyata ada enak dan nggak enaknya juga loh jadi anak kosan. Kadang harus pintar mengatur pengeluaran dan mengatur kamar kosan agar nyaman ditinggali. Makanan yang dipilih juga harus sesuai dengan kebutuhan, dan asupan gizinya pun harus diperhatikan, beda kalau misalnya dirumah sudah ada ibu yang menggatur semuanya. Nah, anak kos wajib memilih makanan yang nggak asal-asalan.

Pun sama dengan makanan, ternyata kamar harus diperhatikan, yang kos kosongan alias tidak disediakan kasur, meja dan lemari harus pintar-pintar meilih furnitur yang cocok dengan budget dan luas kamar. Jangan sampai membeli furnitur yang salah baik dalam ukuran maupun harga, karena pastinya akan menyesal dan harus membeli kembali. Oh iya, kadang membeli online itu memang menyenangkan, namun jangan sampai barang yang datang itu tidak sesuai dengan pesanan dan barangnya rusak pada saat pengirimian. 

lalu, bagaiamna dong cara belanja furnitur agar tidak salah?

Tips Belanja Furnitur Bagi Anak Kosan 

Belanja furnitur itu memang gampang-gampang susah, apalagi jika tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekedar melihat barang dan membeli via online. Namun, saya memiliki pengalaman belanja furnitur baik yang menyenangkan dan tidak sekaligus, jadi saya bisa memberikan saran dan tips bagaimana cara belanja furnitur bagi anak kosan. 

Belanja Sesuai Dengan Kebutuhan 

Bagi anak kos, furnitur itu nggak wajib, namun jika memiliki budget dan memang dibutuhkan maka bisa membelinya. Biasanya yang paling dibutuhkan pada saat kos adalah rak dan lemari serta meja. Ketiga barang ini memang bisa mempercantik kamar sehingga nyaman dihuni. 

Sebelum Membeli Barang, Survey Terlebih Dahulu

Sebelum membeli barang, sempatkan untuk survey terlebih dahulu. Bisa melakukan survey secara online atau offline. Biasanya saya mengecek barang melalui google dan kemudian ke toko online dan social media. Biasanya saya meminta google untuk mencarikan barang yang sesuai dengan kamar, misalnya rak kayu susun 3, kemudian google akan menyarankan banyak channel untuk disurvey. 

Untuk offline, biasanya saya mendatangi Informa sebagai salah satu tempat furnitur yang saya sukai karena sangat lengkap dan ada dimana-mana. 

Beli Sesuai Dengan Budget

Setelah survey online dan offline, jangan lupa untuk membandingkan harga satu dengan yang lain. Kalau saya biasanya akan menyimpan setiap link-link dan foto-foto jika survey online Kemudian sebelum membeli, saya melakukan perbandingan dan penentuan barang yang akan saya beli. 

Membeli Barang Langsung Agar Tidak Tertipu 

Jika pernah membeli barang secara online dan tertipu, maka sebaiknya mempertimbangkan membeli barang secara langsung di toko offline. Memang untuk belanja furnitur, sebaiknya melihat secara langsung. Alasan utamanya adalah dengan melihat langsung, kita jadi tahu apakah barang tersebut cocok dengan kamar atau tidak. Hal keduanya adalah secara tidak langsung bisa melihat kualitas material barang yang akan dibeli. Jika pada saat membeli online, material barang yang dipajang dengan yang dibeli bisa berbeda, maka pada membeli barang secara offline kita bisa tahu material apa yang dipakai di produk ini. 

Nah, salah satu toko offline yang menjadi salah satu referensi dalam berberlanja kebutuham furnitur adalah Informa. Kenapa sih harus berbelanja di Informa? 

Keunggulan Belanja Furnitur Di Informa

Kebutuhan anak kosan belanja furnitur ini bisa dipenuhi di Informa. Nah, lalu apa saja sih keunggulan dari Informa? 

Informa Ada Dimana-Mana Di Seluruh Indonesia

Salah satu alasan kenapa belanja kebutuhan furnitur di Informa adalah ada dimana-aman dan sudah diseluruh Indonesia. Kalau Jabodetabek pasti lebih banyak lagi dan tersebsar merata. Jadi kalau mau survey dan langsung membeli barang dan perabotan bisa di Informa mana saja. 

Bisa Survey Online Melalui Aplikasi dan Kataloge

Sebelum membeli kebutuhan barang furnitur, kamu bisa survey melalui aplikasi dan katalog yang bisa diunduh melalui website yaitu www.informa.co.id, semua barang dan kebutuhan tersedia semuanya. Jadi bisa menentukan barang apa sih yang akan dibeli sebelum datang ke Informa terdekat. 

Informa Juga Bisa Belanja Online 

Nah, kalau punya pengalaman tidak mengenakan pada saat belanja online, maka bisa mencoba berbelanja online di Informa. Kamu bisa mengunjungi website dan kemudian memilih barang yang dipesan dan akan dikirim ke alamat secara langsung. Dengan mengetahui siapa penjualnya, maka belanja online pun jadi sangat menyenangkan dan terjamin kualitasnya. 

Belanja di Informa Banyak Diskonnya 

Selain bisa berbelanja online, Informa juga memberikan banyak diskon nih. Bukan hanya offline, namun juga online semuanya memiliki banyak diskon apalagi Informa pada saat ini sedang merayakan 19th Anniversary. 

Mau tahu apa saja Diskon dalam perayaan Informa 19th Anniversary.

Gebyar Anniversary INFORMA yang ke-19 tahun


Rayakan Gebyar Anniversary INFORMA yang ke-19 tahun, INFORMA hadirkan ragam promo berlimpah untuk Sobat INFORMA:

  • Gebyar Diskon hingga 50%*
  • Serba mulai Rp 190 Ribu* spesial Member & Kartu BRI.
  • Beli 1 Gratis 1*
  • Belanja Gratis* Pakai Poin
  • Diskon hingga 10%* modular series furnitur custom.
Bersama promo Anniversary INFORMA, lengkapi area hunian dan bisnis kamu tanpa takut kantong bolong. Promo berlimpah ini bisa kamu temukan di toko INFORMA terdekat maupun lewat fasilitas belanja INFORMA lainnya, hingga 27 Juni 2023.



You Might Also Like

0 Comments