Belajar Dari Atta Aurel, Content Creator Muda dan Sukses

5/05/2023 11:36:00 PM


Sumber : Kompas.com

Saat pernikahan Atta dan Aurel dihadiri oleh Presiden Jokowi dan disiarkan oleh sejumlah media dan televisi nasional, maka pasangan ini dinobatkan sebagai content creator viral di masa itu. Aurel Hermansyah memang terlahir dari keluarga penyanyi dan otomatis memiliki pengalaman di dunia selebriti, namun berbeda dengan Atta Halilintar yang terlahir dari keluarga pebisnis dan kenal social media dan youtube belakangan, namun popularitasnya sudah setara dengan selebritis. 

Dibalik kesuksesan kedua pasangan muda yang kini telah dikaruniai anak, Ameena, perjuangan berliku dan terjal sempat dialami oleh keduanya. Walaupun sudah dikenal sebagai selebritis, namun Aurel pun memiliki banyak tantangan terutama pada saat orang meragukan kemampuannya dalam bernyanyi, padahal dirinya adalah anak dari dua penyanyi dan musisi di Indonesia. Sama dengan Atta Halilintar yang kerap kali dicibir oleh netizen ketika konten yang dibuatnya kadang memicu kontroversi.

Awal kemunculan Atta Halillintar dinilai hanya berbekal kontroversi karena banyak konten yang kurang dari segi edukasi dan hanya mempertontonkan banyak sekali hal yang kontradiksi. Namun, karena kerja keras dan pembuktiannya, akhirnya bisa dinobatkan sebagai content creator serba bisa dengan moto youtubenya channel terkece, terkeren, terbagus di Asia.

Belajar Dari Atta Aurel Tentang Content Creator 


Sebagai sesama content creator, walaupun skalanya sangat berbeda jauh, namun ada banyak hal yang bisa ditiru dan diterapkan dalam proses pembuatan konten diberbagai media sosial. Nah, apa saja yang bisa dipelajari dari Atta Aurel dalam proses pembuatan konten diberbagai social media.

Mulai Dari Awal Sendiri 

Atta Halilintar memulai awal karir dari keluarga besar dari Gen Halilintar, sepasang yang melahirkan 11 orang anak dan merawatnya sendiri tanpa bantuan dari baby sitter. Dimulai dari keunikan keluarga inilah Atta memulai youtubenya. Mulanya memang Atta sangat erat dengan Gen Halilintar, dari mulai konten yang sering menampilkan keluarga Gen Hailintar. Namun, setelah lepas dari branding Gen Halilintar, Atta memulainya dengan konten-konten yang sangat personal, dimana sisi inilah yang tidak ditampilkan pada saat bersama-sama Gen Halilintar. 

Ternyata, Atta Halilintar berhasil keluar dari bayang-bayang brand Gen Halilintar dan sukses membangun brandingnya sebagai seorang creator muda dan pebisnis yang memulai usahanya dari nol. Bukan hanya bisnisnya, kontennya youtubenya pun dibangunnya sendiri dan akhirnya besar.

Jangan Takut Keluar Dari Zona Nyaman 

Jika Atta Halilintar terus bergabung dengan youtube Gen Halilintar dan tidak membuat youtube channelnya sendiri, mungkin saja Atta tidak akan bertemu dengan Aurel dan menikah serta sukses sebagai  Youtuber tersukses di Asia Tenggara. Atta keluar dari Zona Nyaman dan melakukan gebrakan serta lepas dari bayang-bayang Gen Halilintar. 

Brandingnya sebagai seorang content creator yang mandiri, namun tetap memiliki sisi bahwa kesuksesan tersebut tak lepas dari keluarganya inilah yang membuat kerja kerasnya terbayar. Mulanya membuat channel youtube sendiri ini memiliki banyak tantangan karena belum terlalu mengenal pribadi seorang Atta tanpa embel-embel keluarga Gen Halilintar. Namun, justru inilah yang membuat Atta menemukan jatidiri dan dikenal sebagai seorang youtuber tersukses sampai saat ini. 

Pun sama dengan Aurel, seorang anak selebritis dengan bayang-bayang keluarganya, Aurel pun memiliki channel youtube sendiri. Dengan youtubenya, Aurel memiliki kebebasan dalam mengatur konten yang dihasilkan dan menampilkan sisi lain dari seorang pribadi Aurel yang belum diketahui oleh publik. 

Kerja Keras Dan Networking

Kesuksesan Atta Aurel diakui sebagai kesuksesan dari hasil kerja keras dan networking yang luas. Tanpa ada keduanya, Atta Aurel mungkin bernasib sama dengan youtuber lain yang timbul tenggelam dan tidak bisa eksis sampai saat ini. Baik Atta maupun Aurel kadang kala harus dirawat dirumah sakit karena kecapekan. Sebetulnya wajar apabila terlalu sibuk dan padat jadwal syuting dan event yang dilakukan. 

Sedangkan kita tahu pada saat pernikahan dua sejoli ini dihadiri oleh Presiden Jokowi, maka tidak mungkin jika tidak memiliki relasi yang kuat dengan pemerintah. Kita tahu Atta dan Aurel sering diundang kementerian sebagai content creator, bahkan Atta Halilintar terlihat beberapa kali di undang ke Istana dan bertemu langsung dengan Pak Jokowi.

Kreasi Tanpa Batas 

Dilihat dari kontennya, Atta Aurel saat ini menampilkan kehidupan sepasang suami istri dengan 1 anak. Potret keluarga kecil dengan banyak hal yang dilakukan. Meskipun sederhana, namun justru itulah yang disukai oleh penikmati konten dari keduanya. 

Pada saat masih single, konten Atta dan Aurel masing-masing menginspirasi generasi muda untuk produktif dan memiliki kegiatan positif serta berkreasi tanpa batas. 

Bagaimana bisa berkreasi tanpa batas dan belajar lebih jauh? Jawabannya bisa belajar lebih dalam dengan Internet Provider terbaik di Indonesia.

Content Creator Berkreasi dengan Internet Cepat 

Gambar : unsplash.com

Dari Atta Aurel kita belajar bahwa untuk menghasilkan konten yang luar biasa dibutuhkan modal utama seperti Internet Provider. Nah, kalau berbicara internet maka IndiHome adalah pilihan internet cepat yang wajib bagi para content creator. IndiHome merupakan bagian dari Group Telkom Indonesia. Telkom Indonesia ini telah mencapai kepelosok Indonesia, jadi jangkuan internet pun sangat luas dari Sabang sampai Merauke. 




You Might Also Like

0 Comments